Seleb Indonesia

Terkena Kanker Parah, Ayah Mertua Eko Patrio Meninggal Dunia

Oleh -

Di awal tahun yang ceria ini, kabar duka kembali datang dari kalangan selebriti Indonesia. Eko Patrio, comedian dan juga anggota DPR RI ini harus merelakan sang ayah mertua berpulang ke hadirat yang maha kuasa. Ayah dari Viona Rosalina itu ternyata telah mengidap penyakit kanker getah bening selama beberapa waktu.

Namun takdir berkata lain, mertua Eko Patrio ‘kalah’ dengan penyakitnya. Yoyo, panggilan akrab pria berwajah ramah ini sudah menjalani perawatan intensif selama dua minggu di rumah sakit. Tak diduga tak disangka, ia mengidap kanker getah bening dan baru diketahui setekah stadium akhir.

Eko Patrio
Eko Patrio[image source]
“Almarhum kena kanker kelenjar getah bening. Terdeteksi dua minggu yang lalu. Meninggal tadi jam 00.20 WIB di RS Mitra Kelapa Gading. Habis kemo sempat dibawa pulang ke rumah. Malamnya sesak napas lalu dibawa ke RS Mitra Kelapa Gading,” dikutip dari KapanLagi pada hari Sabtu (9/1).

Ada satu cerita mengharukan sebelum Yoyo dipanggil oleh Tuhan Yang Maha Esa. Viona menuturkan dengan wajah sendu, bahwa ia masih sempat bercengkrama dan juga bertukar cerita dengan Ayah hanya beberapa jam sebelum beliau wafat. Ia juga menceritakan bahwa kala itu, sang Ayah tak menunjukkan tanda-tanda kritis.

Eko Patrio sendiri saat itu tak ada di rumah sakit untuk menemani ayah mertua dan istrinya itu karena sedang ada pekerjaan. Sebelum menghembuskan napas terakhir, Yoyo menitipkan sebuah pesan yang membuat anak dan menantunya itu menitikkan air mata.

Viona menuturkan bahwa ayahnya itu berpesan bahwa ingin dimakamkan di Malang, dekat dengan keluarga besarnya. Sang Ayah memang lahir dan besar di kota apel tersebut. Di mata Eko Patrio, Yoyo tak hanya menjadi sosok orangtua saja.

Baginya, Yoyo adalah sosok yang bisa jadi panutan. Sabar, pekerja keras dan tak pernah menyakiti hati orang lain. Ayah mertuanya itu juga tidak pernah punya keinginan macam-macam. Cita-cita terakhirnya adalah menunaikan ibadah haji dan sudah terlaksana. Selamat jalan Alm. Yoyo, semoga tenang di sisi Nya.

  Next

Apakah Kamu Setuju?