Seleb Indonesia

5 Peserta yang Gagal Masuk Babak 5 Besar D’Academy 3

Oleh -

Berita Selebritis – Layaknya kompetisi pada umumnya, di Dangdut Academy atau yang lebih dikenal dengan sebutan D’Academy 3 juga ada peserta yang menang dan kalah. Justru setelah para peserta yang gagal itu akan menghadapi tantangan sebenarnya ketika keluar dari ajang pencarian bakat tersebut.

Seperti yang dialami oleh kelima peserta berikut ini. Mereka memang dinyatakan tersenggol atau tereliminasi dari ajang D’Academy 3 namun itu bukan berarti perjuangan mereka berakhir. Justru kelima peserta itu harus tetap mengembangkan bakatnya dan menjadi generasi penerus musik dangdut Tanah Air. Penasaran siapa saja peserta yang gagal masuk babak 5 besar? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Linda Ponorogo

Banyak yang tidak menyangka jika biduan cantik asal Ponorogo akan tersenggol di ajang D’Academy 3. Dia adalah Linda, pada penampilannya di babak sebelumnya, Linda berada di posisi teratas peraih dukungan sms. Namun hal itu tidak terjadi ketika Linda mendekati babak 5 besar. Di babak yang membuatnya tersenggol itu Linda memilih lagu berjudul “Terbujur Bangkai” yang dipopulerkan oleh Rhoma Irama.

linda 5
Linda [via instagram]
Para juri menilai jika penjiwaan yang diperlihatkan Linda masih kurang. Setalah semua peserta tampil, baru diketahui jika Linda berada di posisi tidak aman. Ia harus menghadapi voting dari para juri. Dan hasilnya adalah keputusan juri untuk menyenggol Linda. Ia mendapat lampu merah lebih banyak dari saingannya yang juga berada di posisi tidak aman.

2. Dila Karawang

Dila bisa bertahan hingga babak 10 besar D’Academy 3. Ia masuk dalam grup 1 dan bersaing melawan empat peserta lainnya. Sayang perjuangan Dila di babak 10 besar adalah penampilannya yang terakhir sebelum masuk ke babak wildcard. Dila masuk ke posisi tidak aman bersama dengan Rafly dari Gowa.

Dila Karawang [via instagram]
Dila Karawang [via instagram]
Dila dan Rafly harus menghadapi voting dari para juri. Dan hasilnya adalah Dila mendapat 3 lampu merah. Lebih banyak dari lampu merah yang didapat oleh Rafly. Dila mendapat kesempatan untuk merebut posisi di babak 5 besar lewat babak wildcard. Namun sayangnya, Dila belum beruntung di babak tersebut. Ia tetap tersenggol dan harus pulang dengan kekecewaan.

3. Rafly Gowa

Rafly Gowa adalah kontestan termuda di ajang D’Academy 3. Tak heran jika ia banyak didukung terutama oleh kaum muda yang ini melihatnya menjadi juara. Namun harapan tersebut sepertinya tidak akan pernah jadi kenyataan karena saat ini D’Academy 3 telah sampai ke babak 5 besar dan Rafly tidak menjadi salah satu pesertanya.

Rafly Gowa
Rafly Gowa [via instagram]
Rafly juga sempat masuk ke babak wildcard memperebutkan posisi di babak 5 besar. Tapi sayangnya ia belum beruntung, banyak yang kecewa saat ia tersenggol. Bahkan tak sedikit yang membully para juri karena membuatnya tersenggol. Para penggemarnya menganggap Rafly tidak seharusnya tersenggol karena kerap memberikan penampilan yang memukau. Meski begitu Rafly sendiri sudah bisa menerima kenyataan dan meminta para fansya untuk tidak membully para juri.

4. Anggun Bima

Ismail sebelumnya selalu berhasil melalui babak demi babak di ajang D’Academy 3 dengan mulus. Tapi tidak ketika ia harus berebut posisi di babak 5 besar. Peserta asal Gorontalo itu padahal sudah berjuang keras menampilkan lagu terbaik demi bisa mengambil hati para juri dan penonton, namun perjuangannya tetap harus terhenti dan ia juga harus mengubur mimpinya untuk jadi pemenang.

Ismail [via instagram]
Ismail [via instagram]
Pasalnya, Ismail dinyatakan tersenggol dan sama seperti keempat peserta sebelumhya, Ismail juga mendapat kesempatan untuk masuk ke babak wildcard yang diadakan untuk memberikan kesempatan pada para peserta yang telah tersenggo, di babak 10 hingga 6 besar. Ismail juga sudah berjuang namun ia belum beruntung di babak wildcard tersebut.

Satu peserta yang berhasil mengalahkan kelima peserta di atas adalah Ical. Peserta asal Majene itu mendapat banyak pujian dan berhasil memukau para juri. Tak heran jika ia akhirnya bisa mendapatkan posisi di babak 5 besar. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page