April 20, 2024

Berita Selebritis – Suka dengan film-film Hollywood yang menyuguhkan pemandangan maha Indah? Tak bisa dipungkiri jika terkadang kamu pasti ingin pergi dan melihat sendiri secara langsung keindahan lokasi syuting film tersebut. Tapi sebaiknya kamu mengurungkan niat itu sebelum dibuat kecewa oleh kenyataan.

Ini karena pemandangan mulai dari alam hingga bangunan yang muncul di film-film Hollywood sebagian besar tidaklah nyata. Proses syuting pun hanya dilakukan di sebuah studio yang di dalamnya telah diset sebuah perangkat yang dikenal dengan nama Green Screen. Baru setelah proses syuting dilakukan, hasil pengambilan gambar akan diedit dengan berbagai efek visual hingga jadilah film yang telah kamu nikmati saat ini. Berikut ini adalah beberapa foto yang menunjukkan perbandingan sebelum dan sesudah sebuah film mendapatkan efek visual.

1. The Avengers

Di film yang sudah jadi, mungkin kamu merasa tegang ketika Black Widow tersembur oleh Api dari sebuah ledakan. Padahal saat syuting, api itu tak pernah ada. Dan mereka berakting di depan sebuah layar hijau. Tapi jangan salah, meski tak menghadapi api yang sesungguhnya, justru tingkat kesulitan akting jadi lebih menantang.

2. Thor vs Hulk

Begitu juga dengan adegan pertarungan antara Thor dan si hijau Hulk. Di film mereka kelihatan perkasa karena ukuran tubuh Hulk yang gede. Itu film yang sudah diedit, nah yang belum diedit penampakannya jauh dari yang kamu lihat di film lho. Mereka tidak terlihat berkelahi justru Hulk terlihat sedang menggendong Thor.

3. Aduuh Iron Man

Jika kamu melihat secara langsung proses syuting The Avengers jangan harap melihat suasana kota yang hancur, ledakan dan reruntuhan di mana-mana, mobil terbakar berserakan. Begitu juga dengan kostum Iron Man yang canggih tingkat dewa itu. Karena sejatinya, itu semua hanyalah efek digital. Dan inilah sebenarnya Iron Man yang langsing dan Hulk yang agak kurusan.

4. Avatar

Avatar adalah salah satu film paling sukses sepanjang masa.Tak heran karena film tersebut menyuguhkan kemegahan sebuah alam semesta yang keren abis. Avatar yang mengenalkan makhluk berwarna biru itu juga merupakan sebuah efek visual.

5. Alice in Wonderland

Pernah nonton film Alice in Wonderland? Jika iya, pasti kamu ingat dengan bagian ini di film tersebut. Untuk memerankan dua bocah gendut yang ada di samping Alice itu, pemerannya harus menggunkan kostum yang rumit. Kebayangkan bagaimana susahnya?

6. Captain America Naik Kereta

Takjub dengan kemampuan sang kapten dalam bagian film Captain America ini? Tunggu sampai kamu melihat proses syutingnya yang ternyata hanya di sebuah ruangan berlatar hijau. Lalu di mana gunung bersalju dan kereta apinya? Ya, itu semua hanyalah sebuah efek.

Itulah beberapa perbandingan film Hollywood sebelum dan sesudah diedit. Memang tak seindah harapan, tapi ya itulah kenyataan Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *