Seleb Indonesia

Julia Perez Meninggal Dunia, Begini Ungkapan Bela Sungkawa para Sahabat Artis yang Bikin Nangis

Oleh -

Setelah sekitar 3 tahun lamanya berjuang melawan penyakit kanker serviks yang diderita, Julia Perez akhirnya pergi untuk selama-lamanya pada Sabtu, 10 Juni 2017. Kepergian Jupe menghadap sang pencipta, tentu menorehkan duka yang dalam bagi keluarga dan rekan sesama artis.

Setelah mendengar kabar bahwa pelantun lagu ‘Aku Rapopo’ ini telah tutup usia, sejumlah sahabat artis langsung mengungkapkan rasa bela sungkawanya melalui akun instagram pribadi mereka. Beberapa di antaranya menuliskan ucapan yang bikin hati terenyuh, berikut ulasannya.

1. Gaston Castano

“Selamat jalan kekasih yang selalu ada dihatiku… meskipun kita tidak bersama tapi kamu selamanya dihatiku. Senyum dan Tawa kamu Akan selalu Aku ingat selamanya…. Terima kasih atas semua kenangan Dihidupku, Terima kasih atas support yang selalu kamu berikan sama aku. Kamu satu2nya wanita didalam hidup Aku yang selalu Aku kenang ❤️ Descansa en paz my tiger 🙏🏼 @juliaperrezz”

Gaston Castano adalah salah satu pria yang sempat mengisi hati Jupe semasa hidup. Keduanya menikah tahun 2013 silam dan berpisah tahun 2016 lalu. Berbagai isu miring terkait kisah cinta mereka sempat santer terdengar. Disebut-sebut ada orang ketiga yang menyebabkan terjadinya perpisahan antara Gaston dan Jupe. Pasca bercerai, hubungan keduanya tak lagi semanis dulu. Bahkan, bisa dibilang Jupe mengalami sakit hati karena merasa dikhianati Gaston. Lama tak bertemu dengan Jupe, tiba-tiba Gaston muncul di rumah sakit untuk menjenguk mantan istrinya itu beberapa waktu lalu.

2. Ruben Onsu

“lo ninggalin gw ??????????????? 😭😭😭 Tapi klo ini yg terbaik, dan lo gak akan nahan sakit lagi sekarang, pergilah ketempat yg terbaik.
Selamat Jalan sahabat, terima kasih buat semua kenangan indah kita dan lo harus ingat GW SAYANG LO BANGET”

Ruben diketahui menjadi salah satu sahabat Jupe yang paling setia dan paling sering membesuk Jupe di rumah sakit. Ia selalu ada untuk Jupe saat suka maupun duka. Ketika Jupe mulai kesulitan membayar biaya perawatan, suami dari Sarwendah ini turut membantu meringankannya. Setelah mendengar sahabatnya telah tiada, Ruben langsung mendatangi rumah sakit demi menemui Jupe untuk yang terakhir kali.

3. Sarwendah

“We love you so muchhhh kaka kesayangannnnnn, selamat jalan kaaaa @juliaperrezz”

Di sela kesibukannya sebagai artis sekaligus ibu rumah tangga, Sarwendah kerap kali menemani Ruben untuk menjenguk Jupe di rumah sakit. Mantan personel Cherrybelle ini sudah menganggap Jupe seperti kakaknya sendiri. Sehingga ia nggak pernah melarang sang suami untuk menengok sahabatnya.

4. Luna Maya

“My Dear @juliaperrezz hari ini aku nganter km ke rumah peristirahatan terakhir km, di mobil jenazah aku mikir, mikir betapa kuat nya km, kamu hebat pe! Aku sedih tapi di satu sisi iklas Karena mungkin menurut Allah udah saat nya km pulang. Berakhir sudah penderitaan km. Kita di sini bakal kangen ketawa km, canda km, curhatan km. You Will be missed jupe”

Luna Maya juga menjadi salah satu sahabat Jupe yang setia. Saat Jupe sedang sakit, artis berdarah blasteran ini sempat menjenguk sahabatnya itu di rumah sakit. Bahkan, hari ini Luna Maya turut masuk ke dalam mobil jenazah untuk mengantarkan Jupe menuju rumah duka di kawasan Raffles, Cibubur.

5. Zaskia Gotik

“Innalillahi wainaililahi roji’un .selamat jalan YULIA RAHMAWATI mak udah gk ngerasain sakit lagi ♥️,love u mak ,kami semua ikhlas mak bahagia di surga Allah swt amin Ya Allah”

Zaskia Gotik merupakan sahabat Jupe dalam grup Cecepy, yang berarti Cewek-cewek Happy. Nggak cuma saat di panggung, ketika Jupe sedang dirawat di rumah sakit, Zaskia beberapa kali tampak menjenguk sahabatnya itu. Bahkan, pedangdut cantik ini sempat membacakan ayat suci Al-Qur’an saat sedang berada di kamar Jupe. Pelantun tembang ‘Bang Jono’ ini menjadi salah satu rekan artis yang terlebih dahulu sampai di rumah sakit sesaat setelah Jupe meninggal. Ia pun turut naik ke dalam mobil jenazah bersama Luna Maya saat menuju rumah duka.

6. Ayu Tingting

“Innalillahi wainna illaihi rojiun…..Ya Allah selamat jalan kakakku sahabatku tercinta Yuli Rahmawati semoga amal ibadah dterima Allah SWT ditempatkan yg paling baik amin…..🙏🏻❤️😌
we love you mak”

Selain Zaskia Gotik, Ayu Tingting juga menjadi salah satu sahabat Jupe yang tergabung dalam grup Cecepy. Saat Jupe masih aktif di dunia hiburan, mereka kerap terlihat bersama dan sangat kompak.

7. Yuni Shara

“Selamat jalan adikku sayang.. @juliaperrezz Gusti Allah menyayangimu
Alfaatihah”

Ucapan belasungkawa juga datang dari penyanyi senior Yuni Shara. Wanita yang telah menganggap Jupe sebagai adiknya ini turut melayangkan surat Al-Faatihah sesaat setelah kabar kepergian Jupe menyebar.

8. Maia Estianty

“Mamita @juliaperrezz selamat jalan kepada kehidupan baru bersama SANG MAHA CINTA…Sampaikan salamku kepada para kekasih Allah. Aku yakin Jupe disana akan bahagia, terbebas dari segala kesakitan, tangisan dan penderitaan. Semoga perjalananmu menyenangkan kembali ke Allah.. Selamat jalan Jupe sayang. Dari Allah kembali ke Allah…
Aku jarang menangis di depan banyak orang, tapi di pertemuan ku terakhir dengan kamu ini, tau2 aku menangis, mungkin memang itulah pertemuan terakhirku dengan kamu… Love you always Jupe…Alfatihah”

Selama proses pengobatan, Jupe sempat mengalami kesulitan biaya karena harta yang ia miliki telah habis. Demi meringankan beban Jupe, sejumlah rekan sesama artis mengadakan acara penggalangan dana yang tayang di salah satu televisi swasta. Sebagai sosok yang peduli sesama, Maia Estianty turut menyumbangkan dana untuk kesembuhan Jupe. Nggak tanggung-tanggung, dana yang diberikan Maia pada Jupe mencapai 100 juta rupiah.

Inilah 8 sahabat artis yang turut mengungkapkan rasa belasungkawanya atas kepergian Jupe. Semoga doa-doa terbaik mereka, bisa mengantarkan Jupe beristirahat dengan tenang di sisiNya. Prev

Apakah Kamu Setuju?