Seleb Indonesia

3 Anak Selebritis Indonesia Yang Jadi Korban Ngawurnya Media Sosial

Oleh -

Dunia maya bukan hanya soal soalisasi dan pemberitaan. Tapi ternyata, dunia maya khususnya situs-situ jejaring sosial seperti facebook, twitter dan instagram justru bisa menjadi sumber masalah dan membahayakan bagi penggunanya. Ada oknum-oknum yang ngawur menyalah gunakan sosial media untuk kepentingan pribadi yang merugikan orang lain.

Beberapa artis berikut ini juga pernah merasa dirugikan oleh para pengguna sosial media ngawur tersebut. Foto-foto anak mereka diambil kemudian diposting di akun jual beli bayi. Siapa yang tidak geram dengan hal ini. Selain itu, masih ada beberapa ulah ngawur lainnya. Selebihnya simaklah informasi berikut ini.

1. Bayi Ruben Onsu

Beberapa waktu yang lalu publik sempat heboh dengan berita tentang laporan Ruben Onsu pada pihak kepolisian terkait foto anaknya yang nampang di akun jual beli bayi di instagram. Ruben geram dengan pemilik akun instagram tersebut dan karena merasa terancam, Rabu, tanggal 24 juni 2015 lalu Ruben dibantu dengan kuasa hukumnya Minola Sebayang mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro untuk menyelidiki pemilik akun tersebut.

Bayi Ruben Onsu
Bayi Ruben Onsu [image source]
“Kami melapor soal foto anak mas Ruben yang disalahgunakan di akun instagram. (Jual Bayi Cantik) Ini ada unsur penghinaan juga. Karena mana mungkin ada ortu mau menjual anaknya. Itu yang bikin kami melaporkan tindakan kejahatan tersebut,”kata Minola. Penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian pun membuahkan hasil. Sang pemilik akun berhasil ditangkap dan dituntut untuk mempertanggung jawabkan kesalahannya

2. Anak Ayu Ting-Ting

Heboh jual beli bayi lewat instagram ternyata juga membuat Ayu Ting Ting Shock. Putri kesayangannya yang masih bayi juga menjadi korban salah satu akun jual beli bayi. Sama halnya dengan anak Ruben, foto anak Ayu Ting Ting yang diberi nama Bilqis tersebut juga terpampang di salah satu postingan akun jual beli bayi lewat instagram.

Ayu Ting Ting dan Anaknya
Ayu Ting Ting dan Anaknya [image source]
“Ya orangtua mana yang mau anaknya digituin (dijual di instagram), pasti semuanya marah. Kalau soal anak, saya nggak terima,” kata Ayu seperti yang dilansir dari Kapanlagi 1 Agustus 2015 kemarin.

3. Anak Andhika Pratama

Setelah berita jual beli lewat sosial media agak mereda, kini mucul lagi berita heboh yang menyeret anak kandung Andhika Pratama dari istrinya Ussy Sulistiawati. Seorang pengguna facebook atas nama IPDA Rendy Juanda kedapatan mengunggah foto anak Andhika Pratama yang bernama Shakeela Eleanor Ameera. Tak hanya itu dalam keterangan fotonya, pengguna facebook tersebut sengaja mengakui Shakeela Eleanor Ameera sebagai anaknya bahkan nama bayi yang akarab dipanggil Aela itu juga diganti menjadi i Khaira Talita Putry Djuanda.

Postingan Ussy
Postingan Ussy [image source]
Mengetahui hal ini baik Andika maupun Ussy langsung menyelediki siapa itu Ipda Rendy Djuanda Sanad. Tapi ternyata Ipda Rendy juga menjadi korban dalam kasus tersebut. Kepada Andika, ia mengaku bukan pemilik asli akun facebook ngawur tersebut. Sebelumnya lewat postingannya di instagram, Ussy meminta si pemiliki akun untuk segera menghapus foto anaknya. “Untuk siapapun yang kenal atau tahu tentang orang ini di FB, tolong bilang dia, segera hapus foto anak saya yang diaku sebagai anaknya dia, sampe mama papa aku pun di aku ortu nya dia!!! jangan stres dan ngaku-ngaku, kalo gak dihapus 3×24 jam dan tidak klarifikasi di FB nya saya akan laporin ini ke pihak yg berwajib,” tulis Ussy Sulistiawaty di instagram miliknya.

Itulah beberapa anak artis yang jadi korban ngawurnya dunia maya. Apa yang dialami mereka patut membuat para orang tua lebih waspada khususnya saat hendak mengunggah foto-foto sang buah hati karena hal itu bisa saja memicu kejahatan. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?