Seleb Indonesia

Zaskia Gotik Rilis Single Religi Bergenre Pop

Oleh -
Zaskia Gotik via tempo
Zaskia Gotik via tempo

Zaskia Gotik mencoba bernyanyi dengan genre pop. Hal itu dilakukannya ketika peluncuran album kompilasi religinya yang berjudul ” Rama Dan Cinta”. Dalam album yang diproduksi label Nagaswara tersebut, Zaskia membawakan dua single bertema religi yakni “Ramadhan” dan “Cintaku karena Allah”.

Zaskia mengaku senang diberikan kesempatan untuk membawakan dua lagu oleh label yang telah menggandengnya sejak 2011 itu. Pasalnya, pedangdut yang tenar lewat lagu Satu Jam Saja itu baru pertama kali ini membawakan lagu religi. “Alhamdulillah di bulan Ramadan ini, Neng dikasih hadiah album religi sama Nagaswara,” kata Zaskia Gotik di gedung Nagaswara.

Kali ini Zaskia tidak bernyanyi dangdut melainkan pop. Zaskia memang ingin menunjukkan bahwa dia sanggup. Selain itu, genre pop memang dirasa lebih cocok untuk mengiringi lagu tersebut. Dara cantik kelahiran Bekasi, 27 April 1990 itu tetap merasakan kesulitan saat menyanyikan lagu pop.

Namun selama penggarapan album yang memakan waktu kurang dari sebulan itu, Zaskia dituntut cepat menguasai teknik bernyanyi pop.  “Enggak sih. Ini karena kebetulan aja lagu cocok buat Eneng bawain dan aku suka. Biasanya cengkok dangdut, sekarang cengkok pop. Belum terbiasa aja, tapi Eneng pelajari terus dan akhirnya masuk,” ujarnya.

Meski baru pertama kali membawakan lagu beraliran pop,  Zaskia mengaku tidak mengalami kendala berarti. Dia mengaku saat sebelum rekaman banyak dimentori oleh teman-teman sesama musisi. “Nggak juga sih, saya belajar dari senior, dari Merpati, Zivilia, alhamdulillah sedikit-sedikit bisa,” tuturnya.

Dua lagu tersebut telah terangkum di dalam album Rama dan Cinta produksi Nagaswara. Album Rama dan Cinta sendiri berisikan 12 lagu. Selain Zaskia Gotik, musisi dari Nagaswara yang turut mengisi album kompilasi tersebut yakni Wali, Zivilia, Merpati, Andrigo, Bintang Band, Ika Putri, Saleena, El Rido, Jaluz, dan The Virgin. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page