Seleb Indonesia

Soundtrack Film Lawas Ini Yakin Buat Kamu Bernostalgia

Oleh -

Ditiap masanya selalu ada saja film terbaik dan membuat penikmatnya terjebak karena terus terngiang-ngiang dengan ceritanya. Namun tak hanya cerita, film-film ini membuat pemirsa jatuh hati dengan soundtrack alias lagu original sebagai backsound film.

Bagi kalian yang hidup di tahun 90-an pasti familiar dengan film seperti ‘Mean Girls’, Romeo & Juliet’ dan ‘Clueless’. Dan mendengar beberapa lagunya pasti bikin nostalgia ke jaman dulu. Dan berikut selebupdate sajikan deretan soundtrack lawas yang buat kamu kembali bernostalgia.

1. Romeo + Juliet

Film romantis berjudul ‘Romeo + Juliet’ ini mengangkat cerita adaptasi dari novel karya Shakespeare. Film tahun 1996 ini dibintangi oleh aktor tampan Leonardo DiCaprio dan Claire Danes. Cerita tragedi dua sejoli tersebut dibalut dengan musik romantis dari beberapa musisi ternama lho! Seperti Radiohead, Garbage dan juga Des’ree.

Lagu milik Des’ree berjudul ‘kissing You’ menjadi soundtrack utama untuk adegan manis antara Romeo dan Juliet ini. Mendengar lagu dari radiohead berjudul ‘talk Show Host’, pasti juga membuat kalian bernostalgia dan kembali mengenang kisah tragis antara Romeo dan kekasihnya Juliet.

2. Clueless

‘Clueless’ merupakan film bergenre komedi produksi tahun 1995. Dibintangi oleh Alicia Silverstone, Stacey Dash dan Brittany Murphy. Bercerita tentang kehidupan gadis populer dengan segala kerumitan remaja. Film anak muda ini menjadi film wajib untuk remaja di masa itu.

Dengan genre komedi romantis, soundtrack yang disajikan pun penuh semangat dan riang. Remaja 90-an pasti akan langsung teringat dengan film kocak ini jika mendengar lagu dari The Muffs berjudul ‘Kids in America’. Oh jangan lupa lagu ‘Fake Plastic Tress’ dari Radiohead tentu saja!

3. Ghost World

Masuk tahun milenium, film ‘Ghost World’ jadi film remaja yang banyak ditonton. Dibintangi Scarlett Johansson dan Thora Birch, film ini mengisahkan tentang kehidupan dua remaja di kota kecil Amerika. Kehidupan dua remaja ini penuh kebingungan dan masih dalam pencarian jati diri. Dan tentu saja tak terlepas dari kisah cinta.

Jika kalian sudah kecanduan dengan kisah unik ‘Ghost World’, pasti cukup familiar dengan lagu india yang satu ini, ‘Jaan Pehenchan Ho’. Lagu yang dirilis pada tahun 1965 ini menjadi soundtrack dan membuat nama Mohammed Rafi banyak dikenal bersama dengan film jadul ini.

4. Mean Girls

Film yang dibintangi Hilarry Duff dan Chad Michael ini mengambil cerita rakyat Cinderella. Berjudul ‘Cinderella Story’, dikisahkan tentang seorang remaja biasa yang bertemu dengan pangeran impiannya. Bukan sepatu kaca tapi putri modern ini tanpa sengaja meninggalkan ponselnya.

Soundtrack film romantis ini banyak diisi oleh Hilarry Duff yang jadi bintang utama pemeran Samantha. Dan berbicara soal film ini kalian pasti langsung tertuju dengan salah satu lagu soundtracknya yang berjudul ‘Our Lips are Sealed’ yang dinyanyikannya Hilary dengan sang kakak Haylie Duff.

Itu tadi musik lawas yang pasti membuat kalian bernostalgia dengannya. Bagaimana menurutmu? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page