Seleb Indonesia

Sukses Di Dunia Musik, Isyana Sarasvati Jajal Dunia Akting

Oleh -

Penyanyi Isyana Sarasvati kabarnya akan segera merilis album terbarunya pada November mendatang. Selain itu, pelantun lagu Keep Being You itu juga akan membintangi film yang diangkat dari novel berjudul Ranah 3 Warna. Kemungkinan besar syuting film tersebut akan dimulai pada tahun depan.

Isyana Sarasvati via jawapos
Isyana Sarasvati via jawapos

Ranah 3 Warna sendiri diangkat dari novel kedua trilogi best seller Negeri 5 Menara karya Ahmad Fuadi. “Aku belum tahu detailnya karena masih belum ketemu sama sutradaranya lagi. Cuma aku sempat ditawarin film. Insya Allah tahun depan mulai jalan syutingnya,” kata Isyana Sarasvati di Studio Global TV, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Isyana mengaku senang sekali saat mendapat tawaran film ini, apalagi setelah tahu plotnya masih berbau musik. Hal ini pun menjadi motivasi besar baginya untuk menerima tawaran ini. Dia siap menjajal akting meski usia keartisannya masih sangat baru. “Saya seneng banget karena yang saya dengar film tersebut juga berbau musik. Jadi, itu menjadi motivasinya aku menerima tawaran tersebut,” tuturnya.

Meski demikian, ada alasan lain yang membuat Isyana bersedia main film. Sebagai seorang penyanyi yang lahir di pertunjukkan opera, dia merasa kalau film ini sangat tepat baginya untuk mendalami musik dan akting lagi. Film ini memang akan menjadi debut Isyana. Tetapi, akting sebetulnya bukan hal baru baginya. Perempuan berusia 22 tahun itu pernah belajar akting saat kuliah di Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura.

Isyana paham benar bahwa bermain film jauh lebih sulit daripada opera. “Dalam opera itu kan seperti musikal, ada aktingnya, cuma lebih dikenal di Eropa. Main opera itu big gesture, kalau film lebih small. Itu bakal susah karena saya terbiasa main opera,” pungkasnya. Meski demikian, dia yakin bisa mengatasinya. Sebab, dia adalah tipikal orang yang suka belajar. Di dalam film tersebut, Isyana Sarasvati akan beradu peran dengan Dimas Aditya. Next

Apakah Kamu Setuju?