Perjalanan religi adalah kesenyapan masing-masing manusia menuju Tuhan. Namun, perjalanan seseorang menuju keimanan dan keyakinannya bisa menjadi kisah yang menarik dan inspiratif. Apalagi jika perjalanan keimanan tersebut dilakoni oleh seorang “bule”, yang identik dengan budaya Barat.

Baca Juga: 4 Kisah Mengharukan Olga Syahputra dan Jessica Iskandar yang Baru Terungkap

Berikut ini Selebupdate merangkum beberapa perjalanan religi beberapa selebriti blasteran dalam kehidupan mereka. Banyak cara unik dan indah yang menghantarkan mereka pada keyakinan yang akhirnya mereka pilih. Berikut kisah mengharukannya.

1. Rebecca Soejati Reijman, Masuk Islam Setelah Mendengar Surat Yaasin

Penyanyi Pop dan RnB ini memang bertampang sangat “bule”. Bahkan aksennya dalam berbahasa Indonesiapun masih sedikit kaku. Maklum, meski memiliki Ibu yang bersuku Jawa, Rebecca lahir dari seorang ayah berkebangsaan Belanda.

Sebuah kejadian mengharukan membuat dia akhirnya memilih untuk masuk Islam. Suatu hari dia tengah menghadiri malam tahlilan Andrey Chillink, mantan pemain drum band Bunglon yang tewas akibat kecelakaan. Ketika ayat suci mengalun dari mulut para pelayat, Rebecca merasa tersentuh dan memutuskan untuk masuk Islam.

Selanjutnya: Cinta Laura, Tetap Menjalani Ibadah Meski di Negara Minoritas