Seleb Indonesia

Perubahan Andien dari Penyanyi Muda Hingga Jadi Diva Jazz Berkelas

Oleh -

Jazz merupakan salah satu seni musik yang berasal dari Amerika Serikat melalui konfrontasi orang kulit hitam dengan musik Eropa yang ada sejak abad ke 20. Genre ini merupakan perpaduan dari musik Amerika Serikat, dengan akar-akar dari musik Afrika dan Eropa. Karena hal ini lah, penyanyi jazz dunia banyak yang berasal dari Afrika.

Di Indonesia sendiri, musik Jazz tak banyak digemari. Namun, penyanyi Jazz tetap setia dengan genre kesayangannya ini. Indonesia mempunyai musisi yang Jazz banget. Adalah Indra Lesmana, yang merupakan anak dari tokoh Jazz Indonesia, Jack Lesmana. Dan akhirnya, ada juga musisi muda yang jatuh cinta dengan genre yang satu ini. Yaitu Andien, yang sudah tergila-gila dengan musik Jazz sejak dirinya masih kecil. Yuk, lihat perjalanan karir si manis bersuara magis ini.

1. Penggerak Musik Jazz Muda

Album perdana Andien menang penghargaan
Album perdana Andien menang penghargaan

Andien sudah mengenal musik sejak usinya baru menginjak 3 tahun. Tak hanya hobi, Andien pun mengikuti banyak kontes bernyanyi di lingkungannya. Melihat bakatnya tersebut, sang bunda memasukkan  Andien di EMS (Elfa Music Studio), sebuah kursus vokal. Sejak kecil, Andien sudah memperlihatkan ketertarikannya pada musik jenis Jazz ini. Ketika anak seumurannya menyanyikan lagu dengan melodi pop milik Whitney Houston, Andien lebih memilih menanyanyikan lagu tua bergenre Jazz.

2. Konsisten dengan Musik Genre Jazz

Album Jazz Andien
Album Jazz Andien

Di usianya yang baru menginjak 14 tahun, Andien sudah berhasil memenangkan kompetisi dengan melekatkan imej Jazz pada dirinya. Tak hanya di dalam negeri, Andien juga pernah memenangkan penghargaan di Shanghai, Cina lewat lagu Jazz yang dibawakannya. Di usia 15, Andien memberanikan diri menelurkan album perdana, yang berjudul Bisikan Hati. Album perdana ini lah yang kemudian mengenalkan Indonesia pada sosok Andien yang muda, dan sangat berbakat. Indra Lesmana, seorang yang dikenal sebagai Jazzer senior pun tertarik. Dan di tahun 2002, bersama dengan Indra Lesmana dan Aksan Sjuman, Andien kembali berkarya di album ke dua yang bertajuk Kinanti. Hingga kini, Andien masih sangat setia dengan genre yang satu ini.

3. Terlibat Kasus dengan Dengan Mantan Pacar

Andien dan Andhika
Andien dan Andhika

Di tahun 2008, nama Andien meramaikan pemberitaan dalam negeri. Namun, kali ini bukan perkara prestasi gemilang yang membuatnya menyabet berbagai penghargaan. Nama Andien ramai diberitakan karena ia memutuskan untuk menuntut sang mantan kekasih yang pernah menjadi menajernya selama setahun. Tanpa sepengatahuannya, mantan kekasih Andien yang bernama Andhika telah menggelapkan uang miliknya sebanyak 200 juta. Karena tak ada itikad baik dari sang mantan, Andien terpaksa melaporkannya pada pihak berwajib. Namun, kasus ini akhirnya berakhir lewat jalur damai, kok.

4. Makin Cantik dan Seksi dengan Olah Raga

Olahraga Andien agar cantik dan sehat
Olahraga Andien agar cantik dan sehat

Penampilan memang salah satu modal utama dari para seniman, termasuk Andien yang harus bernyanyi di depan banyak orang. Apalagi profesinya sebagai penyanyi juga mengharuskan Andien selalu sehat dan fit agar mampu bernyanyi banyak lagu dalam sekali tampil. Untuk menjaga kebugarannya, Andien pun sangat rajin olah raga. Andien dikenal sebagai salah satu artis yang mengajak artis lain untuk turut jatuh cinta dengan yoga. Tak hanya yoga, Andien juga menekuni cardio, pilates, dan TRX. Wah, bisa dilihat kan darimana tubuh seksi dan wajah cantik Andien ini berasal.

5. Bahagia Menjadi Istri dengan Pernikahan Terindah

Pernikahan Andien
Pernikahan Andien

Sebelum akhirnya menikah dengan kekasihnya yang seorang fotografer, Irfan Wahyudi yang akrab dengan panggilan Ippe, Andien sempat merasakan beberapa patah hati. Namun, semua sakit hati itu bisa dihilangkan saat jatuh ke pelukan Irfan yang ternyata pernah ditemui 10 tahun sebelumnya. Pernikahan Andien dan Ippe digelar di hutan pinus, Lembang. Pernikahan terbuka yang hijau dan dihias dengan tema vintage ini berhasil menjadi resepsi paling indah di tahun 2015 lalu.

Well, semua yang indah pasti akan datang tepat pada waktunya, kok. Foto mesra dan bikin baper Andien dengan suaminya, Ippe bisa dinikmati di akun Instagramnya. Awas baper dan bikin pengen nikah, ya. Next

Apakah Kamu Setuju?