Entertainment Seleb Indonesia

Ngademin Banget, 5 Artis yang Mantap Berhijab Ini Bagikan Cerita Perjalanan Hijrahnya

Oleh -

Tahun 2018 baru memasuki bulan kelimanya, tetapi sudah banyak artis cantik tanah air yang hijrah menjadi pribadi yang baru. Mereka mengaku mantap berhijab hingga meninggalkan pekerjaan lamanya. Awalnya, keluarga tidak sepenuhnya mendukung karena khawatir mereka akan sepi job.

Namun, namanya juga sudah niat, bagaimana pekerjaan mereka akan berjalan, 5 selebriti ini yakin berhijab akan membawa berkah pada kehidupannya. Alasan-alasan mereka yang diungkapkan kepada publik juga membuat hati kita tersentuh. Dalam ulasan berikut, selebupdate.com akan membagi kisah mereka pada kalian semua. Siapa tahu ada yang terinspirasi.

1. Chacha Frederica, satu-satunya anggota Girl Squad yang berhijab

Mengingat Chacha Frederica adalah anggota dari geng sosialita paling hits di Indonesia membuat banyak netizen tak percaya dengan keputusannya. Pasalnya setiap kali melakukan pertemuan, Girl Squad selalu mengadakan sesi foto bersama dengan gaun-gaun mewah nan indah, dan tak jarang mereka berpose seksi. Namun, keputusan Chacha sudah bulat dan teman-temannya pun mendukung.

Namun, ketika berdiskusi dengan sang suami, awalnya keraguan itu datang, karena job Chacha juga sedang banjir-banjirnya sejak 3 tahun silam, dilansir dari grid.id. Keyakinan penuh pun akhirnya menyelimuti Chacha dan ketika sang suami berkata “silahkan berhijab,” ia pun segera memenuhi niatnya. Sekarang, ia mulai memperdalam lagi ilmu agamanya dan mendatangi tempat-tempat untuk berziarah.

2. Fenita Arie, tersentuh oleh saran seorang sahabat

Baru-baru ini, presenter kondang Fenita Arie juga sudah mantap berhijab. Awalnya, sang suami Arie Untung-lah yang menyebarkan berita ini lewat akun instagram pribadinya (@ariekuntung). Ia mengunggah foto istrinya dengan menggunakan hijab dan memberi penjelasan pada para followers-nya.

Dilansir dari liputan6.com, keinginan Fenita Arie untuk berhijab sebenarnya sudah datang semenjak ia mengandung. Namun, hal tersebut masih berdiam di kepalanya saja. Hingga suatu hari, ia tersentuh dengan pernyataan sahabatnya “gini aja deh, lo kalau minta sesuatu pasti begging kan, nah ini lo mintanya sama Allah,” dan meyakinkannya untuk mantap berhijab.

3. Kartika Putri, disadarkan oleh mimpi buruk

Kejadian-kejadian menyeramkan sebelum berhijab rupanya dialami oleh Kartika Putri. Presenter yang kini sudah jarang muncul di televisi ini bercerita kisahnya sebelum mantap berhijab. Suatu ketika, ia sedang tidur dan didatangi oleh mimpi buruk.

“Sampai di bulan Januari awal tahun baru, aku mimpi disalatin, dingajiin sama mama, kondisinya aku jadi mayat. Di situ aku enggak terima bahwa aku enggak mau mati dulu. Enggak mau,” ungkap Kartika Putri, dilansir dari tabloidbintang.com. Hal ini pun menuntun Kartika Putri ini mantap berhijab dan menjadi dirinya yang sekarang.

4. Herfiza Novianti, berhijab bagian dari menyempurnakan diri

Berbeda dari keempat kawannya, istri dari Ricky Harun ini sudah lebih dulu berhijrah. Ia mantap mengenakan hijab pada saat bulan Ramadhan tahun 2017. Kala itu, ia berpikir, “hidupku sudah serba enak, sudah Alhamdulillah banget, tapi kok masih kurang ya?” ungkapnya dilansir dari grid.id.

Dari situ, Herfiza lalu sadar, kekurangannya disebabkan oleh auratnya yang masih belum ditutupi dengan sempurna. Ia lalu memohon ijin kepada sang suami dan mendapat dukungan penuh darinya dan keluarga kecilnya. Herfiza pun tak menunda-nunda waktu lagi dan langsung menyegerakan niatnya.

5. Tika Bravani, berawal dari umroh

Belum lama ini, Tika Bravani pemeran Ibu Fatmawati dalam film Soekarno juga terlihat sudah berhijab. Ia pun tak segan membagikan kisahnya pada entertainment lovers tanah air. Dilansir dari liputan6.com, Tika Bravani terdorong untuk berhijab usai melaksanakan umroh ke tanah suci.

“Berubah. Satu kata yang mengkhawatirkan sekaligus menantang,” rangkumnya. Ketika sudah mantap berhijab, ia pun mengunggah sebuah potret dirinya dan menyatakan kemantapannya pada followers instagramnya. Tika Bravani pun mendapat banyak pujian dari netizen.

Herfiza Novianti berpesan kepada rekan selebritinya dan juga kita semua, ladies, jika memang sudah memiliki niat berhijab, jangan ditunda lagi, dan jangan berhijab karena orang lain karena diri sendiri yang akan menjalani selama seumur hidup, harus dari hati. Gimana, tsay siap berhijrah di tahun 2018? Prev

Apakah Kamu Setuju?

next page