Seleb Indonesia

Pindah ke Malaysia, Tya Arifin Melejit Jadi Artis Papan Atas

Oleh -

Tya Arifin artis asal Indonesia yang populer setelah dubutnya di Film Gending Sriwajaya besutan hanung Bramantyo kini namanya sedang melejit di negera tetangga. Itu  karean ia menikah dengan pengusaha asal Malaysia sekaligus anak dari Sti Nurhaliza, jadi mau tak mau Tya harus mengikuti suaminya pindah ke Malaysia.

Bintang sinetron Preman Pensiun itu diboyong untuk tinggal di Malaysia bersama suaminya. Ia adalah artis muda yang berbakat. Lalu apakah setelah menikah, Tya kemudian memutuskan untuk mundur dari panggung hiburan? Sadar akan potensi dan minatnya dalam dunia akting, maka tak heran jika ia kemudian memutuskan untuk tetap berkarir sebagai artis.

Tya Arifin
Tya Arifin [via instagram]
Keinginan tersebut tak mendapat halangan dari suaminya. Istri dari Asyraf Khalid itu sebelumnya mengaku jika tidak di Indonesia, maka ia akan berkarir di negera asal suaminya yaitu Malaysia. Dan terbukti saat ini Tya Arifin tampil sebagai bintang baru di Negeri Jiran tersebut. Wajahnya sering menghiasi layar televisi karena beberapa kali diundang menjadi bintang tamu.

Selain tampil di acara-acara Tv, wanita kelahiran 2 Oktober 1994 itu juga ikut andil dalam sebuah drama panggung yang digelar di Istana Budaya Malaysia. Tya menampilkan akting yang begitu memuku, ekspresi yang totallitas semakin membuat namanya dipuji dan karirnya pun kian melejit.  Dalam drama panggung tersebut, Tya tak hanya berakting, tapi juga unjuk kebolehan soal tarik suara. Ya, dia berkesempatan menyanyikan lagu, suaranya pun merdu dan indah.

Menurut suaminya, Tya memang berpotensi untuk melejit di Malaysia. Karena bukan hanya cantik tapi juga memiliki talenta yang luar biasa pula. Asyraf pun mengaku tak masalah jika Tya melanjutkan karirnya Di Malaysia. “Saya ingin dia menjadi penyanyi di Kuala Lumpur karena peluangnya sangat besar. Dia mempunyai bakat menyanyi dari kecil. Dia juga sudah ngobrol banyak dengan Mak Iti (Siti Nurhaliza). Tya akan saya upayakan menjadi penyanyi hebat di Malaysia, Brunei dan Singapura. Jadi saya tak masalah dia sambung karier di Malaysia,” terang Asyraf” ujar Asyraf khalid.

Baca Juga: Selain Tya Arifin, Inilah Artis Indonesia Yang Digaet Pria Asal Malaysia

Itulah sepenggal kisah tentang melejitnya Tya Arifin setelah ia pindah ke Malaysia. Tya memang memiliki talenta, jadi entah di Indonesia maupun Malaysia dia memang berpotensi untuk menjadi bintang besar. Next

Apakah Kamu Setuju?