inspirasi Lentera

Demi Penuhi Gaya Hidup Kekinian, Wanita Cantik Ini Bikin Agen Travel Abal-Abal dan Raup Hingga Ratusan Juta

Oleh -

Semakin hari harga kebutuhan sehari-hari memang semakin menukik tajam. Belum lagi gaya hidup kekinian yang penuh gengsi menuntut siapa saja yang gampang terbuai untuk menghamburkan uang lebih banyak demi kesenangan sesaat.

Keinginan untuk cepat kaya demi penuhi gaya hidup kekinian rupanya telah membutakan mata seorang gadis hingga berani melakukan kejahatan. Aksi jahatnya tersebut bahkan telah merugikan puluhan orang dengan total uang hingga ratusan juta rupiah. Lalu, seperti apa kisah gadis cantik yang nekat jadi penipu demi jadi kaya mendadak? Simak ulasannya agar kamu lebih berhati-hati.

1. Gadis cantik asal Surabaya

 

Memang ada-ada saja kelakuan Marieta Safitri, seorang wanita cantik yang tinggal di Ampel Magepur 49, RT 3/RW IV, Kelurahan Ampel, Kecamatan Semampir, Surabaya. Baru-baru ini ia menjadi buah bibit netizen di sosial media akibat tega menipu banyak orang sehingga mengalami kerugian sampai ratusan juta rupiah. Tampaknya uang-uang tersebut digunakan Marieta demi memenuhi gaya hidup mewah kekinian yang ia inginkan. Aksi jahat Marieta ini tersebar luas setelah akun gosip @lambe_turah memposting laporan korban beberapa waktu lalu.

2. Bikin agen travel abal-abal dengan harga tiket murah

Nggak takut berhadapan dengan hukum, Marieta tega membuat sebuah agen perjalanan abal-abal yang bernama Roxy Tour Travel dengan kantor yang berlokasi di Yogyakarta. Untuk melancarkan aksi tipu-tipunya, agen travel Marieta menawarkan tiket dengan harga yang murahnya nggak ketulungan. Para konsumen yang ingin memakai jasanya, diminta untuk membayar tiket jauh-jauh hari dengan cara mentransfer uangnya ke rekening pribadi Marieta.

3. Konsumen kena zonk

Setelah membayar lunas tiket perjalanan yang dibeli melalui Marieta, bukannya liburan yang dirasa malah kerugian didapat. Pada hari keberangkatan para konsumen kelabakan akibat data pemesanan nggak tercatat di maskapai penerbangan yang telah dipesan. Akhirnya mereka terpaksa mengeluarkan biaya untuk membeli tiket baru.

4. Rugi ratusan juta

Salah satu korban Marieta bernama Antariksa Ayu yang tinggal di Surabaya mengaku telah mengalami kerugian sebesar 240 juta rupiah setelah memesan tiket perjalanan ke luar negeri. Hingga kini uangnya nggak pernah kembali. Perempuan yang kerap disapa Icha ini mengenal Marieta dari sang adik yang merupakan teman sekolahnya. Setelah membayar tiket, Marieta sebenarnya sudah mengirim kode booking pada konsumen tapi nggak disangka, kode tersebut adalah palsu. Kasus ini kemudian telah dilaporkan Icha ke Polda Jatim.

5. Keluarga nggak kooperatif

Setelah beredarnya kabar penipuan yang dilakukan Marieta, beberapa pihak sempat mendatangi rumah wanita cantik tersebut. Meski pintu dan jendelanya tampak terbuka, tapi saat bel rumah ditekan tak ada satupun penghuni rumah yang keluar. Dari keterangan istri Ketua RT setempat pun menyatakan bahwa penghuni rumah tersebut jarang berkomunikasi. Sedangkan korban kejahatan Marieta sendiri sempat datang kesana tapi sayang keluarganya juga nggak kooperatif.

Jasa agen travel yang dijalankan Marieta sebenarnya merupakan ide usaha yang sangat bagus mengingat semakin hari makin banyak orang yang suka jalan-jalan terutama ke luar negeri. Padahal kalau Marieta mau bersungguh-sungguh dia bisa mengumpulkan banyak uang dari usaha tersebut tanpa terjerat masalah seperti ini. Tapi, uang telah membutakan Marieta sehingga ia tega melakukan kejahatan. Sayang sekali ya, makanya jangan mau diperbudak gengsi, bergayalah sesuai porsi kantong masing-masing. Next

Apakah Kamu Setuju?