Seleb Indonesia

Ini Dia Transformasi Veri AFI dari Penjual Tomyam Hingga Kembali Jadi Penyanyi

Oleh -

Generasi tahun 2000-an pasti akrab dengan ajang pencarian bakat AFI (Akademi Fantasi Indosiar). AFI pertama kali tayang pada tahun 2004. Akademi ini mencari satu idola baru terbaik dengan pembekalan dan pembelajaran hal-hal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang entertainer secara lengkap selama masa karantina. Para peserta akademi mendapat pembekalan mengenai hal-hal tersebut langsung dari ahlinya.

Sederetan ahli dikumpulkan dalam asrama AFI, sebut saja Alm. Didi Petet dengan kemampuan aktingnya, Ubiet sebagai pengajar vokal, serta Ari Tulang sebagai pengajar koreografi. Kepala Sekolah AFI ingin memastikan bahwa setiap muridnya bisa menguasai bidang-bidang tersebut. Masih ingat kan dengan pemenang pertama Akademi ini? Yup, Veri AFI. Yuk lihat bagaimana kabar terbarunya.

1. Pemenang Pertama AFI 1

Veri, pemenang AFI 1
Veri, pemenang AFI 1

Akademi Fantasi Indosiar pertama yang ditayangkan pada tahun 2004 ini langsung menarik perhatian dan membuat rating dari acara ini tinggi jauh memimpin. Saking banyaknya iklan yang masuk, acara AFI ditayangkan selama 4 jam. Wah, sama dong dengan D’Academy yang sekarang tayang. Akademi Fantasi Indosiar merupakan salah satu cara atau pintu yang terbuka bagi pemuda dan pemudi yang ingin menjadi artis dengan bakat bernyanyinya. Di season pertama, pemenang 1 dalam AFI adalah Veri Afandi. Lalu bagaimana kabar Veri, yang diketahui sebagai anak tukang becak dari Medan ini, ya?

2. Tolak Settingan Meski Sepi Job

Veri dan Viana saat menunggu syuting
Veri dan Viana saat menunggu syuting

Kontrak eksklusif dengan Indosiar selama dua tahun didapat Veri setelah resmi menjadi pemenang. Namun, di luar dugaan, Veri hanya berhasil merilis dua single selama kontrak tersebut. Selain itu, Veri hanya bermain dalam ftv-ftv yang dibuat untuk finalis AFI. Setelah kontrak tersebut habis, Veri pun sepi job. Setidaknya ada 3 tawaran yang mengajak Veri untuk ikut settingan dengan menjadi pacar seseorang yang kemudian putus. Ada juga yang menawari Veri untuk dibuat terlibat sebuah kasus agar namanya kembali terangkat. Namun, Veri sama sekali tak tertarik dan memilih membuka bisnis kuliner kecil-kecilan.

3. Buka Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner veri AFI
Bisnis kuliner veri AFI

Diketahui dari akun Twitternya, Veri terlihat sering mempromosikan warung kulinernya. Ternyata, Veri sempat disibukkan dengan kegiatannya berbisnis di bidang makanan. Bersama dengan manajernya, Veri membuka warung tomyam yang kemudian diberi nama dengan Yumie71. Warung tomyam yang berlokasi di kawasan Ciledug ini lah yang gencar dipromosikan oleh Veri. Bisnis kulinernya ini awalnya datang dari Pasha, adik tingkat Veri dalam AFI. Warung mereka pun berdekatan di ruko yang sama.

4. Jadi Presenter TV Shopping

Gaya Veri saat jadi MC
Gaya Veri saat jadi MC

Sayangnya, kini warung Veri harus tutup untuk sementara. Veri berniat akan membuka warung dengan lokasi yang lebih strategis dari sebelumnya. Untuk mengisi waktu luangnya, kini Veri sudah ada kegiatan baru. Kini Veri disibukkan dengan kegiatan barunya, yaitu menjadi supervisor dan presenter di salah satu TV shopping. Diakui Veri, ilmunya selama berada di karantina AFI sangat membantunya. Apalagi ilmu tentang public speaking yang memang dibutuhkannya saat menjadi presenter.

5. Mulai Merangkak Kembali ke Dunia Hiburan

Perubahan penampilan Veri AFI
Perubahan penampilan Veri AFI

Meski jarang terlihat di layar kaca, rupanya job bernyanyi off air bagi Veri AFI terus berjalan, loh. Dari akun Instagramnya Veri terlihat masih sering berpose sebelum tampil di acara yang memanggilnya sebagai bintang tamu. Selain itu, rupanya Veri sudah mulai mengembangkan lagi bisnis kuliner yang memang menjadi cita-citanya. Veri mulai menjual nasi liwet dengan lauk cumi asin yang bisa dipesan dan dikirim di area Jakarta – Tangerang – Bekasi. Wah, sukses terus, ya.

Selain bisnis kuliner baru yang mulai buka, satu lagi yang terlihat baru dari Veri AFI. Veri kini terlihat lebih klimis dan kinclong, loh. Hmm, kapan nih nyanyi di televisi lagi? Pada kangen dengan cengkok melayu Veri, kan? Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?