January 7, 2024

Media sosial memang membawa misi menyatukan hubungan orang-orang yang terpisah jauh. Namun nyatanya media sosial juga bisa dipakai sebagai medan perang oleh beberapa orang lho! Tak terkecuali para selebriti.

Meski beberapa dari mereka tidak mencantumkan akun yang ditunjuk, tapi siapapun yang membaca pasti mengerti tentang pesan kebencian yang mereka tuliskan. Dan berikut sederet selebriti Hollywood yang pernah terlibat perang seleb di media sosial.

1. Frances Bean Cobain Vs Lana Del Rey

Putri musisi Kurt Cobain, Frances Bean bereaksi terhadap tanggapan Lana Del Rey dimana ia menyebut indahnya para musisi yang mati muda. Dari sana Lana mengaitkan kematian Cobain dan Amy Winehouse dengan kepopuleran yang didapat. “Kematian musisi muda bukan sesuatu yang romantis,” tulis Frances di akun pribadinya. “Aku tak pernah kenal ayahku karena ia mati muda, dan seolah itu menjadi prestasi karena orang-orang sepertimu menganggapnya keren. Ya, itu tidak sama sekali,” lanjutnya.


Tak rela dengan sindiran di media sosial itu, penggemar Lana Del Rey pun membanjiri akun gadis cantik itu dengan makian. Frances pun berdalih ia tak menyerang siapapun, ia menyebutnya sebagai penilaian umum terhadap pernyataan yang Lana sebutkan. Menyesal, Lana pun menuding wartawan yang mengajukan pertanyaan padanya adalah biang keladi konflik tersebut.

2. Chris Evans Vs Chris Pratt

Perang di Twitter juga pernah dilakukan dua aktor macho, Chris Evans dan Chris Pratt lho! Bermula ketika duo Chris ini mendukung dua kubu tim football yang berbeda. Chris Evans yang mendukung Tim New England Patriots mengatakan jika Chris Pratt adalah musuhnya, karena mendukung tim Seattle Seahawks.


“Untuk dua minggu kedepan, kau bukan temanku. kau musuhku,” tulis Chris dalam akunnya @ChrisEvans. Bintang ‘Jurassic World’ inipun membalas dengan menantang, siapa yang kalah akan tampil memakai kostum superhero Kapten Amerika di sebuah rumah sakit. Untungnya perang kicauan di media sosial ini hanya becandaan kok. Keduanya bahkan nonton pertandingan bareng. Dan hasilnya, tim yang didukung Chris Evans kalah. Ia pun harus pergi ke rumah sakit dengan pakaian Kapten Amerika!

3. Taylor Swift Vs Katy Perry

Untuk permusuhan yang satu ini memang menjadi perang dingin yang belum terselesaikan hingga kini. Padahal di awal pertemuan keduanya begitu romantis seperti kakak adik, namun kasih sayang itu sepertinya berubah menjadi permusuhan abadi yang belum juga berakhir. Perang dingin terungkap setelah T.Swift berbicara pada Rolling Stone tentang single ‘Bad Blood’ yang berkisah tentang pengkhianatan seorang teman.


“Selama ini, aku tak pernah yakin apakah kita berteman atau tidak. Dia selalu mendatangiku saat acara penghargaan, tapi ia melakukan sesuatu yang buruk dan aku yakin kita bermusuhan sekarang,” ujar Taylor. Setelah itu Katy Perry seolah membalas komentar T.Swift di akun Twitternya, “Hati-hati dengan Regina George (tokoh antagonis dalam film ‘Mean Girls’) yang berbaju domba.” Dan pertarungan inipun beberapa kali sempat memanas saat Katy Perry ikutan memberi komentar di tengah perang Tweet T.Swift dan Nicki Minaj.

4. Louis Tomlinson Vs Zayn Malik

Bermula saat Naughty Boy mengunggah foto bersama Zayn Malik dengan efek filter di akun Twitternya. Namun tanpa mention, foto itu mendapat sindiran dari Louis. “Ingatkan ketika kau masih berusia 12 tahun dan mengaggap filter foto Mac itu keren haha! Sebagian orang masih mengiranya demikian HA!” tulisnya.

louis-twitter

Komentar itupun langsung ditanggapi panas oleh Naughty Boy yang kemudian menulis, “@Louistomlinson dan beberapa orang bahkan tidak bisa bernaynyi..tapi siapa yang bisa mengeluh ketika ada auto tune eh.” Perang twitter inipun langsung menjalar sampai Zayn Malik pun ikut campur dalam percakapan tersebut. Diketahui jika Zayn, yang keluar dari 1D pada Maret lalu, tengah mengerjakan proyek album solo dengan Naughty Boy sebagai produsernya. Dan persahabatan mantan partner ini sepertinya sudah tidak ada lagi!

5. Snoop Dog Vs Iggy Azalea

Perang di media sosial antara rapper Snoop Dog dan Iggy Azalea sepertinya memang belum mau berakhir. Keduanya terus genjar membuat sindiran yang terang-terangan ditujukan pada masing-masing. Hubungan buruk ini bermula ketika Snoop Dog mengunggah sebuah foto Iggy tanpa make up dengan tokoh Marlon Wayan di film ‘White Chicks’.

Iggy Azalea tanpa make up

Iggy pun terang-terangan meminta penjelasan atas foto kejam Snoop Dog lewat akun Twitternya. “@snoopdog kenapa kau mengunggah foto sekejam itu, padahal kau selalu meminta bodyguard untuk meminta foto padaku,” tulis pelantun tembang ‘Problem’ itu. Meski akhirnya Snoop Dog meminta maaf, Iggy kemudian membuat panas keadaan dengan berpakaian ala tokoh Marlon Wayan saat pesta Halloween tahun lalu dengan caption “Bye haterzzz.” Snoop Dog dan Iggy Azalea memang belum bisa dibilang akur!

Media sosial memang selalu memiliki nilai postif dan negatif di dalamnya. Tergantung kalian yang memakainya guys?! Use it well Ahmad Sahroni..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *