Jalan hidup seseorang memang tak ada yang tahu. Ada yang dulu hanyalah orang kampung, dengan bayaran ala kadarnya, kini justru meraih kesuksesan besar. Dan kehidupan seperti itulah yang dijalani oleh pedangdut Inul Daratista. Namun perjalanan karier sang pemilik Goyang Ngebor ini tak berjalan mulus. Dirinya sempat terlibat perseteruannya dengan Rhoma Irama karena dipandang memiliki goyangan dangdut yang seronok.

Inul Daratista photo by @awanpotret

Dengan popularitasnya kala itu, Inul pun mencoba peruntungan dengan bisnis karaoke. Menggunakan brand Inul Vizta, perempuan yang dinikahi Adam Suseno pada usia 16 tahun itu sukses membuka Inul Vizta di berbagai kota di seluruh Indonesia. Inul pun sukses menjelma dari pedangdut kampung jadi pebisnis nasional.

Apa yang diraih ibu dari Yusuf Ivander Damares ini jelas menginspirasi banyak orang. Dan rupanya pencapaian Inul itu menarik perhatian majalah internasional, TIME. Dipandang sebagai sosok berpengaruh, perempuan yang kini berusia 38 tahun itu rupanya sudah dua kali diwawancarai oleh TIME.

Kabar bahagia ini pun diunggah oleh Inul di akun Instagramnya pada hari Rabu (30/8) kemarin. Tak hanya itu saja, Inul juga mengunggah video saat kedua jurnalis TIME yang merupakan warga asing itu bertanya pada dirinya mengenai cara menarik pengusaha agar bisa berinvestasi di Indonesia.

Inul menjawab, “Sebagai anak bangsa yang baik, yang berkualitas, penuh kreatifitas, wajib mempromosikan negerinya yang sangat kaya ini. Indonesia memiliki banyak peluang dalam berinvestasi, berbisnis di bidang apapun. Negara ini sangat makmur dan bisa diandalkan dalam pengembangan usaha apapun. Jangan pernah takut dengan demo dan berita kerusuhan yang hanya sebagian kecil saja. Jadi jangan pernah takut berbisnis di Indonesia,”

Atas jawabannya itu, netizens pun mengaku tercengang, kaget dan bangga terhadap Inul.

@ravael_ajeb: Bunda @inul.d mmg gk sklh tggi, tp pgthuan mlbhi yg ber ijazah tggi, rava salut bgt sm bunda, pgthuan klah dg kpntran, bunda crdas, klau crdas jlas pntr tp pntar blm tntu cerdas,krn knowlage is power (pglman adlh kekuatan kita)

@linda.liran: @inul.d wong deso dadi Milyaderrrrr.. Ngene iki . mlebune majalah amerika. ???? so proud bunda @inul.d..