Seleb Indonesia

Sindiran Alay Deddy, Komentar Ivan Gunawan-Ayu Ting Ting-Eko Patrio Mengejutkan!

Oleh -

Keberanian Deddy Corbuzier untuk angkat bicara perihal selebritis dan program-program TV alay di video yang diunggah lewat akun Youtube pribadinya terus memicu polemik. Banyak selebritis lain yang setuju dengan komentar Deddy, tapi ada juga sederet seleb yang selama ini identik dengan imej alay mendadak ramai angkat bicara.

Kendati tak menyebutkan nama siapa seleb pelaku alay, sederet seleb yang kerap dikaitkan dengan alay justru ramai-ramai berkomentar. Beberapa di antaranya adalah Ivan Gunawan, Ayu Ting Ting hingga Eko Patrio yang kerap muncul dalam program yang sering dinilai kurang mendidik.

Ivan bahkan mengajak sahabatnya yang juga presenter di program TV sama, Brownis yakni Ruben Onsu untuk berfoto bareng. Dalam foto yang diunggah di Instastory-nya itu, Ivan dan Ruben terlihat di atas kapal dan bertuliskan, ‘Enjoy shay…pose biar kaya alay’.

Namun dalam wawancaranya dengan Okezone, desainer berusia 36 tahun itu menolak disebut seleb alay. “Saya kan artis rating. Jadi enggak mungkin saya jadi artis alay. Saya ini jadi artis sudah lama. Menjadi desainer juga tak asal jadi. Jadi saya ini bukan artis baru. Sebutan artis alay itu tak  dialamatkan buat saya. Mungkin apa yang diucapkan Deddy saat itu sesuai dengan tema dan konten Youtube yang dia unggah. Setiap orang kan bebas berekspresi dan mengutarakan pendapat.”

Senada dengan Ivan, Ayu yang juga tampil di program Brownis pun juga tak mempermasalahkan opini Deddy soal seleb alay. “Biarin. Alhamdulillah rezekinya lancar. Terserah orang lain mau ngomong apa. Saya bangga dengan program saya punya gitu, berjalan lancar. Semua program TV buat saya berkualitas. Buat saya semua program bagus, enggak ada yang jelek,” papar Ayu seperti dilansir Liputan6.

Berbeda dengan Ayu, Eko Patrio selaku pemilik rumah produksi Ekomando yang menangani program Pesbukers di mana Ayu dan Ruben pernah bergabung angkat bicara. “Itu hak mas Deddy mau ngomong apa. Kan tontonan orang berbeda-beda, market juga berbeda-beda. Selera orang kan berbeda satu sama lain. Tayangan di Indonesia itu tidak ada yang alay. Alay itu tayangan yang mengandung bahasan soal suku, agama, ras, antar golongan dan porno. Pesbukers sudah jalan delapan tahun tanpa adanya teguran. Kalau semua acara pembawaannya seperti Deddy, ya kasian,” ujar Eko seperti dilansir Tribun News.

  Next

Apakah Kamu Setuju?

next page