January 6, 2024

Berita Artis – Baru-baru ini kasus Zaskia Gotik ramai dibicarakan oleh banyak orang. Bagaimana tidak, ia dengan berani menghina lambang pancasila dengan sebutan bebek nungging. Akibatnya, kecaman demi kecaman datang kepada pedangdut cantik ini. Pun demikian, adapula dari netizen yang beranggapan bahwa Zaskia tak sepenuhnya salah. Hal ini dikarena faktor pendidikan Zaskia yang hanya lulusan SD.

Berbeda dengan Zaskia yang melakukan kesalahan fatal dengan menghina pancasila, beberapa orang yang tak lulus sekolah ini mampu mengubah dunia lebih baik lagi loh. Bahkan ada diantaranya merupakan sosok cerdas dan kini menjadi seorang yang terkenal dan dikagumi oleh banyak orang. Wah, siapa saja sih orang terkenal dan juga artis cerdas ini? Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

1. Bu Susi Pudjiastuti Yang Dirikan Perusahaan Dan Menteri Paling Kece di Indonesia

Siapa sih yang tak kenal menteri cantik dan paling kece yang dimiliki oleh kabinet Joko Widodo? Yap, jawabannya yang pasti adalah Bu Susi Pudjiastuti yang menjabat sebagai Menteri Kelautan dan perikanan periode 2014-2019. Ia bukan hanya dikenal kece di antara menteri lainnya, wanita 51 tahun ini juga dikenal cerdik dengan terobosan barunya mengubah Indonesia lebih baik.

Susi Pudjiastuti
Susi Pudjiastuti [via instagram]
Namun, siapa sangka jika Bu Susi ini pernah berhenti sekolah saat duduk di bangku SMA tahun kedua. Yap, ia memutuskan berhenti sekolah setelah dikeluarkan akibat keaktifannya dalam gerakan Golput. Hebatnya, tak pernah lulus SMA dan juga masuk universitas Bu Susi malah cerdas luar biasa. Ia berhasil mendirikan perusahaan besar bernama PT ASI Pudjiastuti Marine Poduct dan juga mendirikan sekolah penerbangan. Keren kan?

2. Cameron Diaz, Pilih Jadi Model Daripada Sekolah

Artis hollywood yang cantik luar biasa ini juga merupakan salah satu orang ternama yang cerdas. Ia memiliki pandangan yang luas mengenai fashion dan merupakan salah satu artis multitalenta yang memiliki banyak penggemar. Namun, dibalik kecerdasan dan kesuksesannya saat ini, pemain dari film Chalie’s Angels ini tak pernah menamatkan pendidikan SMAnya.

Cameron Diaz
Cameron Diaz [via instagram]
Yap, arktis berkebangsaan Amerika Serikat ini memutuskan berhenti dari sekolah sejak tahun kedua di SMA. Saat itu ia mengambil keputusan untuk lebih fokus dengan kariernya di dunia modelling. Keputusan besar dari Cameron memang kurang bijak, tapi ia dapat membuktikan diri dengan menjadi model papan atas sebelum menjadi artis yang diidolakan banyak orang.

3. Bos Facebook Yang Kaya Raya dan Super Genius

Siapa lagi kalau bukan Mark Elliot Zukerberg atau lebih dikenal dengan nama Mark Zuckerberg. Yap, usianya baru 31 tahun tapi pria satu ini merupakan salah satu orang yang masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia. Kekayaan yang didapatkan oleh Zuckerberg ini dihasilkan dari jejaring sosial Facebook yang ia dirikan dengan temannya.

Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg [via instagram]
Selain kaya, Zuckerberg juga dikenal sebagai sosok yang genius. Namun dibalik kesuksesan tersebut, ada satu fakta yang sudah menjadi rahasia umum. Ialah keputusannya keluar saat masih kuliah di Universitas Harvard. Yap, tak pikir panjang, Zuckerberg meninggalkan sekolah idaman ini secara cuma-cuma untuk membesarkan Facebook.

4. Aktor Kaya Yang Di Drop Out Dari Sekolahnya

Masih ingatkan dengan pemain dari Harry Potter, Daniel Radcliffe? Yap, aktor tampan satu ini sudah menemani kita dengan 7 sekuel Harry Potter sejak masih berusia dini. Mengingatnya serasa kita tumbuh besar dengan dirinya. Kini Daniel bukan hanya sebagai sosok idola, tapi juga artis inspiratif yang menghasilkan banyak uang di usia muda.

Daniel Radcliffe
Daniel Radcliffe [via instagram]
Sama halnya dengan orang-orang sebelumnya, pendidikan Daniel juga belum usai. Jadwalnya yang padat di masa lalu membuatnya terpaksa di drop out dari sekolahnya. Daniel yang kala itu masih berumur 17 tak ambil pusing dan lebih fokus mengejar kariernya.Hal tersebut pun juga didukung oleh  teman-temannya. Mereka tak sedih Daniel dikeluarkan melainkan senang karena temannya menjadi orang terkenal dengan bakat luar biasanya sebagai aktor.

5. Eka Tjipta Pemilik Sinar Mas dan Jajaran Orang Terkaya di Indonesia

Eka Tjipta Widjaja, pemilik sekaligus pendiri dari Sinarmas Group bukan hanya kaya raya tapi milarder Indonesia yang harumkan nama Indonesia. Namanya sangat terkenal karena menjadi perngusaha yang memiliki andil besar dalam meningkatnya ekonomi di Indonesia. Tak hanya itu, ia sangat cerdik dalam mengelola perusahaan hingga namanya makin melambung hingga ke kancah internasional.

Eka Tjipta Widjaja
Eka Tjipta Widjaja [image source]
Kerennya, kelihaiannya Eka Tjipta ini bukan dari pendidikan yang ia tempuh diluar negeri dan masuk universitas paling mahal di dunia. Sama sekali bukan. Ia merupakan anak dari keluarga miskin dan hanya seorang lulusan SD. Tapi tak pantang menyerah membuatnya jadi orang kaya dan disegani oleh banyak orang saat ini. Bahkan anak-anak dari Ekapun sukses dan ikut menjadi orang terpandang.

Sejatinya banyak sekali orang yang beranggapan bahwa kesuksesan bergantung pada tinggi pendidikannya. Namun, terkadang yang pendidikannya tak selesai juga bisa mencapai kesuksesan luar biasa. Walaupun tak sedikit dari mereka yang masih memerlukan pendidikan ekstra seperti Zaskia Gotik. Bagaimana pendapatmu?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *