Seleb Indonesia

Vokalis Ian Kasela Dituduh Berbuat Cabul Ke Penyanyi Dangdut

Oleh -

Setelah presenter Indra Bekti yang dituding melakukan pelecehan seksual, kini musisi Ian Kasela dilaporkan telah berbuat cabul. Vokalis grup band Radja, Ian Kasela enggan menanggapi tudingan perbuatan cabul yang dilaporkan oleh seorang pedangdut, Rizka Ratu Selvira  bersama kuasa hukumnya, Ferrywansyah, ke Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (06/02). Dikutip dari Tribunnews (07/02).

Ian kasela tidak membantah bahwa dirinya mengenali perempuan berusia 29 tahun sebagai artis pendatang baru dengan panggung Ratu Goyang Gelombang. “Dia sempat mau diorbitin, dia sempat mau dikontrak waktu itu. Sudah lama sih,” ucap Ian.”Orangnya baik-baik saja (selama mengenal). Ngobrol biasa-biasa saja. Saya enggak ngerti kok tiba-tiba begini, apa tujuannya? Motif dia apa? Masalahnya apa?” sambung Ian.

rizka ratu selvira [image source]
rizka ratu selvira [image source]
Terkait dengan tudingan pencabulan yang dialamatkan kepadanya, Ian mengaku belum berencana mengambil langkah apapun. Dia ingin mempelajari dulu kasus tersebut. “Enggak tahu, enggak tahu. Aku dengan masalah-masalah gini bingung,” ucapnya.

Menurut penuturan Feriyawansyah, perlakuan cabul yang dilakukan Ian berupa perbuatan fisik. Penyanyi dangdut ini mengaku pernah mendapat perlakuan cabul dari Ian pada 2013 lalu.  “Yang jelas, hari ini kami melaporkan ke pihak berwajib. Terkait apa yang terjadi, cukup saya aja yang tau karena benar-benar privasi,” tutur Ratu.

Kejadian yang ia ungkapkan ini terhitung sudah lama, tapi Ratu tidak bisa melaporkan Karena belum ada cukup bukti yang kuat.  Namun, kejadian yang dilaporkan adalah yang terjadi pada 2015 karena adanya saksi yang dinilai menguatkan.

Berdasarkan Surat Tanda Bukti Lapor nomor TBL/579/II/2016/PMJ/Dit. Reskrimum tertanggal 6 Februari 2016, Ian dilaporkan atas perkara adanya perbuatan cabul secara memaksa. Berdasarkan surat tersebut, tindakan cabul terjadi pada Agustus 2015 di Studio Ian Kasela, Rafles Hill.

Ratu mengaku sebelumnya ia sengaja menahan diri untuk tak melaporkan, mengingat Ian juga telah banyak berbuat baik kepada Ratu. Kendati kini telah melaporkan, Ratu masih menanti itikad baik Ian terkait hal ini dan akan memikirkannya. rizka ratu selvira

“Ini luka lama. Saya cukup lama menahan, tapi saya sabar dan banyak ikhtiar karena saya menimbang bahwa dia pernah baik sama saya. Ke depannya, saya tunggu itikad baik pelapor,” tutur Ratu. Next

Apakah Kamu Setuju?