January 11, 2024

5 Seleb Hollywood Ini Ternyata Keturunan Timur Tengah

Meski belum sehebat negara lainnya, negeri Timur Tengah memang sudah memiliki potensi yang luar biasa di dunia hiburan. Terbukti, banyak orang asal negeri tersebut yang namanya kini telah mendunia. Bahkan, artis papan atas di Hollywood pun tak sedikit yang berdarah campuran Timur Tengah.

Seperti deretan nama kondang berikut ini. Tak banyak yang tahu jika mereka ternyata merupakan keturunan Timur Tengah. Terlebih lagi, wajah mereka tak menampakkan adanya unsur negeri penyimpan minyak mentah tersebut. Simak yuk!

1. Gigi Hadid

Dilihat dari paras , model cantik Gigi Hadid memang memiliki raut seperti keturunan Timur Tengah. Namun jika ditengok dari nama belakangnya, model Victoria Secret ini memiliki nama asli Jelena Noura Hadid. Ia merupakan anak dari pria asal Palestina bernama Mohammed Hadid.

Gigi Hadid
Gigi Hadid

Mohammed Hadid menikah dengan seorang supermodel Amerika, Yolanda. Dari pernikahan tersebut, Mohammed Hadid dikaruniai tiga orang anak di antara Gigi Hadid, Bella Hadid, dan Anwar Hadid. Akan tetapi, Gigi Hadid enggan membahas tentang keyakinannya yang dianggap sebagai urusan pribadinya dengan Tuhan.

2. Shakira

Bernama lengkap Shakira Isabel Mebarak Ripoll, sudah bisa ditebak jika pelantun Waka Waka ini berasal dari atau memiliki darah Timur Tengah. Dan benar, Shakira memang diwarisi nama tersebut dari sang ayah yang berdarah Lebanon, William Mebarak Chadid. Shakira bahkan sempat diminta untuk menjadi duta perdamaian Timur Tengah.

Shakira
Shakira

Namun sayang, kehidupan pribadi dan sensasional Shakira telah membuatnya dikecam oleh orang-orang Timur Tengah. Ia panen kritik dari banyak negara Arab lantaran video klip yang seolah menggambarkan hubungan sesama jenis atau lesbian.

3. Ariana Grande

Nama Ariana Grande kini tengah naik daun, baik di Amerika maupun di seluruh penjuru dunia. Namun terlepas dari itu semua, penyanyi kelahiran 26 Juni 1993 dikabarkan memiliki darah Timur Tengah yang didapatkannya dari kakeknya. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ariana di Twitter.

Ariana Grande
Ariana Grande

“Baru tahu kalau kakek saya orang Yunani atau Afrika Utara. Saya kira saya keturunan Italy. Siapa saya sebenarnya,” tulisnya di sosial media. Ariana bahkan dikabarkan telah melakukan tes DNA dan dia memiliki genetik dari Algeria atau Moroko.

4. Salma Hayek

Demikian pula dengan aktris top Salma Hayek. Ia memang lahir dan sangat kental akan Meksiko. Namun dalam tubuhnya, mengalir darah keturunan Spanyol yang bercampur Timur Tengah. Yup, Salma Hayek memiliki darah Timur Tengah yang diwariskan dari kakeknya yang berasal dari Lebanon.

Salma Hayek
Salma Hayek

Selain dari parasnya yang khas dengan mata besar dan tajam, nama Salma memang sedikit mengandung unsur bahasa Arab yang artinya damai/kalem. Dan saat menginjakkan kakinya di Lebanon, Salma Hayek pun memeluk patung penyair Kahlil Gibran di Bcharre, Lebanon.

5. Zoe Saldana

Aktris Zoe Saldana juga merupakan pesohor dunia yang memiliki darah Arab. Berbeda dengan artis lainnya yang biasa dari bapaknya, Zoe Saldana justru memiliki darah Timur Tengah dari ibunya yang berasal dari Lebanon. Hal ini bisa dilihat dari nama belakang bintang film Avatar tersebut.

Zoe Saldana
Zoe Saldana

Meski lahir di Republik Dominika dan kental akan Amerika, namun Zoe Saldana mengakui jika dirinya keturunan Lebanon. Ia bahkan begitu menikmati menjadi salah satu pesohor yang berdarah campuran Timur Tengah.

Kelima artis tadi hanya sebagian dari seleb Hollywood yang memiliki keturunan Timur Tengah. Dan kebanyakan dari mereka berdarah Lebanon di bandingkan negeri Timur Tengah lainnya Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *