Entertainment Seleb Indonesia

Lika-Liku Hati Tika Ramlan Sebelum Berhijab, Dari Gaya Girlband Hingga Memutuskan Tutup Aurat

Oleh -

Nama Tika Ramlan, atau Tika Eks T2, memang sudah dikenal sejak dulu. Namun, penyanyi cantik ini sudah jarang muncul di stasiun televisi Indonesia. Perubahan sedikit demi sedikit dialami oleh Tika, mulai dari penampilan hingga kehidupan pribadinya.

Walau tidak banyak, tapi Tika mampu membuat perubahan yang drastis. Mulai dari bergaya imut, tampil seksi hingga kini ia memutuskan untuk menutup aurat. Seperti apa sih transformasi Tika Ramlan hingga akhirnya ia memutuskan untuk berhijab? Yuk kita simak rangkuman berikut!

1. Mengikuti Audisi Pencarian Bakat

Nama Tika mulai dikenal sejak dirinya mengikuti salah satu audisi pencarian bakat yang ditayangkan pada salah satu televisi swasta Indonesia. Pencarian bakat tersebut memiliki beberapa musim, dengan penampilan Tika yang sederhana ia mengikuti musim ke-4 pada tahun 2005. Menjadi finalis 12 besar, membuktikan bahwa sebenarnya Tika memiliki kemampuan bernyanyi yang bagus.

2. Menolak Mirip Agnez Mo

Penampilan Tika dinilai mirip dengan Agnez Mo oleh banyak orang. Perempuan kelahiran tahun 1986 ini memang sempat menyanyikan lagu-lagu Agnez yang berjudul Bilang Saja dan Ku Tlah Jatuh Cinta pada saat audisi berlangsung. Tetapi, Tika sempat mengaku bahwa ia tak ingin disamakan dengan Agnez Mo karena Tika adalah Tika, Agnez adalah Agnez.

3. Bergabung Vokal Grup T2

Walau tidak dinyatakan sebagai pemenang audisi pencarian bakat yang ia ikuti, Tika bergabung pada vokal grup bernama T2. Bersama dengan rekannya pada audisi yang sama yaitu Prastiwi Dwiarti, T2 mulai berjaya pada tahun 2007. Pasalnya, lagu yang mereka luncurkan berjudul OK langsung melejit. Dengan suara indah dan penampilan yang imut ala girlband, keduanya dapat menarik perhatian banyak orang. Sayangnya, pada tahun 2014 T2 resmi bubar. Keduanya sempat menggelar konser bertajuk Reuni T2 pada tahun 2015 untuk kembali menyapa penggemar mereka yang rindu.

4. Makin Seksi dan Dewasa

Tidak mundur dari bernyanyi, Tika memutuskan untuk menjadi penyanyi solois. Di lagu berjudul Oh Ya pada album solo pertamanya, penampilan perempuan asal Bandung ini menjadi lebih seksi dan dewasa. Ia berpenampilan seksi karena menyesuaikan dengan lagu yang ia bawakan dan konsep diri Tika.

5. Berkeluarga dan Menjadi Hot Mom

8 tahun lamanya, Tika telah menikah dengan Tri Aji Raharso dan memiliki 3 anak. Dengan postur tubuh yang seksi, Tika menjadi salah satu sosok hot mom. Walau sudah menikah, Tika masih rajin menyanyi. Terlihat dari unggahan-unggahan Tika pada akun Instagram pribadinya ketika sedang bernyanyi di suatu acara off air.

6. Memutuskan Untuk Menutup Aurat

Setelah memiliki anak ketiga yang lahir pada 7 April 2017 lalu, Tika memutuskan untuk sedikit mengurangi aktifitasnya sebagai penyanyi solo. Sebelumnya, Tika memang bergaya imut ala girlband kemudian berani tampil seksi. Kini, ia memutuskan untuk menutup auratnya. Tika mengumumkan keputusannya mengenakan hijab melalui salah satu unggahan di akun Instagram pribadinya. Dalam caption unggahannya, Tika mengatakan bahwa dirinya telah memantapkan hatinya selama beberapa bulan belakangan untuk menggunakan hijab dalam kehidupan sehari-hari kedepannya.

Nah, itu tadi adalah perubahan Tika Ramlan sebelum akhirnya ia memutuskan untuk menutup auratnya dalam kehidupan sehari-hari. Sesuai doa Tika, semoga ia dapat membawa kebaikan dan menjadi diri yang lebih baik setelah memutuskan untuk berhijab. Kalau menurut kalian, bagaimana perubahan yang dialami Tika? Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]