Entertainment Seleb Indonesia

10 Transformasi Sandra Dewi, Dari Gadis Desa Menjelma Cinderella Bersuami Pangeran Tampan

Oleh -

Artis cantik Sandra Dewi memiliki rekam jejak karir yang cukup panjang dalam dunia hiburan. Hingga kini Sandra sudah berkarir belasan tahun lamanya dalam dunia hiburan. Tapi siapa dangka jika karir yang telah terbina hingga belasan tahun lamanya ini bukanlah cita-cita sebenarnya dari putri Belitung ini.

Dari gadis desa yang berasal dari Bangka Belitung kini Sandra sudah bertransformasi menjadi salah satu artis papan atas Indonesia yang juga aktif dalam dunia bisnis. Berikut transformasi Sandra Dewi sejak balita hingga menjelma jadi Cinderella.

1. Nggak punya cita-cita besar sejak kecil

Sandra Dewi adalah anak sulung dari tiga bersaudara dengan darah Tionghoa – Palembang. Gadis imut ini lahir dan tumbuh di Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Sejak kecil Sandra mengaku tidak memiliki cita-cita yang besar dan tidak memiliki banyak hal istimewa. Ini karena di tempat tinggalnya tak ada cafe atau mall, yang ada hanya pantai. Satu-satunya tempat ngetren hanya sebuah rumah makan.

2. Sejak kecil sudah berani tampil di depan umum

Meski mengaku tak memiliki hal istimewa, Sandra sejak kecil sudah berani tampil di depan umum. Ia kerap menjadi juara dalam lomba menyanyi atau fashion show yang diadakan di kotanya. Lahir sebagai anak sulung, Sandra memiliki seorang adik perempuan dan laki-laki. Kini adik perempuannya yang bernama Kartika Dewi berprofesi sebagai manager pribadi Sandra.

3. Pindah dari Bangka ke Kota Metropolitan

Setelah lama tumbuh di Bangka dan menjalani pendidikan di sekolah-sekolah Katolik, Sandra memutuskan untuk hijrah ke Ibu Kota. Pada tahun 2001, ia melanjutkan pendidikannya di The London School Of Public Relations, Jakarta. Selama satu tahun artis yang sering berperan sebagai Ibu Peri ini tinggal sendiri di Jakarta sebelum akhirnya seluruh keluarganya ikut pindah. Selama kuliah ia mulai terjun di dunia modeling dengan menjadi Miss Enchanteur 2002 dan duta priwisata Jakarta Barat. Tingginya oke sih, cantik pula jadi cocok banget jadi model!

4. Mulai serius karir modeling melalui Majalah Cosmopolitan

Meski sempat terjun di dunia modeling dengan singkat saat kuliah, Sandra memutuskan untuk mundur demi menyelesaikan kuliahnya. Di tahun 2006 ia mulai serius terjun di dunia hiburan dengan mengikuti Fun Fearless Female Majalah Cosmopolitan 2006 dimana dirinya lolos sebagai juara. Kemenangan yang ia raih adalah batu loncatan yang membuka jalannya di dunia hiburan.

5. Mendapat tawaran untuk casting

Dengan wajahnya yang cantik dan postur tubuh tinggi semampai, sangat mudah bagi Sandra untuk diorbitkan menjadi artis baru. Kala itu Nia Dinata yang menjadi juri dalam pemilihan ajang Cosmopolitan memberikan tawaran padanya untuk ikut casting. Ia lolos casting dan berperan sebagai Lila dalam film Quickie Express (2007). Karena film inilah namanya mulai mencuri perhatian publik.

6. Keliling dunia karena jadi ratu iklan

Sosoknya makin digemari setelah sinetron pertamanya berjudul Cinta Indah melejit. Sinetron ini bahkan dibuat hingga season dua dan berhasil tayang selama dua tahun berturut-turut di salah satu stasiun TV swasta. Bukan cuma sinetron, tahun 2008 ia dijuluki sebagai ratu iklan karena banyaknya jumlah iklan yang ia bintangi. Sudah puluhan brand yang ia pegang, sehingga tak jarang ia harus keliling dunia demi shooting untuk produk tersebut.

7. Jadi artis dengan bayaran termahal dan jauh dari gosip miring

Sinetron udah, jadi bintang iklan juga udah. Tak cukup sampai di sini, Sandra mulai belajar untuk menjadi presenter bersama VJ Daniel yang merupakan sahabatnya. Menjadi artis multitalenta yang dicintai penggemar dari berbagai kalangan, Duta Anti Narkoba ini menjadi salah satu artis papan atas dengan bayaran paling mahal di Indonesia. Satu hal lagi yang membuat gadis berdarah Tionghoa ini dicintai banyak penggemar adalah perilakunya yang manis, sopan, dan jauh dari gosip miring.

8. Menikah dengan pengusaha tambang berparas tampan

Dalam status instagramnya beberapa hari lalu, Sandra Dewi sempat bercerita dalam akun Instagram pribadinya jika sebagai wanita sukses ia juga tak luput dengan pertanyaan “kapan pacaran? kapan menikah? nggak laku ya?”. Meski demikian ia selalu percaya bahwa jika tetap berfokus pada Tuhan, keluarga, dan karir segala hal baik akan datang tepat pada waktunya. Pernikahannya dengan Harvey Moeis yang digelar super megah November 2016 lalu di Tokyo Disneyland menjadi jawaban atas doa dan mimpinya selama ini.

9. Jadi Disney Princess Ambassador Asia Tenggara

Kecintaannya pada Disney membuat Sandra ditunjuk sebagai satu-satunya artis Indonesia yang terpilih mewakili project The Walt Disney Company sebagai Cinderella untuk Disney Princess Calendar pada tahun 2015 silam. Ia juga ditunjuk sebagai Disney Princess Ambassador Asia Tenggara. Pihak Disney memilihnya lantaran Sandra rajin mempromokan film-film Disney dalam sosial medianya tanpa diminta. Selain itu, ia juga gemar memakai baju-baju ala Disney Princess.

10. Mulai ikuti jejak bisnis suami

Punya suami pengusaha sukses membuat Sandra sebagai istri tak hanya diam berpangku tangan. Sebagai artis, ia juga mulai merambah bidang bisnis. Pertama-tama dengan membuka toko kue oleh-oleh kekinian khas daerah bertajuk Queenroll Palembang. Tak hanya mengikuti trend, ia juga membuat clothing line sendiri yang menjual baju-baju casual khas Sandra Dewi dengan nama Sandra dy SDW. Terakhir, Disney Princess-nya Indonesia ini berkolaborasi dengan Roundbag untuk membuat Claire Bag.

Nah, itu tadi transformasi Sandra Dewi dari gadis desa yang menjelma menjadi Disney Princess penuh inspirasi. Udah cantik, sopan, baik, berprestasi, siapa yang nggak jatuh cinta coba? Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?