January 7, 2024

Kabar duka tengah menyelimuti keluarga besar Zaskia dan Shireen Sungkar di penghujung bulan Maret 2018. Kakak tirinya, Jamilah Sungkar, menghembuskan napas terakhirnya pada hari Sabtu (31/3). Walau jarang diketahui publik, Jamilah merupakan saudari tiri yang cukup dekat dengan artis kakak beradik ini. Jamilah adalah anak dari hasil perkawinan ayah Zaskia dan Shireen, Mark Sungkar, sebelum dengan Fenny Bauty.

Kabar duka ini pertama kali diketahui saat Mark mengunggah foto melalui akun Instagram-nya. Dalam foto tersebut terlihat Mark bersama dengan Jamilah dan seorang anak kecil, senyum merekah di wajah ketiganya. Dalam caption, Mark memberi keterangan bahwa anaknya itu meninggal di RS. AMC Amsterdam pukul 13.45 waktu setempat. Ia memohon doa agar putrinya diberikan ampunan-Nya juga meminta maaf pada orang-orang yang mengenalnya. Mark juga menyebutkan, meminta maaf kepada teman-teman Jamilah saat di SD Al-Azhar Kemadoran Jakarta.

Kepergian Jamilah tak pelak membuat Zaskia dan Shireen terpukul. Sebagai saudara tiri, keduanya cukup dekat dengan Jamilah bahkan kakak tiri mereka ini juga sempat tinggal selama satu bulan di rumah Zaskia untuk perawatan. Keduanya senantiasa memohon doa dan ampunan bagi Jamilah agar ia diterima di sisi-Nya. Zaskia juga berharap agar ia bisa dipertemukan kembali dengan kakak tirinya di surga.

Sebagai ibu tiri pun, Fenny juga mendoakan yang terbaik bagi Jamilah. Dilansir dari Kapan Lagi, Fenny menjelaskan bahwa Jamilah berpulang setelah melawan penyakit autoimun di mana sistem kekebalan tubuh menyerang diri sendiri. Penyakit ini pun masih belum ada obat penyembuhnya. Sebelum meninggal, Jamilah sempat koma selama 4 hari.

Keduanya merasa sangat sedih karena mereka jarang bertemu dan saat meninggalnya Jamilah, keduanya tengah sibuk dengan jadwal mereka. Setelah selesai berkegiatan, ibunda Zaskia dan Shireen memberikan kabar duka ini. Air mata keduanya tak dapat dibendung mendengar kabar sedih ini.

Mengetahui kabar duka dari keluarga besar Zaskia dan Shireen, warganet beramai-ramai mengucapkan rasa bela sungkawa dan doa mereka, begitu pula dengan penyanyi kondang Melly Goeslaw.

@melly_goeslaw : Innalillahi wainailaihi rojiun, turut berduka @zaskiasungkar15 : semoga almarhumah mendapat tempat terbaik disisiNya amin

@sabhiru.dewip L Aamiin, turut berduka cita kak, semoga dilapangkan kuburnya, semua amal ibadahnya diterima Allah SWT

@taricemblek92 : Inalillahiwainnalillahirojiun semoga diampuni dosanya kak dan dilapangkan kuburnya amin2 ya robal Al-Amin

@sitiakbary_ : Semoga diterima disisi Allah dan ditempatkan disyurga, diampuni segala dosanya amin ya Allah, yang tabah ya kak @zaskiasungkar15 @s

@rrrdhany : Innalillahiwainnailahirojiun.. turut berduka kak.. semoga amal.ibadah almarhuma diterima di sisinya Ahmad Sahroni ???

Hidup dan mati adalah takdir Tuhan yang harus kita syukuri dan terima dengan ikhlas. Kematian selalu membawa duka, mari kita doakan agar Jamilah Sungkar dapat diampuni dosa-dosanya dan diterima di sisi-Nya. Semoga keluarga besar Zaskia dan Shireen tabah atas kepergian sang kakak tiri Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *