Entertainment Seleb Indonesia

Tampan dan Kharismatik, Ini Dia 10 Artis Indonesia yang Jadi Pria Idaman Cewek 90an

Oleh -

Yakin deh pasti mayoritas cewek pasti sudah punya kriteria cowok idaman masing-masing. Mulai dari yang ganteng, tinggi, putih, berwajah oriental, agak botak, hingga berwibawa. Apalagi kalau kamu anak 90’an yang dulunya masih kerap kali menonton tayangan sinetron remaja di layar kaca.

Dibintangi oleh aktor-aktor berwajah rupawan, mereka sukses membuat kamu jatuh cinta. Dengan berperan sebagai tokoh-tokoh yang menarik, mereka sukses menjadi cowok idola cewek 90’an. Siapa saja sih mereka?

1. Anjasmara yang lekat dengan sosok “Cecep”

Anjasmara mulai banyak dilirik wanita kala berperan dalam sinetron Romi dan Yuli yang diangkat dari novel Marga T. Usai berperan sebagai seorang mahasiswa tampan. Anjas menunjukkan kemampuan katingnya lewat sinetron Wah Cantiknya sebagai Cecep, seorang pemuda tulus yang memiliki keterbelakangan mental. Hingga kini karakter Cecep sukses melekat pada dirinya dan membuat banyak wanita jatuh cinta. Makin ke sini Anjas masih awet muda karena telah beralih profesi menjadi Yogi.

2. Gunawan, papa tampan yang menyejukkan hati

Berwajah tampan dan memiliki mata teduh yang menenangkan, Gunawan mampu membuat cewek manapun jatuh cinta pada pandangan pertama. Berbeda dengan Anjas, Gunawan kerap mendapatkan peran pria bijaksana yang terkesan tua. Nggak heran cewek generasi 90’an menobatkan dia sebagai salah satu pria idaman. Hingga kini menginjak usia lebih dari 40, parasnya sama sekali tidak berubah.

3. Ari Wibowo, papa bule idola remaja hingga ibu-ibu

Wah, kalau pria satu ini nggak perlu lagi diragukan pesonanya. Berkulit putih, tampan kebule-bulen, gagah, dan perannya selalu bisa bikin cewek meleleh. Apalagi saat dirinya bermain dalam sinetron Tersanjung bersama Lulu Tobing. Mulai dari remaja hingga ibu-ibu sukses dibuat jatuh cinta dan menobatkan Ari sebagai cowok idamannya. Kini dirinya makin tua malah makin hot dan awet muda.

4. Primus Yustisio, raja sinetron 90an

Selain Ari Wibowo, Anjasmara, dan Gunawan bisa dibilang Primus juga masuk dalam jajaran raja sinetron. Aktingnya sebagai Panji Manusia Milenium pada tahun 1999 sukses membuat remaja cewek jatuh hati. Sudah tampan, seorang pahlawan, dan berhati lembut. Nggak heran Primus selalu sukses menjadi cowok idaman cewek 90’an dari berbagai kalangan. Kini dirinya sibuk menjabat sebagai wakil rakyat.

5. Sahrul Gunawan, si Jun yang legendaris

Ngaku deh, kalian pasti tertarik dengan Sahrul saat dirinya bermain dalam sinetron remaja berjudul Jin dan Jun. Style fashion dengan topi terbalik, t shirt, dan celana pendek juga saat itu menjadi trend di kalangan remaja. Pesonanya makin memancar ketika ia beradu akting dengan Agnez Mo di sinetron Pernikahan dini. Dengan wajah imut dan tampan, Syahrul sukses jadi cowok idaman para cewek 90’an

6. Teddy Syah, syah bersaudara yang beken tahun 90an

Syah bersaudara terkenal memiliki paras yang tampan di jagad hiburan. Salah satu yang terkenal tahun 90’an adalah Teddy Syah. Kalau kamu ingat, Teddy main dalam sinetron Karmila yang memasangkan dirinya dengan Paramitha Rusady. Dengan wajah yang selalu fresh dan berwiba, ia sukses membuat remaja hingga ibu-ibu 90an klepek-klepek.

7. Didi Riyadi, si jenaka yang jago drum dan basket

Didi Riyadi menggantikan Syahrul Gunawan menjadi Jun dalam sinetron Jin dan Jun sesi kedua. Berwajah Arab, sedikit botak, jago ngedrum, dan jenaka. Pesona inilah yang membuat wanita mudah jatuh hati dengan Didi. Ia semakin diidamkan banyak wanita sejak bermain dalam sinetron Kawin Gantung bersama Natalie Sarah. Psst, sampai sekarang dia masih jomblo loh!

8. Zumi Zola, bupati pemilik senyum manis

Mata teduh, hidung mancung, bibir mungil, senyum manis, berseragam SMA. Siapa yang sanggup menahan pesona Zumi Zola saat beradu akting dalam sinetron Ku Tlah Jatuh Cinta bersama Agnez Mo? Namanya meroket setelah ia berperan sebagai Radit dalam sinetron ini, sehingga tak heran jika Zumi Zola dinobatkan sebagai cowok idaman cewek jaman dulu. Sekarang meski jadi bupati juga makin mempesona, ya nggak?

9. Indra L Brugman yang bertubuh atletis dan fit

Selain Ari Wibowo, aktor berwajah kebule-bulen lain yang fenomenal di tahun 90an adalah Indra L Brugman. Berparas tampan dengan body fit tentu saja Indra sukses manjadi first love para remaja ABG tahun 90’an. Terlebih lagi ia juga cukup kocak kala bermain dalam sinetron Jinny Oh Jinny bersama Diana Punky. Setelah berperan sebagai salah satu personil F4 dalam Siapa Takut Jatuh Cinta, ia makin digilai banyak wanita. Abis macho banget sih. Sekarang pun dia masih single loh!

10. Roger Danuarta yang nggak kalah ganteng dengan F4

Selain Indra, kamu yang suka nonton Siapa Takut Jatuh Cinta pasti juga menobatkan Roger Danuarta sebagai cowok idaman kan? Yup, dengan wajah oriental, sikap hangat, dan rambut gondrong bak artis Taiwan, Roger sukses digilai banyak cewek. Sekarang ia juga masih main sinetron dan masih single loh! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page