Seleb Indonesia

Pintar dan Bersinar, Ini 4 Artis yang Berhasil Meraih Beasiswa Universitas di Luar Negeri

Oleh -

Cantik dan berpenampilan menarik sudah menjadi modal wajib bagi seorang artis. Namun, tak semua artis hanya memiliki kelebihan di penampilan saja. Seorang artis harus benar-benar mengasah kemampuannya, entah itu akting atau bernyanyi agar karir keartisannya dapat bertahan lebih lama. Seperti yang kita tahu, setiap harinya akan ada artis baru yang tak kalah keren, yang siap menggeser para artis senior.

Artis-artis di bawah membekali diri mereka tak hanya dengan penampilan menarik dan bakat. Namun, artis-artis ini juga menambah kualifikasi mereka dengan predikat pintar. Bagaimana tidak, jika artis lainnya sibuk mengejar karir dengan meninggalkan bangku sekolahan, deretan artis di bawah ini malah mendapatkan bea siswa di salah satu kampus di luar negeri saking pintarnya. Wah, keren, ya. Siapa saja sih artis-artis pintar kita?

1. Siap Tinggalkan Indonesia dan Tinggal di New York

Tak hanya cantik dan berbakat, Tasya Kamila rupanya juga seorang perempuan yang sangat pintar. Setelah menyelesaikan kuliahnya S1 nya, kini Tasya akan melanjutkan pendidikannya di kampus bergengsi, Columbia University, Amerika Serikat. Jurusan pendidikan yang akan ditempuh oleh Tasya Kamila adalah Public Relation.

Tasya Kamila
Tasya Kamila

Kuliah S2 Tasya akan dimulai bulan Agustus 2016 ini. Meski tinggal sendiri di apartemen, Tasya tak khawatir karena ada kakaknya yang juga tinggal di negeri Paman Sam tersebut. Wah, coba kalau setiap artis muda kita punya semangat tinggi untuk sekolah seperti Tasya begini, ya.

2. Rela Tinggalkan Karir demi Pendidikan Broadcasting di Malaysia

Acha Septriasa merupakan salah satu aktris tanah air yang memiliki karir bersinar. Aktris yang namanya melambung lewat perannya di film Heart ini ternyata tak ragu-ragu mundur untuk sementara dari kegiatan keartisannya dan mengambil resiko jika karirnya anjlok demi menempuh pendidikan di negeri jiran, Malaysia. Menurut Acha, pendidikan bagi setiap orang merupakan identitasnya.

Acha Septriasa
Acha Septriasa

Kuliah yang menelan biaya 150 juta per semesternya ini ternyata tak dibayar penuh oleh mantan kekasih Irwansyah. Acha mendapat beasiswa dengan hanya membayar 20% saja dari seluruh biaya kuliah. Acha berhasil menyelesaikan pendidikannya di Limkokwing University of Creative Technology, Cyberjaya, Malaysia, dengan jurusan Multimedia & Broadcasting dengan nilai sempurna. Kini, Acha sudah siap berakting lagi.

3. Baru Lulus S1, Sudah Ditangkap Beasiswa di Inggris

Cantik dan pintar ternyata juga dimiliki oleh Gita Gutawa. Mantan kekasih Derby Romero ini ternyata langsung mendapat beasiswa S2 saat baru saja menjalani wisuda untuk pendidikan S1 yang ditempuhnya di University of Birmingham, Inggris. Beasiswa S2 yang didapat  Gita Gutawa juga berada di Inggris.

Gita Gutawa
Gita Gutawa

Ini memang pilihan Gita Gutawa agar memudahkan dirinya karena tak perlu melakukan adaptasi lagi. Gita sangat bersyukur karena demi meraih cita-citanya, ia tak harus merepotkan orang tua dengan biaya kuliah yang memang sangat tinggi. Duh, keren banget, ya.

4. Beasiswa Penuh Untuk S1 dan S2 dengan Jurusan Musik

Siapa yang tak kenal sosok penyanyi pendatang baru yang langsung menggebrak musik tanah air dengan single pertamanya, Isyana Sarasvati? Sebenarnya hal ini tak mengherankan jika melihat sejarah pendidikan si cantik yang memang wow banget. Berbekal sering mengikuti kompetisi, Isyana mendapat beasiswa Nanyang Academy of  Fine Arts Singapura (NAFA) untuk gelar diplomanya.

Isyana Sarasvati
Isyana Sarasvati

Tak puas, Isyana mulai mengikuti berbagai kompetisi lagi yang akhirnya membuatnya mendapat beasiswa di Royal College of Music, Inggris dengan jurusan Performance. Nah, sudah tahu kan mengapa Isyana jago banget nyanyi dan bikin lagu? Hingga kini, Isyana masih mempunyai keinginan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Well, pendidikan memang tidak bisa dianggap remeh. Siapa yang tahu sih karir keartisan bisa bertahan berapa lama. Jika masih punya bekal pendidikan, maka masa depan pun terjamin. Bagaimana, setuju kan? Next

Apakah Kamu Setuju?