January 5, 2024

Setiap orang bebas menganut agama apa pun yang mereka yakini. Demikian halnya dengan kalangan artis, mereka juga tak dilarang untuk memilih keyakinan mereka sendiri. Akan tetapi, karena status artis sebagai publik figur, mereka kerap menjadi sorotan saat dikabarkan berpindah keyakinan.

Seperti ketiga artis muda ini yang sempat menghebohkan media saat digosipkan pindah agama. Ditambah lagi, mereka dikabarkan berpindah agama lantaran demi bisa menikah dengan sang kekasih. Benarkah? Simak ulasannya yuk!

1. Asmirandah

Aktris cantik Asmirandah dihadapkan dengan kenyataan pahit dihujat para penggemarnya setelah memutuskan untuk pindah agama. Pesinetron yang awalnya dipuja kemudian banyak yang membencinya setelah keluar dari Islam dan menganut agama Kristen. Apalagi, Asmirandah dikabarkan pindah agama lantaran demi bisa menikah dengan Jonas Rivano.

Kabar Asmirandah pindah agama diketahui saat foto dirinya mengikuti kebaktian di gereja beredar luas. Tak pelak, foto tersebut menuai kritikan dari berbagai kalangan termasuk para fans yang menyayangkan keputusan Asmirandah melepaskan keyakinannya demi cinta. Meski begitu, mantan kekasih Dude Harlino tersebut tak mempedulikannya dan yang terpenting baginya bisa hidup bahagia dengan lelaki pilihannya.

2. Dahlia Poland

Kabar menghebohkan juga datang dari pesinetron muda Dahlia Poland. Aktris yang membintangi sinetron Ganteng Ganteng Srigala tersebut telah pindah agama dari Islam ke Kristen pertengahan tahun lalu yang menggegerkan jagat hiburan tanah air. Sama seperti Asmirandah, Dahlia dikabarkan memeluk agama Kristen demi bisa menikah dengan Fandy Christian.

Setelah beberapa kali terlihat mengenakan kalung salib, agama dalam bio Wikipedia Dahlia Poland juga ikutan berubah. Demikian pula dengan status hubungannya yang menjadi bertunangan dengan Fandy. Akan tetapi, aktris 18 tahun tersebut nampak kesal saat fans menanyakan perihal agama yang dianutnya. Hal ini diungkapkan langsung oleh Dahlia melalui postingan di Instagram. “Ngeribetin soal agama gue? Emang gue minta jajan sama kalian? Emang gue makan dari kalian?” tulisnya.

3. Chelsea Olivia

Sementara itu, rumor Chelsea Olivia pindah dari agama Protestan menjadi Katolik bukan hanya kabar burung semata. Artis 23 tahun tersebut membenarkan jika dia telah pindah ke Katolik di KTP saja sementara keyakinannya masih tetap dan dia masih menyembah Tuhan Yesus. Ia pun menyadari jika keputusannya tersebut akan menimbulkan pro dan kontra. Meski begitu, hal tersebut tak menghalangi keputusan Chelse Olivia.

Sempat berhembus kabar jika Chelsea pindah agama demi bisa menikah dengan Glenn Alinskie. Akan tetapi, Chelsea meyakinkan jika keputusannya bukan karena Glenn melainkan anggota keluarganya banyak yang memeluk Katolik. “Bukan karena Glenn. Keluarga aku juga banyak yang Katolik,” jelasnya.

Bagaimana pun juga, agama merupakan ranah pribadi seseorang. Mereka juga berhak memeluk keyakinan masing-masing karena beberapa alasan Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *