Entertainment Seleb Indonesia

Kabar Duka, Bintang Tukang Bubur Naik Haji Shinta Muin Meninggal Dunia

Oleh -

Belum satu bulan meninggalnya January Christy, jagad hiburan kembali menangis. Kali ini, kabar duka datang dari seorang artis senior yang begitu melekat di hati. Ialah Shinta Muin yang merupakan bintang dari sinetron Tukang Bubur Naik Haji sekaligus Emak Ijah Pengen ke Mekkah.

Pemeran Hjh. Maemunah ini dikabarkan meninggal dunia pada Selasa 20 September 2016 kemarin pukul 7 malam di Rumah Sakit MMC, Kuningan Jakarta. Menurut pihak keluarga, Shinta sempat mengunjungi kantor PARFI pada sore harinya. Ia menyempatkan bertemu sahabat-sahabatnya di kantor tersebut.

Pemain Tukang Bubur Naik Haji
Pemain Tukang Bubur Naik Haji

Bukan hanya berniat bertemu Yuli Faraz, Yana Achbarie dan teman-temannya yang lain, Shinta sempat ngobrol panjang lebar dengan anggota PARFI lainnya. Menurut Yuli, kala itu Shinta sudah terlihat pucat saat datang ke kantor PARFI. Bahkan Shinta pun juga sempat meminta Yuli mengoleskan balsem di tubuhnya.

Tak lama setelah bertemu sahabatnya, Shinta tiba-tiba¬†jatuh. Sempat meminta air hangat dan memakan bubur, tubuh artis senior ini makin lemas.¬†“Dia cuma bilang beberapa kali minta maaf. Yuli tolong gue, balurin gue pake remason. Aku kasih minyak angin semua. Aku kerik pakai tangan aku. Pas aku balik lagi dia sudah tergeletak di bawah dan nggak mau dibawa ke kursi“, ungkap Yuli yang dikutip dari Bintang.com

Shinta Muin Meninggal Dunia
Shinta Muin Meninggal Dunia

Karena kondisi Shinta yang makin lemah, ia pun dilarikan kep rumah sakit RS MMC yang letaknya tak jauh dari kantor PARFI. Sayang, sesampai di rumah sakit nyawanya tak tertolong lagi. Artis yang kerap berperan sebagai tokoh antagonis ini pun meninggal di usianya yang ke 61 tahun dan meninggalkan suami dan satu orang anaknya.

Menurut anggota keluarganya, almarhumah akan dimakamkan di TPU di Karet Bivak pada hari ini. Selamat jalan Shinta Muin, semoga amal ibadahmu diterima di sisi-Nya. Karya-karyamu akan selalu dikenang sepanjang masa. Next

Apakah Kamu Setuju?