March 29, 2024

Bagi sebagian orang, pendidikan merupakan satu hal yang bersifat krusial dan penting dalam kehidupan. Bukan hanya dijadikan langkah awal dalam mencari pekerjaan. Namun, pendidikan juga berfungsi sebagai ladang belajar dan mengasah cara berfikir seseorang. Akan tetapi, bagi beberapa selebriti, pendidikan merupakan hal yang sangat susah dilakukan disela-sela kesibukan mereka yang padat. Sehingga, sebagian dari mereka memutuskan untuk berhenti mengenyam pendidikan, maupun rehat sejenak.

But wait! Tidak semua seleb memilih jalur yang sama loh. Terbukti dari perjuangan 5 publik figur Indonesia berikut ini. Yah, usia mereka memang tak lagi muda, namun semangat mereka untuk mengenyam pendidikan hingga ke jenjang S2 justru layaknya seorang ABG sejati. Nah, ada baiknya nih kita jadikan mereka sebagai inspirasi kita lohhh. Siapa saja mereka? Yuk kenalan!

1. Desy Ratnasari

Merupakan seleb Indonesia yang namanya sangat santer diperbincangkan oleh publik di masanya. Yah, Desy Ratnasari merupakan ‘Indonesia’s Sweetheart’ pada tahun 90-an. Bermain film dengan sangat apik, serta memiliki wajah rupawan, membuat wanita yang juga merupakan penyanyi ini sangat diidolakan kaum Adam. Namun tak hanya unggul di dunia perfilman, pasalnya, wanita manis ini kini sudah menyelesaikan pendidikannya hingga jenjang S2 loh! Desy sendiri telah menyelesaikan studinya di Universita Indonesia, dengan Jurusan Psikologi sebagai bidangnya. Wah, ini mah keren sih ya!

2. Alya Rohali

Ini nih yang patut dijadikan sebagai salah satu ‘goals’ bagi seluruh remaja Indonesia. Mengikuti ajang pemilihan putri kecantikan, tentu kecerdasan Alya Rohali tak diragukan lagi. Ibu satu anak ini pun turut menyelesaikan pendidikan S2 nya di Universitas kenamaan, UI. Mengambil jurusan manajemen komunikasi, ternyata Alya Rohali justru melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi yakni S3. Salut deh buat tante Alya!

3. Angelina Sondakh

Tak jauh berbeda dengan rekan sesama artis sebelumnya. Angelina Sondakh, atau yang akrab dipanggil Angie, merupakan salah 1 seleb wanita dengan kecerdasan di atas rata-rata loh. Sama dengan Alya, Angie pun merupakan alumni dari ajang pemilihan putri Indonesia yang juga sangat concern terhadap pendidikan. Tak heran sih, ayah istri dari mendiang Adjie Massaid ini sendiri merupakan Profesor di sebuah Universitas ternama di Indonesia. Tepat sebelum Angie terjerat kasus hukum, ibu dari 3 anak ini berhasil meraih gelar S2 nya di Universitas Indonesia juga. Mantap abis!

4. Wanda Hamidah

Wanita yang usianya telah mencapai kepala 4 inipun tak mau ketinggalan untuk mengenyam pendidikan setinggi-tingginya. Wanda Hamidah merupakan aktris sekaligus aktivis yang juga telah menyelesaikan pendidikan S2 nya di Universitas Indonesia. Wanita yang sempat dikabarkan dekat dengan Raffi Ahmad ini sendiri telah berhasil menyandang gelar magister pada tahun 2006 lalu. Saat itu, Wanda sendiri berhasil menyelesaikan gelar S2 nya dengan Kenotariatan sebagai jurusan yang ia ambil. Wusssh! Kece banget.

5. Ashanty

Nahhh, seleb yang 1 ini nih, yang namanya sedang ramai dibicarakan saat ini. Yap! Ibu dari Aurel, Azriel, Arsy, dan Arysa ini tengah berada dalam kebahagiaan yang mendalam. Ashanty baru saja berhasil menyelesaikan pendidikan S2 nya dengan mengambil jurusan Bisnis Manajemen. Perjuangan Ashanty tentu patut diacungi jempol. Pasalnya, saat hamil besar Arsya, Ashanty tetap semangat untuk hadir dalam perkuliahan. Usaha pun tak pernah menghianati hasil, dalam kurun waktu 1.5 tahun, Ashanty berhasil menyelesaikan kuliah S2 nya dengan nilai thesis A! Salut banget buat tante Ashanty.

So galz, para seleb di atas inilah yang patut kita jadikan sebagai panutan serta ‘life-goals’. Setiap orang tentu memiliki kesibukkan masing-masing, namun yang perlu diingat adalah, bahwa sampai kapanpun pendidikan merupakan hal yang sangat penting loh. So, jangan mau kalah yah dengan ke 5 seleb di atas!..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *