Seleb Indonesia

Ahmad Dhani Jadi Calon Wakil Bupati Bekasi

Oleh -

Ahmad Dhani akan menjadi calon Wakil Bupati Bekasi mendampingi calon kader dari Partai Keadilan Sejahtera Sa’duddin dalam Pilkada 2017. Hal itu disampaikan oleh politikus senior PKS Hidayat Nurwahid. Wakil Ketua MPR RI ini mengatakan pentolan grup band Dewa 19 itu sudah akrab dengan Sa’duddin. Namun belum ada keputusan apapun yang dibuat soal itu.

Hidayat mengatakan Sa’duddin adalah calon bupati yang dahulu pernah menjadi bupati dan sekarang maju lagi berkompetisi dengan incumbent. “Itu pembicaraan yang sedang berjalan. Memang ada wacana itu. Masih ada waktu beberapa hari ke depan untuk memutuskan. Pak Ahmad Dhani adalah bagian yang dikandidatkan memang iya,” ungkap Hidayat Nurwahid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/9).

Ahmad Dhani via merdeka
Ahmad Dhani via merdeka

Meski belum ada deklarasi, namun Ahmad Dhani memiliki angan-angan memajukan Bekasi. Dia melihat Bekasi sebagai kabupaten dengan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara. Dia ingin meningkatkan potensi lain dari Bekasi seperti bidang pariwisata. “Digeser (kawasan industri) sih nggak, tapi mungkin bisa meningkatkan potensi wisata, paling tidak satu level di bawah Jakarta. Potensi Bekasi kan sudah banyak,” kata Ahmad Dhani.

Bila sukses di Pilkada Kabupaten Bekasi nanti, Dhani tidak akan banyak bicara. Dia mengaku belajar banyak dari Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). “Tapi Bekasi kan sekarang belum jadi destinasi (wisata). Itu sangat bisa, Bekasi menjadi destinasi. Saya banyak belajar dari Ahok. Karena Ahok banyak bicara saya belajar untuk tidak banyak bicara, fokus kerja. Saya bicara yang penting-penting saja,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Partai Gerindra sebelumnya juga mendorong Ahmad Dhani untuk maju pada Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 mendatang. Hal itu terungkap dengan beredarnya foto surat rekomendasi dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra. Tapi sampai detik ini, Dhani belum menjadi kader dari parpol manapun. Dhani mengaku dirinya masih netral. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?