Fenomena girlband dan boyband tidak hanya populer di kalangan Korea saja. Di Indonesia pun, juga muncul girlband yang cukup populer di blantika musik Indonesia. Di antaranya, Cherrybelle dan JKT48 yang tetap populer hingga sekarang.

Baca Juga : Fakta Dibalik Tersebarnya Foto Syur Duo Serigala

Selain nama girlband yang disebutkan tadi, tentu masih banyak lagi girlband yang cukup populer kala itu. Namun sayangnya, seiring berjalannya waktu, girlband ini lama-lama memudar.

1. Princess

Princess juga merupakan salah satu girlband Indonesia yang cukup populer yang dibentuk tahun 2011 lalu. Girlband yang diproduseri oleh Kevin Aprilio ini beranggotakan lima perempuan cantik. Salah satu single yang paling populer yang juga merupakan lagu pertamanya adalah Jangan Pergi.

Pada tahun 2012, Alika keluar dari Princess yang kemudian diikuti oleh keluarnya Racher di tahun 2013. Sempat menjadi idola banyak orang, namun Kevin Aprilio resmi membubarkan Princess pada tanggal 4 Juni 2014 lalu. Hal ini disebabkan Kevin sudah merasa tidak sejalan lagi dengan visi dan misi grup vokal cewek tersebut.