Seleb Indonesia

Sisi Lain Anindya Kusuma, Putri Indonesia Yang Melenggang Di Miss Universe 2015

Oleh -

Selesai sudah gelaran Miss Universe 2015 yang mengusung kontestan asal Filipina yaitu Pia Alonzo Wurtzbach sebagai pemenangnya. Kontestan asal Indonesia sendiri, yaitu Anindya Kusuma Putri cukup membanggakan dengan menduduki posisi 15 besar di ajang tersebut.

Anindya menunjukkan segala talenta dan kebolehannya di depan para Juri. Tentu Anda ingin mengenal lebih dekat seperti apa sih sosok Anindya Kusuma, Putri Indonesia 2015 yang cantik mempesona. Berikut ini adalah beberapa sisi lain Anindya yang jarang diketahui orang.

1. Penuh Semangat Dalam Perjuangannya di Ajang Putri Indonesia

Anindya Kusuma lahir pada 3 Febuari 1992 di Semarang. Sejak kecil ia sudah menerima didikan dari orang tuanya hingga saat tumbuh besar, ia telah menjadi sosok wanita yang memiliki kepribadian kuat. Tak mudah putus asa demi meraih apa yang ia cita-citakan, termasuk saat ia berjuang di ajang Putri Indonesia 2015.

Aninndya Kusuma
Aninndya Kusuma [via instagram]
Demi mewujudkan impiannya mengenakan Mahkota putri Indonesia, wanita yang akrab disapa Anin tersebu harus rela mengambil cuti kuliah selama satu semester. Bukan hanya itu, Anin juga harus bersusah payah menurunkan berat badanya. Semua perjuangannya itu ternyata membuahkan hasil, mengingat Anin berhasil menjadi pemenang Putri Indonesia 2015 dan ikut serta mewakili Indonesia di Miss Universe 2015.

2. Baru Dimahkotai Sudah Dihujat Habis-habisan

Baru beberapa minggu menyandang mahkota dan gelar sebagai Putri Indonesia 2015, Anindya sudah diuji dengan tudingan dan kabar miring yang menimpa dirinya. Sekitar bulan Febuari kemarin, Anin dihujat habis-habisan oleh netizen karena mengunggah foto dirinya yang menggunakan kaos berlambang palu dan arit.

Aninndya Kusuma
Aninndya Kusuma [via instagram]
Lambang yang tergambar di kaos warna merah milik Anin tersebut terlihat seperti lambang komunis. Hal itulah yang membuat para netizen mengecam Anin karena mengira Anin memiliki keterkaitan dengan komunis. Ternyata saat itu Anindya sedang berada di Vietnam. Meski sempat dihujat, Anin tidak terlalu menanggapinya. Justru ia percaya diri dan terus menunjukkan prestasi-presatasinya setelah menyandang gelar Putri Indonesia.

3. Cerdas dan Penuh Talenta

Bukan hanya cantik, Tapi Anindya Kusuma Putri adalah wanita yang cerdas. Saat ini ia masih tercatat sebagai mahasiswi jurusan Teknik Planologi angkatan 2010 Universitas Dipenogoro. Bahkan di kampusnya, ia juga terkenal sebagai mahasiswa yang aktif mengikuti organisasi tentunya dengan segudang prestasi yang cukup membanggakan.

Aninndya Kusuma
Aninndya Kusuma [via instagram]
Soal talenta, ternyata Anin juga punya bakat dan hobi yang tergolong jarang dimiliki oleh para wanita, yaitu bermain Bass. Dalam beberapa kesempatan seperti saat melenggang di kontes kecantikan, Anin menunjukkan kebolehannya dalam memainkan alat musik tersebut.

4. Sosok Wanita Yang Tomboi

Mungkin saat ini Anda menilai Anindya sebagi wanita cantik dengan pembawaan lemah lembut bak seorang putri setelah ia menjadi Putri Indonesia. Tapi tahukah Anda jika Anin sebenarnya adalah sosok yang tomboi di mata teman-temannya? Wanita yang pernah menjuarai kontes Gadis Sampul 2008 tersebut bahkan juga suka mengendarai sepeda motor off-road dengan kecepatan tinggi.

Aninndya Kusuma
Aninndya Kusuma [via instagram]
Dengan sifat seperti itu, maka tak heran jika Anin juga dipercaya menjadi seorang pemimpin organisasi yang cukup bergengsi di kampusnya yaitu Presiden local committee Universitas Diponegoro dari tahun 2013 hingga 2014. Bahkan ia juga pernah mengikuti program konferensi internasional mahasiswa di sejumlah negara. Hebat sekali bukan?

Itulah beberapa hal tentang Anindya Kusuma, Putri kebanggan Indonesia yang cantik dan berbakat. Selamat kepada Anindya atas prestasi-prestasinya di Ajang Miss Universe 2015. Next

Apakah Kamu Setuju?