Holywood

Mengejutkan! 5 Selebriti Ini Awalnya Bekerja di Militer

Oleh -

Siapa sangka jika selebriti yang populer dilayar kaca ini dulunya bekerja untuk militer di negaranya. Mereka bergabung menjadi anggota pasukan bersenjata dan akhirnya menemukan kesempatan lain menjadi seorang publik figur.

Siapa sajakah selebriti Hollywood yang ternyata pernah bekerja di pasukan militer Amerika? Intip daftar berikut ini!

1. Drew Carey

Sebelum ia diminta untuk jadi kontestan ‘Come On Down’, Drew Carey menghabiskan 6 tahun hidupnya di pasukan cadangan Korps Marinir Amerika Serikat. Drew mengabdi dimulai dari tahun 1980 hingga 1986.

Drew Carey [Image Source]
Drew Carey [Image Source]
Drew pindah ke Las Vegas di tahun 1982 dan memulai kerja sebagai teller bank dan pelayan disebuah restoran. Sampai akhirnya ia memulai karir sebagai seorang komedian. Pembawa acara ‘Price is Right’ ini mengikuti sejumlah acara stand-up komedi dan namanya makin populer seiring waktu.

2. Ice – T

Ice-T lebih dikenal sebagai seorang rapper dan aktor Hollywood. Tak ada yang mengira jika mantan gangster ini ternyata pernah masuk dalam pasukan bersenjata Amerika Serikat. Nyatanya Ice-T terdaftar sebagai tentara Angkatan Darat Amerika Serikat di tahun 1979 hingga 1983. Ice-T mengabdi selama 4 tahun dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan hidup istri dan putrinya.

Ice-T [Image Source]
Ice-T [Image Source]
Selama ada dimiliter, Ice-T tertarik dengan musik hip hop. Ia mendengarkan Sugar Hill Gang yang kemudian memberinya inspirasi untuk melakukan rap.

3. Bea Arthur

Aktris, penyanyi sekaligus komedian Beatrice ‘Bea’ Arthur atau lebih dikenal Bea Arthur ini juga pernah masuk dalam pasukan bersenjata. Bea menjadi pegawai administrasi dan sopir truk untuk pasukan Korps Marinir Amerika Serikat dari tahun 1943 hingga 1945.

Bea Arthur [Image Source]
Bea Arthur [Image Source]
Bea diberhentikan dengan hormat dan memulai karirnya sebagai seorang selebriti. Bea sukses di panggung musikal broadway juga menjadi seorang entertainer di layar kaca. Anehnya, pemenang ‘American Theatre Wing’s Tony Award’ di tahun 1966 ini tetap membantah sejarah hidupnya sebagai seorang marinir hingga akhir hayatnya.

4. Dave Thomas

Perintis makanan cepat saji Wendy ini ternyata pernah masuk dalam pasukan militer Amerika Serikat. Dave mengajukan dirinya sebagai seorang relawan Pasukan Angkatan Darat saat pecah perang Korea di tahun 1950.

Dave Thomas [Image Source]
Dave Thomas [Image Source]
Dave mengambil tugas sebagai seorang koki yang melayani makanan untuk 2000 tentara setiap hari. Dave mengaku dari sinilah ketrampilan memasak dan menyiapkan makanan cepat santap dimulai. Hingga akhirnya ia sukses menjadi seorang pembisnis besar.

5. Dr. Seuss

Pencipta karakter Horton dalam film animasi ‘Horton Hears a Who!’ juga pernah mengabdi sebagai abdi negara. Dr. Seuss bergabung dengan pasukan Angkatan Darat pada tahun 1943 untuk membantu upaya perang Amerika Serikat.

Dr. Seuss [Image Source]
Dr. Seuss [Image Source]
Ia menjabat sebagai kapten dan kepala departemen animasi Frank Capra Signal Korps. Ia bekerja dengan Loneey Tunes maestros Chuck Jones dan Friz Freleng membuat pelatihan dan propaganda film untuk tentara Amerika. Lihat video yang dibuatnya saat perang dunia ke-II disini.

Itulah 5 selebriti populer Hollywood yang ternyata pernah bekerja sebagai pasukan militer Amerika Serikat. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page