April 26, 2024

Seleb cantik berbakat dan masih muda pasti merupakan incaran dari para PH di Indonesia. Tak hanya itu, mereka juga diharapkan akan menjadi pendongkrak sebuah film karena kepopulerannya yang belum hilang di mata publik.

Meski begitu, bukan berarti para seleb yang sudah berumur tak mendapatkan bagian. Melainkan, banyak mereka diberikan peran untuk melengkapi kekurangan dan menjadi guru bagi para pendatang baru. Berbicara mengenai para seleb yang tak muda lagi, di bawah ini ada beberapa seleb berusia lebih dari 50 tahun namun terlihat masih cantik dan awet muda. Wahhhh, siapa saja ya? Berikut rangkumannya.

1. Widyawati

Namanya memang sudah tak asing lagi di telinga para penikmat film Indonesia. Istri dari mendiang Sophan Sofyan ini sudah mulai berakting sejak berusia belasan tahun. Bahkan di usianya yang sudah menginjak 65 tahun ini, ia masih aktif berakting dalam beberapa sinetron.

Peraih Piala Citra FFI 1987 untuk kategori Aktris Terbaik ini memang sangat cantik luar biasa. Bahkan di usianya yang tidak muda lagi, keriput di kulitnya masih belum jelas terlihat. Apalagi dengan senyum tipis di bibirnya, membuatnya terlihat awet muda seperti masih berumur 50 tahunan.

2. Rima Melati

Bernama lengka Marjolien Tambajong, artis senior sekaligus penyanyi dan sutradara ini merupakan salah satu artis legendaris yang dikenal publik sejak era 70-an. Istri dari mendiang Frans Tumbuan ini mulai berkarier menjadi penyanyi wanita bersama dengan beberapa temannya pada tahun 1960-an.

Tak hanya tertarik di dunia tarik suara, Rima juga terjun ke dunia akting yang membesarkan namanya. Meski telah menginjak usia 76 tahun, peraih Piala Citra tahun 1973 ini masih berkarier hingga saat ini. Bahkan sudah belasan film yang pernah ia mainkan. Mengagumkan.

3. Titiek Puspa

Nama lain yang sering memberikan pengalaman-pengalaman luar biasanya di bidang akting adalah Eyang Titiek Puspa. Artis sekaligus penyanyi legendaris Indonesia ini, juga sering memberikan petuah bagi para pemusik yang baru terjun ke dunia blantika musik Indonesia.

foto titiek puspa dari abg hingga sekarang

Selain masih terlihat bugar dan sehat, wanita yang sudah berumur 78 tahun masih terlihat awet muda. Menurut wanita bernama asli Sudarwati ini mengaku bahwa hidup sederhana adalah kunci awet mudanya. Ditambah lagi hidup sehat dan makan makanan yang bergizi membuatnya kuat untuk bernyanyi bahkan menari.

4. Meriam Bellina

Tepat berusia 50 tahun, wanita yang memiliki nama lengkap Ellisa Meriam Bellina Maria Bamboe ini menjadi salah satu deretan seleb cantik dan awet muda. Di umurnya yang sudah menginjak angka 50, ia masih terlihat cantik dengan tubuh singsetnya.

TANGERANG, 25/4 – AKTIVIS GRANAT. Aktris Meriam Bellina yang juga anggota Gerakan Nasional Anti Narkoba (GRANAT) bersama sejumlah aktris menghadiri rilis penyelundupan narkotika jenis Heroin dan Shabu di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (25/4). FOTO ANTARA/Ismar Patrizki/ss/ama/12.

Tak hanya awet muda dengan tubuh dan wajahnya, wanita yang kerap menjadi tokoh antagonis ini masih sering mondar-mandir layar kaca saat ini. Bahkan pemenang Piala Citra 1984 ini juga ini juga masih sering bermain dalam film layar lebar, salah satunya adalah Air & Api serta Magic Hour di tahun ini.

5. Neno Warisman

Selain Titiek Puspa, seleb wanita yang menjadi penyanyi legendaris Indonesia adalah Neno Warisman. Wanita cantik yang telah berumur 51 tahun ini dikenal dengan sebagai pelantun lagu Matahariku dan Nada Kekasih bersama Fariz RM di tahun 80-an.

Meski tak lagi menyanyi, wanita yang bernama lengkap Titi Widoretno Warisman ini masih terlihat bermain dalam beberapa film. Salah satunya adalah Dalam Mihrab Cinta pada tahun 2010 lalu. Selian berakting, Neno kini juga sibuk dunia sosial dan pendidikan di Indonesia.

6. Nani Wijaya

Artis senior cantik satu ini memang memiliki ciri khas sendiri yang tak mudah dilupakan oleh rakyat Indonesia. Selain berperan dalam puluhan sinetron dan juga film, pasti sosok ibu mertua di serial film Bajaj Bajuri ini tak mudah dilupakan.

Bahkan saking banyaknya drama yang dimainkan, ia menjadi salah satu aktris watah terbaik Indonesia spesialis film drama. Meski umurnya yang sudah tak muda lagi (70 tahun), ibu dari almarhumah Sukma Ayu ini masih tetap eksis dan ikut dalam beberapa film-film Indonesia saat ini.

Wow, memang benar jika umur tidak akan menghalangi siapaun untuk berkarier. Bertambahnya umur malah membuat merek kaya akan ilmu yang dimiliki. Nah, tentu setuju bukan jika mereka masih terlihat awet muda dan cantik meski umurnya lebih dari 50 tahun kan?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *