Seleb Indonesia

Benarkah Ahmad Dhani Bakalan Menang Pilgub DKI 2017?

Oleh -

Berita Artis – Partai-partai di Indonesia sedang berusaha keras untuk mencari lawan yang sebanding untuk ‘bertarung’ dengan Ahok pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 besok. Nama-nama mulai bermunculan, dari Ridwan Kamil sampai Desy Ratnasari. Tidak berhenti sampai di situ saja, rupanya Ahmad Dhani juga kabarnya akan ikut di Pilgub super panas tersebut.

Partai yang mengusungnya adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Mulanya, GP Anshor hanya sekadar silaturahmi saja ke rumah mantan suami Maia Estianty tersebut. Obrolan berlanjut dan tercetus bagaimana jika Ahmad Dhani maju menjadi calon Gubernur DKI Jakarta tahun depan.

Ahmad Dhani
Ahmad Dhani

Bahkan, PKB mengklaim Dhani mampu menandingi Basuki T Purnama alias Ahok dan memenangkan Pilgub DKI Jakarta.

“Kami yakin dengan beliau (Dhani). Beliau dipasangkan dengan siapapun pasti menang,” kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, di kediaman Ahmad Dhani kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2016).

Hasbi mengatakan, ia belajar dari Pilgub Jakarta tahun 2012 lalu di mana Gubernur sebelumnya yaitu Fauzi Bowo bisa dikalahkan oleh pasangan Jokowi dan Ahok. Ini berarti tidak menutup kemungkinan bahwa Ahmad Dhani bisa mengungguli Ahok yang notabene adalah calon incumbent.

Memunculkan muka baru juga bukan masalah bagi PKB. Mereka justru semakin berambisi untuk memenangkan Pilgub DKI tahun 2017. Meski selama ini Ahmad Dhani tidak secara terang-terangan terikat dengan satu partai, namun ia aktif dalam dunia politik. Contohnya saja, ia menjadi pendukung utama Capres Prabowo Subianto di Pilpres tahun 2014 silam. Next

Apakah Kamu Setuju?