Seleb Indonesia

Tetap Diingat! 5 Tokoh Sinetron Lawas yang Masih Dikenang Hingga Kini

Oleh -

Setiap artis harus bekerja sangat keras dalam memerankan peran yang didapat. Berbagai cara pun dilakukan agar karakter peran yang dibintanginya bisa terlihat dengan jelas oleh penikmat televisi. Tak jarang, para artis sampai harus survey pada suatu tempat atau orang-orang tertentu hanya untuk mendalami peran.

Deretan artis di bawah ini sudah terbukti berhasil membawakan peran yang dibintanginya dengan sangat apik. Bagaimana tidak, sudah puluhan tahun berlalu, peran mereka dalam berbagai sinetron lawas masih dikenang hingga kini, loh. Yuk, intip peran siapa saja yang masih sangat membekas di ingatan para penonton.

1. Tante Amerika di Sinetron Tersanjung

Feby Febiola sebagai Tante Amerika
Feby Febiola sebagai Tante Amerika

Sinetron memang tak lengkap jika tidak diramaikan oleh karakter jahat yang disebut dengan antagonis. Cerita dalam sinetron memang jadi kurang greget kalau tidak ada pihak jahat yang menyiksa si peran baik atau protagonis. Dalam sinetron lawas, Tersanjung di tahun 1999, Feby Febiola berhasil menghidupkan peran si Tante Amerika yang baru datang dari luar negeri. Tak hanya jahat, Feby memerankan karakter Tante Amerika ini lengkap dengan logat bule dan rambut palsunya. Hingga kini, sebutan Tante Amerika masih lekat di diri Feby Febiola, loh.

2. Lala dengan Bidadarinya

Marshanda sebagai Lala di Bidadari
Marshanda sebagai Lala di Bidadari

Generasi tahun 2000-an pasti kenal dengan sinetron yang membesarkan nama Marshanda, yaitu Bidadari. Dalam sinetron ini, Marshanda memerankan karakter Lala, yaitu anak yang sedih atas kematian ibundanya. Lala didampingi oleh Bidadari yang diperankan oleh Ayu Azhari di season 1. Saat dijahati oleh saudara tirinya, Bom Bom, Lala selalu mendapat bantuan dari Bidadarinya tersebut. Sudah 15 tahun berlalu, namun sosok Lala masih sangat lengket dengan Marshanda. Meski kini Marshanda sudah tumbuh menjadi wanita dewasa dan menjadi seorang ibu dari gadis kecil, Sienna, ChaCha selalu mengingatkan kita pada sosok Lala. Benar, kan?

3. Si Kecil Dini yang Kebablasan

Agnez Mo sebagai Dini dalam Pernikahan Dini
Agnez Mo sebagai Dini dalam Pernikahan Dini

Tokoh Dini dalam sinetron Pernikahan Dini diperankan oleh si artis multitalenta, Agnes Monica. Sinetron yang tayang di tahun 2001 ini berkali-kali ditayangkan ulang di televisi, dan masih mampu menarik perhatian para penonton. Sosok Dini adalah anak SMA yang terlibat percintaan semalam dengan seorang anak kampung, Gunawan, yang akhirnya menyebabkan Dini hamil. Sinetron ini begitu membekas di benak penonton, khususnya karakter Dini yang diperankan sangat apik oleh artis yang kini lebih dikenal dengan nama Agnez Mo. Agnes di sinetron ini masih imut-imut banget, ya.

4. Si Jahat Mischa di Cinta Fitri

Dinda Kanya sebagai Miska
Dinda Kanya sebagai Mischa

Selain Tersanjung, sinetron Cinta Fitri juga dikenal sebagai serial yang memiliki episode terbanyak. Bagaimana tidak, Cinta Fitri dibuat dalam 7 season dan tayang dari tahun 2007 hingga 2011. Dalam 7 season tersebut, peran antagonis yang meramaikan pun bermacam-macam. Namun, yang paling menarik perhatian penonton dan masih diingat hingga kini adalah si jahat, Mischa. Sosok Mischa yang jahat dan tega pada Fitri dinilai sangat berhasil diperankan oleh si cantik, Dinda Kanya Dewi. Saking suksesnya, Dinda sering dicubit saat bertemu dengan ibu-ibu yang kesal pada sosok Mischa. Siapa yang sangka, di dalam dunia nyata, Dinda lebih dikenal sebagai sosok yang lucu dan humoris.

5. Mak Lampir dengan Tawanya yang Menggelegar

Farida Pasha saat menjadi Mak Lampir
Farida Pasha saat menjadi Mak Lampir

Sinetron kolosal, Misteri Gunung Berapi bisa sukses tak lain karena karakter Mak Lampir yang memang menjadi ciri khas dari serial ini. Sosok Mak Lampir dalam Misteri Gunung Berapi diperankan sangat apik oleh Farida Pasha. Mak Lampir menggelegar dengan tawa khas yang langsung membuat para penonton bergidik. Sejak awal terjun ke dunia hiburan, Farida Pasha memang dibilang ahlinya peran jahat atau horor. Hingga kini, belum ada yang bisa menggantikan Farida Pasha dalam memerankan Mak Lampir hingga semenyeramkan itu.

Well, untuk menciptakan karakter yang kuat dalam peran yang didapat pastilah tak mudah, namun artis-artis di atas terbukti mampu. Sudah puluhan tahun berlalu, peran mereka masih membekas jadi kenangan. Bagaimana, mana nih peran yang paling kamu ingat? Next

Apakah Kamu Setuju?