January 8, 2024

Ini Dia Sederet Selebriti yang Aktif Kegiatan Sosial

Menjadi seorang public figure yang selalu disorot oleh masyarakat luas merupakan salah satu resiko yang harus ditanggung orang tersebut. Tak terkecuali menjadi bagian dari dunia hiburan. Ada kalanya mereka dituntut menjadi sempurna dalam perform-nya. Meskipun demikian, masih ada loh beberapa selebriti yang peduli dengan kehidupan sosial.

Dewasa ini dengan besarnya pengaruh media sosial, banyak artis yang beramai-ramai membagikan fotonya melalui akun Instagram. Yang kita mau bahas kali ini adalah beberapa artis yang aktif menyuarakan dan getol ikut berjuang memajukan bangsa melalui beberapa kegiatan loh, termasuk terjun ke ranah politik. Penasaran kan siapa saja mereka? Yuk tengok ulasan berikut ini!

Rieke Diah Pitaloka

Rieke Diah Pitaloka

Beken melalui perang innocence-nya di sinetron bergenre komedi “Bajaj Bajuri” sebagai Oneng, nyatanya wanita cantik kelahiran 8 Januari 1974 ini jauh dari kesan o’on. Buktinya Rieke adalah salah satu dari sekian banyak mahasiswa yang berhasil menyelesaikan pendidikan S2-nya di Universitas Indonesia. Tak hanya itu, terketuk hatinya untuk mewakili suara rakyat, Rieke berhasil melanjutkan untuk menjadi salah satu anggota DPR periode 2014-2019. Sebelum itu Rieke juga pernah mendirikan “Yayasan Pitaloka” yang bergerak dibidang sastra. Nggak hanya cantik dan pintar, Rieke juga punya jiwa sosial yang tinggi kan?

Melanie Subono

Melanie Subono

Wanita kelahiran 20 Oktober 1976 di Jerman dengan nama lengkap Melanie Subono ini adalah anak dari Adrie Subono, promotor musik Indonesia yang yang sering mendatangkan musisi dari luar negeri loh. Karena akrab dengan musik sejak muda, Melanie juga berprofesi sebagai musisi bergenre rock & roll. Meskipun demikian, Melanie getol banget sebagai aktivis lingkungan. Nggak hanya itu, Melanie sendiri juga ikut berperan aktif di dunia sosial loh. Melalui akun media sosialnya, Melanie beberapa kali menganggapi pernyataan yang menurutnya tidak pantas diucapkan oleh seorang public figure. Tapi ada kabar duka nih, Melanie dikabarkan mempunyai gumpalan di batang otaknya. Anyway, kita doakan Melanie agar diberi kesembuhan ya.

Glenn Fredly

Glenn Fredly

Mempunyai nama asli Glenn Fredly Deviano, pria kelahiran 30 September 1975 ini sukses menyanyikan banyak lagu yang bikin kita baper. Nggak hanya berprofesi sebagai musisi, Glenn juga mengembangkan kemampuannya di dunia seni peran. Terbukti beberapa film pernah ia bintangi. Selain itu pria yang sering dikabarkan dekat dengan Aura Kasih ini juga sering ikut serta dalam aktivitas sosial, baik menyuarakan pendapatnya atau pun turut andil dalam berbagai kegiatan. Bahkan dalam waktu dekat ini Glenn dan beberapa artis lainnya, termasuk Melanie Subono, akan berpetualang ke hutan sebagai ajakan kepada masyarakat untuk mengingatkan betapa pentingnya kelestarian hutan. Tentunya hal tersebut juga akan disampaikan melalui musik nantinya.

Pandji Pragiwaksono

Pandji Pragiwaksono

Mengawali debutnya di dunia hiburan sebagai penyiar radio, Pandji mendapat kesempatan tampil di acara reality show “Kena Deh”  yang berhasil membuat namanya beken. Dengan segudang talenta yang dia punyai termasuk berbicara, Pandji juga berhasil melebarkan sayapnya menjadi komika, pasti kamu tahu dong! Tergugah untuk ikut berpartisipasi memajukan bangsa, Pandji juga berhasil membuahkan beberapa buku dengan tema yang menginspirasi dan mengajak khususnya anak muda untuk selalu memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa Indonesia tentunya!

Nah itu tadi beberapa artis kece yang pastinya tetap berperan aktif dalam kehidupan sosial demi terciptanya nasionalisme. Bagi kamu yang selalu berjiwa muda, semoga segelintir selebriti sekaligus aktivis tersebut bisa menjadi inspirasi buatmu ya!..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *