Entertainment Seleb Indonesia

Ngelus Dada, Begini Tanggapan Orangtua Artis Ketika Anaknya ‘Tercyduq’ Narkoba

Oleh -

Akhir-akhir ini sedang marak artis-artis yang tertangkap karena tersandung kasus narkoba. Pada awal tahun 2018 saja sudah ada empat nama artis yang telah diringkus polisi. Kasus narkoba yang tengah menimpa para artis Tanah Air tentu saja tak hanya membuat kaget tetapi juga keprihatinan dari publik terhadap mereka.

Jika publik saja kaget dan juga prihatin, tentu saja orang terdekat terlebih orangtua para artis tersebut lebih mengelus dada. Orangtua mana yang tidak sedih jika anaknya terseret kasus narkoba? Beginilah tanggapan orangtua artis yang anak-anaknya terciduk kasus narkoba.

1. Ibu Roro Fitria syok hingga kesehatannya drop

DJ cantik, Roro Fitria, ditangkap kepolisian atas kasus narkoba pada 14 Februari 2018. Mengetahui anaknya terseret narkoba, sang Ibu syok. Apalagi saat penangkapan di kediamannya, Ibu Roro Fitria ada di sana. Menyaksikan anaknya ditangkap polisi membuat Ibu Roro Fitria sedih bukan main, pastinya ia miris memikirkan putri kesayangannya terjerat kasus narkoba. Bahkan saat menjenguk anaknya di kantor polisi, Ibu Roro menangis dan sempat drop. Ia juga meminta tolong pada Sunan Kalijaga yang juga sahabat Roro untuk membantu kasus anak perempuannya itu. Semoga diberi kekuatan kesabaran yang besar ya, bu.

2. Hati Elvy Sukaesih hancur, berharap ada hikmah

Salah satu orangtua yang terpukul karena anaknya terjerat kasus narkoba adalah Elvy Sukaesih. Bagaimana enggak, tak hanya Dhawiya, dua anak lelakinya pun juga terciduk karena kasus yang sama. Sehingga sangat bisa dipahami kalau hati sang ratu dangdut ini pun tak karuan. Saat diwawancara mengenai kasus anaknya, Elvy memang menjawab dengan senyum, tetapi tak dapat disembunyikan kesedihan dan kekecewaan di wajahnya. Elvy mengaku hatinya hancur dan sedih atas kasus Dhawiya. Namun demikian Ia tetap meminta maaf pada semua pihak yang kecewa dan mengharapkan adanya hikmah dibalik kasus ini.

3. Ayah Ammar Zoni sangat kecewa

Aktor ganteng yang sedang naik daun, Ammar Zoni, juga sempat terjerat kasus narkoba tahun 2017 lalu. Ia ditangkap saat ada di rumahnya ketika ia sedang ‘santai’. Sama seperti Roro Fitria, aksi penangkapan aktor ini disaksikan oleh Ayahnya, Henri Zoni yang saat itu juga sedang ada di rumah. Melihat anaknya digiring polisi, Henri dengan sabar mengikuti anaknya ke kantor polisi. Henri mengaku ia sangat kecewa karena anaknya mengonsumsi narkoba. Selain itu ia merasa tak mampu melindungi anaknya dari barang haram tersebut. Kekecewaan Ayahnya, membuat Ammar menjadi sangat menyesal dan meminta maaf pada keluarganya, terlebih sang Ayah.

4. Bukan karena narkoba, Jeremy dan Ina Thomas kecewa karena pergaulan Axel

Dikenal alim dan pendiam, publik jelas kaget karena penangkapan Ridho Rhoma atas kasus narkoba yang menimpanya. Terlebih, ia adalah anak sang Raja Dangdut Rhoma Irama yang selama ini sering menghimbau untuk menjauhi kemaksiatan melalui karyanya. Saat tertangkapnya Ridho, Rhoma jelas merasa sedih dan kasihan karena anaknya bisa sampai terjerat kasus narkoba. Dalam kasus narkoba putranya, Rhoma mengaku marah. Bukan ke Ridho, tetapi ke peredaran narkoba yang semakin marak. Dengan tertangkapnya Ridho, Rhoma semakin semangat untuk memerangi peredaran narkoba.

6. Ibu Roger Danuarta tetap sayang anaknya

Berbeda dari kebanyakan orangtua yang sedih, kecewa dan syok saat tahu anaknya terjerat narkoba, Eeng Wiratmaja yang merupakan Ibu Roger Danuarta menerima keadaan anaknya yang telah mengonsumsi narkoba. Roger memang melakukan sebuah kesalahan, tetapi ia yakin anaknya itu bisa berubah menjadi sosok yang lebih baik dan mengerti apa yang harus ia jalani nantinya. Ia memiliki peran penting sebagai orangtua yaitu memberi semangat dan dukungan kepada Roger. Ia mengaku tidak malu anaknya terseret narkoba, ia tetap menyayangi anaknya.

Setiap orangtua bisa saja berbeda dalam menanggapi kasus narkoba yang menimpa anak-anaknya, tetapi satu hal yang pasti yaitu rasa sedih yang walau kadang tak terungkapkan tapi ada di dalam benak orangtua. Semoga kasus narkoba yang dialami artis-artis di atas bisa menjadi pelajaran bagi artis lain dan masyarakat agar tidak mengonsumsi atau mengedarkan narkoba. Selain tentunya orangtua, narkoba bisa mengecewakan dan membuat sedih orang yang disayang. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page