Seleb Indonesia

5 Top Supermodel Dunia Tahun 90an yang Sesungguhnya

Oleh -

Tahun 1990an merupakan dekade fashion terbesar sepanjang sejarah. Banyak supermodel dunia yang lalu lalang datang dan pergi. Beberapa di antara mereka bahkan pergi dengan meninggalkan berbagai kisah buruk di industri fashion dunia. Namun, hal tersebut sangat kontras dengan supermodel cetar yang tak terlupakan.

Yup, deretan top supermodel dunia ini akan selalu dikenang di sepanjang masa. Bahkan tanpa nama akhir pun, mereka akan diingat oleh dunia. Simak yuk!

5. Naomi Campbell

Nama Naomi Campbell mulai dikenal dunia tahun 90an karena catwalknya yang beda dari model lainnya. Dia bahkan mulai naik menjadi supermodel dunia yang kemudian diikuti oleh kalangan berkulit hitam lainnya. Dia juga telah menyerukan tentang keadilan yang dihadapi dalam industri permodelan karena kulitnya yang gelap.

Naomi Campbell
Naomi Campbell

Selama muncul, wanita kelahiran Streatham, United Kingdom tersebut tidak pernah meninggalkan dunia selebritis hingga dirinya pun mundur di akhir tahun 90an. Tak lagi dikenal sebagai supermodel dunia, Naomi Campbell kini lebih dibicarakan mengenai kehidupan pribadinya.

4. Christy Turlington

Sementara itu, nama Christy Turlington lebih dikenal sebagai supermodel andalan Calvin Klein yang posisinya tak pernah tergantikan. Bagaimana tidak, ia telah menjadi peraga untuk merk Amerika tersebut dalam kurun waktu yang sangat lama. Yakni dari tahun 1987 hingga 2007 lantaran parasnya yang berbeda serta kepribadian Christy yang easy going.

Christy Turlington
Christy Turlington

Tak hanya itu, Christy semakin populer setelah bergabung dengan beberapa perusahaan besar seperti Versace dan Maybelline. Christy dianggap sebagai perempuan yang sangat cantik sehingga Metropolitan Museum of Art menjadikannya model manekin. Setelah cukup lama berkecimpung di dunia modeling, Christy akhirnya mencoba membuat film dan aktif di kegiatan kemanusiaan.

3. Linda Evangelista

Jika Naomi dikenal dengan gaya catwalknya, Linda Evangelista justru tampil beda dengan gaya rambutnya. Model asal Kanadia ini mulai mencuat setelah muncul dalam sampul majalah Harper’s Bazaar pada tahun 1992 silam. Namun setelah itu, namanya mulai meredup meski Linda masih tetap membintangi beberapa sampul tabloid.

Linda Evangelista
Linda Evangelista

Pada tahun 2011 lalu, Linda mendadak menjadi buah bibir lantaran terkuak fakta dirinya melahirkan anak laki-laki dari seorang milioner Perancis, Francois Henri Pinault tahun 2006 silam. Henri saat itu masih menjadi suami aktris Salma Hayek. Linda awalnya menyembunyikan nama pria tersebut hingga akhirnya terbongkar.

2. Claudia Schiffer

Siapa sih yang bisa melupakan model berambut blonde yang satu ini? Claudia Schiffer bagai memiliki dua sisi yang sangat berbeda. Ia bisa tampil charming namun di sisi lain berkepribadian ‘sex kitten’. Claudia merupakan top supermodel yang namanya sangat dikenal di tahun 90an. Belum lagi, kisah percintaan Claudia yang selalu menarik perhatian.

Claudia Schiffer
Claudia Schiffer

Seperti yang dituliskan di berbagai media, Claudia dikabarkan telah menjalin asmara dengan Peter Gabriel, Pangeran Albert dari Monako, dan Ritchie Sambora sebelum akhirnya menikah dengan David Copperfield. Hingga saat ini, Claudia masih aktif di dunia modeling dan menjadi ambassador untuk produk kosmetik kenamaan.

1. Cindy Crawford

Paling super dari sekian supermodel. Siapa lagi kalau bukan Cindy Crawford yang namanya sangat melambung di tahun 90an. Dia dikenal sebagai model Amerika yang paling ideal dengan bola mata biru, rambut blonde yang juga sangat pandai. Cindy telah menjadi pilihan beberapa perusahaan ternama seperti Revlon, Halston, dan Pepsi.

Cindy Crawford
Cindy Crawford

Setelah namanya telah mendunia, Cindy kemudian berhenti dari dunia modeling. Suami, anak, serta urusan rumah tangga telah membuatnya sibuk sehingga tidak bisa berjalan di atas runway lagi. Pun demikian, Cindy masih sering muncul dalam majalah dan namanya akan selalu dikenang sepanjang masa.

Selain karena usia yang membuat mereka perlahan mundur, saat ini sudah banyak model muda pendatang baru yang tak kalah menarik perhatian. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page