Mpok Nori

Dunia hiburan kembali berduka. Komedian senior Mpok Nori berpulang ke sisi Ilahi pagi ini, Rabu (3/4) di RS. Pasar Rebo Jakarta. Perempuan berusia 84 tahun ini menghembuskan napas terakhirnya pukul 07.00 pagi. Kabar duka cita ini langsung membuat banyak masyarakat Indonesia sedih.

Mpok Nori
Mpok Nori

Banyak yang penasaran, Mpok Nori sakit apa ya? Padahal selama ini ia terlihat begitu sehat dan ceria. Ini dia beberapa fakta mengenai wafatnya komedian senior yang jadi teladan bagi banyak orang:

1. Mpok Nori Telah Menderita Beberapa Penyakit

Usia di atas 80 tahun memang waktunya bagi manusia untuk banyak beristirahat. Selain kondisi tubuh yang sudah tidak seprima saat masih muda, juga banyak penyakit yang rawan untuk menghampiri. Mpok Nori sejak beberapa tahun lalu juga sudah menderita beberapa penyakit.

Ia sempat kseleo, kena batu ginjal dan beberapa penyakit lain. Namun ia tidak mau berdiam diri. Saat sudah sembuh, ia kembali ke layar kaca untuk menghibur penonton yang menunggu penampilan kocaknya.

2. Terkena Asma, Mpok Nori Akhirnya Menghembuskan Napas Terakhir

Rabu pagi (3/4) Wawan, cucu dari Almarhumah Mpok Nori mengabarkan pada media bahwa sang nenek telah tiada. Ia mengatakan bahwa perempuan berhati tegar itu berpulang setelah terkena serangan asma tadi malam.

Pihak keluarga langsung membawa Mpok Nori ke Rumah Sakit Pasar Rebo untuk diberi perawatan medis. Namun Tuhan berkehendak lain, tadi pagi beliau menghadap sang Ilahi.

3. Dimakamkan Siang ini di TPU Pondok Rangon

Mpok Nori telah berpulang, air mata duka menetes dari banyak pelupuk mata yang mendengar kabar sedih ini. Pihak Keluarga mengonfirmasi bahwa beliau akan dimakamkan siang ini usai Jumatan.

Mawan mengkonfirmasi, Mpok Nori akan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, siang nanti. Jenazah saat ini akan dibawa ke rumah duka, di Bambu Apus, jalan Gempol Raya. Bagi Anda yang ingin menghadiri pemakamannya bisa datang ke TPU Pondok Rangon.

4. Emak Hajjah Nori Sang Teladan

Mungkin Mpok Nori bukanlah artis yang cantik jelita ataupun terkenal sampai ke Amerika. Namun siapa yang tidak ingat senyum dan tertawanya yang lepas serta guyonannya yang khas? Ia telah membuktikan bahwa kecintaannya pada dunia seni peran membuatnya total dalam berakting dan juga menjadi entertainer sejati.

Selamat jalan Mpok Nori, kami semua akan merindukan sosokmu yang humanis dan penuh canda tawa. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun Ahmad Sahroni..