Holywood

4 Selebritis Dunia yang Pernah Jadi Guru Bahasa Inggris

Oleh -

Siapapun bisa menjadi guru, selama memiliki ilmu yang bermanfaat untuk orang lain, tentu membagikan ilmu tersebut adalah suatu hal yang sangat baik, dan salah satu caranya adalah dengan menjadi seorang guru.

Mumpuni dalam hal ilmu Bahasa Inggris, beberapa selebritis terkenal dunia berikut ini ternyata pernah menjadi serorang guru. Mereka mengajarkan berbagai hal tentang Bahasa Inggris kepada anak didiknya. Ingin tahu siapa saja mereka? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. JK Rowling

JK Rowling bisa dibilang saat ini adalah orang dibalik novel terlaris sepanjang masa yaitu Harry Potter. Sebelum mendulang kesuksesan berkat novel Harry Potter, perempuan bernama lengkap Joanne Kathleen Rowling itu, sempat merasakan hidup miskin bersama putrinya, Jessica karena ia dan suaminya, Jorge Arantes telah bercerai.

J.K Rowling
J.K Rowling [image source]
Ia menikah dengan Jorge Arantes saat tinggal di Portugal, di sanalah ia bekerja sebagai guru Bahasa Inggris yang mengajar dengan sepenuh hati sama seperti saat ia menulis novel Harry Potter dengan sepenuh hati hingga akhirnya karyanya tersebut dapat meledak di pasaran.

2. Sting

Sting adalah orang yang sangat populer dengan band legendarisnya yang diberi nama The Police. Pria bernama lengkap Gordon Matthew Thomas Sumner itu, dilahirkan pada 2 Oktober 1951. Selain bersama The Police, Sting juga terkenal sebagai musis solo dengan lagu-lagu yang hits.

Sting
Sting [image source]
Sebelum terkenal, Sting pernah menjadi pengajar di St Catherine. Di tempat itu, Sting mengajar Bahasa Inggris, musik bahkan juga pelatih sepak bola. Uniknya, ia merupakan satu-satunya pria di sekolah tersebut. Namun, ia tetap mengajar dengan sepenuh hati dan profesional.

3. Dan Brown

Jika berbicara tentang “The Da Vinci Code”, sebuah novel terkenal yang diterjemahkan ke dalam 40 bahasa di dunia, maka kita pasti akan mengingat pengarangnya yaitu Dan Brown. Selain menulis The Da Vinci Code, Dan Brown juga menulis beberapa novel terkenal lainnya seperti Inferno dan The Lost Symbol.

Dan Brown
Dan Brown [image source]
Penulis yang lahir tanggal 22 Juni 1964 tersebut pernah juga menjadi guru Bahasa Inggris. Dan Brown adalah anak pertama dari tiga bersaudara dan ia juga pernah menempuh pendidikan di Universitas Amherst dan Akademi Phillips Exeter. Berbekal ilmu yang ia pelajari itulah, Dan Brown mengajar Bahasa Inggris kemudian banting setir menjadi penulis novel.

4. Bill O’Reilly

Nama Bill O’Reilly terkenal sebagai seorang pembawa acara, kemampuannya sebagai komentatator politik juga membuatnya jadi orang yang cukup mendunia. Salah satu acara yang ia bawakan adalah The O’Reilly Factor yang tayang di era 70an hingga 80an.

Bill O'Reilly
Bill O’Reilly [image source]
Selain sebagai seorang pembawa acara Bill juga terkenal sebagai seorang penulis. Ia telah menulis sepuluh buku, Bahkan namanya masih tetap saja eksis hingga era 2000an. Namun siapa sangka sebelum ia dikenal banyak orang, Bill adalah seorang guru Bahasa Inggris dan sejarah di Miami pada tahun 70an.

Itulah beberapa selebritis terkenal yang pernah menjadi guru Bahasa Inggris. Tentu semua dari mereka mengajar dengan sepenuh hati dan berharap anak-anak yang mereka didik bisa menjadi orang-orang hebat di kemudian hari. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page