January 5, 2024

Menjadi seorang publik figur tak selalu seindah kelihatannya. Walau memiliki kekayaan serta ketenaran, seorang seleb harus bisa menerima segala konsekuensi negatif yang terjadi pada kehidupan mereka. Mulai dari kehilangan privasi hingga mendapat komentar pedas dari publik yang selalu memantau keseharian mereka. Seperti yang dewasa kini terjadi di antara kalangan artis dengan warganet.

Yap, sudah marak sekali kasus seleb yang jengah dengan ‘nyinyiran’ pedas dari warganet pada kolom komentar akun instagram resmi milik mereka. Sebut saja nama seleb papan atas sekaliber Mulan Jameela, Nindy, hingga Prilly Latuconsina. Beberapa dari seleb inilah yang kerap menjadi bulan-bulanan warganet. Seperti apa kisahnya?

1. Shandy Aulia

Siapa sangka jika seleb cantik, lembut serta kalem seperti Shandy Aulia juga harus merasakan kejengahan komentar dari warganet? Kejadian bermula ketika Shandy mengunggah foto dirinya yang kala itu sedang berciuman dengan sang suami, David Herbowo, di akun Instagram pribadinya. Tak lama kemudian, sebuah akun menghujam Shandy dengan komentar yang sangat tidak enak untuk dibaca. “Pamer itu namanyaaaaa Ahmad Sahroni besok2 pasti cerai,” tulisnya di kolom komentar.

Hal inipun lantas membuat Shandy jengah dan tak pikir panjang untuk membalas komentar tersebut. Tak hanya Shandy, beberapa warganet lain juga turut meluapkan emosi pada akun tersebut. Wah, jangan ditiru yahhhh!

2. Ariel Tatum

Sudah bukan hal yang asing lagi jika warganet kerap memberikan komentar pedas kepada para seleb tanpa pikir panjang. Hal inilah yang juga dilakukan oleh sebuah akun pada kolom komentar Ariel Tatum. Kala itu, Ariel memposting foto dirinya yang sedang tersenyum dengan busana yang sangat cantik.

Namun, akun tersebut justru mengatai Ariel dengan sebutan ‘wanita tidak benar’ serta sumpah serapah lainnya. Sontak puluhan warganet memberi komentar pedas serta mengutuk kalimat kasar yang dilontarkan oleh akun tersebut. Berbeda dengan warganet, Ariel justru membalas komentar pedas tersebut dengan santai dan elegan.

3. Mulan Jameela

Seleb yang satu ini nampak selalu menjadi sasaran hangat warganet dalam memberikan komentar pedas. Setiap gerak gerik Mulan Jameela memang kerap menjadi bulan-bulanan publik dari anak muda hingga orang tua. Tak terkecuali saat Mulan memposting foto dirinya bersama Shandy Aulia serta Angel Karamoy.

Kala itu, sebuah akun mengomentari istri dari Ahmad Dhani itu dengan kalimat, “bajunya bagus banget, meskipun uda pernah dipake diacara kuis pas hamilnya Erlangga dulu.” Hal ini pun lantas membuat Mulan merasa jengah dan tak bisa menahan diri. Ia pun seketika memberikan balasan komentar kepada akun tersebut.

4. Rina Nose

Setelah keputusannya menggunakan hijab, banyak warganet yang lantas memuji penampilan baru wanita cantik itu. Namun, saat Rina memutuskan untuk melepaskan hijabnya, komentar pedas lantas membanjiri kolom komentar instagram miliknya. Seketika, Rina pun seolah menjadi sasaran hangat lainnya untuk dicaci serta dimaki.

Seperti yang telah dilakukan oleh sebuah akun bernama @momoy5597, tanpa pikir panjang, akun tersebut mengomentari Rina dengan kalimat pedas. Tak butuh waktu lama, Rina pun membalas komentar akun tersebut dengan santai. Hanya saja, beberapa warganet lainnya nampak mendukung Rina serta memojokkan akun yang sudah secara tidak langsung menghakimi keputusan Rina Nose dalam melepas hijab.

5. Nindy

Di luar negeri, memakai piyama untuk menghadiri acara formal sudah menjadi tren yang dilakukan oleh beberapa  seleb papan atas seperti Rihanna. Hal itulah yang nampaknya menjadi inspirasi Nindy saat dirinya menghadiri acara pesta ulang tahun anak Krisdayanti, yakni Amora Arianha Lemos. Tampil santai dengan mengenakan piyama berwarna merah dengan motif kucing, membuat netizen tak bisa menahan keinginan mereka untuk menghujat.

Komentar pedas pun menghujani kolom komentar pada akun Instagram milik ibu satu anak tersebut. Jengah dengan perlakuan netizen, Nindy pun lantas menuliskan sebuah kalimat pada Instastory miliknya. “Ya Allah, ini upil naruto masih pada berisik aja komenin piyama gue,” ungkapnya.

6. Prilly Latuconsina

Publik nampaknya sudah mengetahui hubungan asmara yang terjalin di antara Prilly Latuconsina serta Maxime Bouttier. Hal inilah yang nampaknya mendasari akun bernama @azizbella untuk memberi komentar tidak sedap pada Prilly Latuconsina. Hal ini sendiri terjadi ketika pemain Ganteng Ganteng Srigala itu memposting fotonya yang sedang berpelukan dengan sahabat lawan jenisnya.

Hal ini pun lantas membuat akun tersebut merasa tak terima dengan perlakuan Prilly yang seakan tak memikirkan perasaan sang kekasih. Tak ingin publik bersalah sangka, Prilly pun lantas membalas komentar tersebut dengan beberapa kalimat panjang. “Hubungan kami bukanlah sesuatu yang harus ditontonkan hanya untuk kepuasan Netizen,” begitulah sepenggal komentar Prilly yang tegas dan penuh arti.

Well, dengan kasus di atas, ada baiknya kita belajar untuk menjadi pengguna sosial media yang lebih cerdas dan bijaksana yah. Dan selalu ingat, meskipun artis adalah public figure, tapi mereka juga punya privasi yang nggak semuanya dibagikan Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *