January 6, 2024

Tak bisa dipungkiri jika banyak sekali julukan yang melekat pada bapak proklamator Indonesia, Soekarno. Selain sebagai bapak bangsa, ada juga loh julukan lain yang identik dengan Presiden pertama Indonesia itu apalagi kalau bukan sang penakluk wanita.

Semasa hidupnya, Soekarno dikelilingi oleh wanita-wanita hebat yang mendampinginya. Rupanya ada juga keturunan Soekarno yang jago menaklukkan hati wanita. Bahkan sampai artis pun berhasil digaet loh. Berikut ini adalah beberapa selebritis yang pernah dan masih berhubungan dengan keturunan Soekarno.

1. Vanessa Angel

Sekitar bulan Juni 2014 silam, kabar gembira datang dari artis sekaligus penyanyi Vanessa Angel. Vanessa saat itu mengaku jika ia tengah merajut asmara dengan salah satu cucu Soekarno. Dia adalah Didi Soekarno. Hingga saat ini Vanessa dan Didi makin kelihatan mesra.

Vanessa Angel dan Didi
Vanessa Angel dan Didi [via instagram]
Mereka sering kali memamerkan kemesraan dengan mengunggah foto bersama di instagram. Meski hampir dua tahun menjalin hubungan kabar pernikahan belum juga datang dari Vanessa dan Didi. Beberapa bulan yang lalu Instagram vanessa Angel heboh dengan komentar para penggemar yang kaget dengan posting foto Vanessa Angel. Di foto tersebut mantan kekasih Dwi Andhika itu mengenakan kebaya berwarna putih layaknya seorang pengantin. Banyak yang menduga jika diam-diam ia telah melangsungkan pernikahan. Tapi hingga saat ini belum juga ada konfirmasi dari Vanessa Angel.

2. Donna Harun

Karena gagal membina rumah tangga dengan suami pertamanya, Donna harun kemudian menikah lagi. Pernikahan keduanya itulah yang membuat ibu dari Ricky Harun tersebut menjadi bagian dari keluarga Soekarno. Donna menikah dengan Hendra Rahtomo putra dari rachmawati Soekarno.

Dona Harun
Dona Harun [image source]
Dari pernikahannya dengan Hendra, Donna dikaruniai anak lagi yang diberi nama Muhammad Jihad Rahtomo Soekarnoputra atau yang lebih dikenal sebagai Jeje Soekarno.

3. Garneta

Garneta Haruni adalah artis cantik yang telah membintangi berbagai judul film mulai dari Pulau hantu 2 bersama Ricky Harun hingga Honeymoon yang rilis pada 2013 kemarin. Pesona Garneta  rupanya berhasil menarik perhatian dari Didi Soekarno.  Ia pun dipinang menjadi istri Didi yang saat itu telah menduda karena pernikahan pertamanya kandas dan berujung pada perceraian.

Garneta haruni
Garneta haruni [image source]
Setahun membina rumah tangga denga Didi, rupanya ia tidak bisa mempertahankan statusnya sebagai istri dari Didi Soekarno. Ia digugat cerai oleh Didi dan pada 2012 silam, pengadilan mengabulkan gugatan cerai tersebut.

4. Jane Shalimar

Sebelum Didi Soekarno menjalin hubungan asmara dengan Vanessa Angel, ada seorang artis yang sempat menjalin hubungan dengan cucu Presiden Soekarno tersebut. Dia adalah Jane Shalimar. Jane bahkan mengaku tidak hanya menjadi kekasih, bahkan sudah menjadi istri Didi Soekarno.

Jane Shalimar
Jane Shalimar [via instagram]
Jane mengaku jika ia telah melangsungkan pernikahan secara siri dengan Didi. Akan tetapi di lain pihak, Didi Soekarno memberikan pengakuan yang mengejutkan. Ia membantah telah menikah siri dengan jane Shalimar, Dan Jane pun harus merelakan Didi bersama wanita lain.

Itulah empat selebritis yang pernah menjalin hubungan dengan cucu-cucu Soekarno. Nggak heran jika mengingat sang kakek adalah sosok laki-laki tangguh yang juga jadi pujaan banyak wanita Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *