Seleb Indonesia

Hati-Hati Bermain Sosmed! Orang Kesayangannya Dibully Netizen, 3 Seleb ini Buru si Pelaku

Oleh -

Bermain sosial media bagaikan pisau bermata dua. Di satu sisi menghibur dan bermanfaat, di sisi lain justru berbahaya dan menjerumuskan. Hal ini bisa terjadi pada semua pengguna sosmed yang kurang bijak dan berhati-hati dalam menggunakan media itu sendiri. Sama halnya dengan kasus yang dewasa kini kerap terjadi di kalangan selebriti Indonesia.

Orang terdekat para seleb ini sendiri diketahui telah menjadi korban cyber bullying yang dilakukan oleh pihak tak bertanggung jawab. Entah disengaja maupun hanya untuk bercandaan saja, toh apa yang mereka lakukan tentu tak bisa dibenarkan begitu saja. Tak terima orang kesayangannya dibully di Instagram, para seleb di bawah ini pun dengan tegas memburu para pelaku untuk menemukan identitas mereka. Siapa saja dan seperti apa cerita selanjutnya?

1. Deddy Corbuzier Membela Chika Jessica

Kejadian yang terjadi di tahun 2016 lalu ini bermula saat Chika Jessica akan berangkat untuk melaksanakan ibadah Umrah. Seperti kebanyakan artis lainnya, sebelum berangkat, Chika memilih untuk mengabadikan serta memposting momen-momen dirinya saat akan terbang menuju ke tanah suci. Ratusan komentar dari netizen pun lantas membanjiri kolom komentar Instagram wanita yang memiliki hubungan spesial denga Deddy Cobuzier itu.

Namun, di antara banyaknya komentar positif, terdapat salah satu netizen yang memberikan komentar negatif serta menyebut Chika sebagai wanita PSK. Tak terima orang terdekatnya dihina, Deddy Corbuzier pun lantas turun tangan. Dengan sigap, ayah satu anak ini mencari dan memburu si pelaku dengan tak lupa meminta bantuan kepolisian untuk mengusut tuntas masalah tersebut. Usaha membuahkan hasil, seorang pria asal Jambi bernama Anton pun terciduk di kediamannya dan lantas diterbangkan menuju kota di mana Chika dan Deddy berada.

Tanpa menggunakan jalur hukum, Deddy hanya berharap Anton untuk meminta maaf kepada Chika secara langsung di depan awak media.

2. Uya Kuya, Memasang Badan Untuk Anak Tercinta

Uya Kuya harus menunjukkan porsinya sebagai seorang ayah di mata Cinta, anak gadis satu-satunya. Pasalnya, tak memiliki salah apapun, Cinta Kuya nampak dibully habis-habisan oleh netizen yang juga merupakan K-popers. Hal ini berawal ketika Cinta memberikan Give Away berupa tiket gratis untuk menyaksikan Boyband Korea yang akan bertandang di Ibukota.

Nampak tidak terima dengan perlakuan Cinta, beberapa netizen pun memberi banyak komentar negatif kepada gadis kecil itu. “Sombong, mentang-mentang artis, ga perlu antri beli tiketnya,” ujar salah seorang netizen. Beragam komentar negatif pun tak kunjung henti hingga Uya mencari tahu jati diri para pembully Cinta di sosial media.

Tak membutuhkan waktu lama, Uya pun berhasil menemukan salah satu pembully anaknya yang sempat mengganti nama akun untuk menyembunyikan identitasnya. Tak tanggung-tanggung, Uya dengan tegas mengancam akan mengadukan hal ini kepada pihak kepolisian. Akan tetapi, berkat permintaan Cinta, Uya pun melepaskan si pelaku dengan catatan meminta maaf secara langsung kepada Cinta.

3. Denada Masih Memburu Pembully Anaknya di Instagram

Semenjak kemunculannya dengan pakaian seksi, Denada memang kerap mendapat komentar negatif dari para netizen. Namun, merasa bahwa hal tersebut adalah resiko sebagai publik figur, Denada pun dapat menerimanya dengan cuek dan santai. Akan tetapi, janda cantik ini mulai geram saat seorang netizen menghina dirinya dengan menyertakan putrinya sebagai bahan hinaan.

Tak terima dengan perlakuan buruk netizen ini, Denada pun lantas memburu pelaku yang telah membawa-bawa putrinya dalam kasus ini. Dengan meminta bantuan pihak kepolisian, Denada dengan gencar mencari tahu identitas si pelaku. Namun hingga kini, masih belum jelas siapa dan di mana lokasi pembully anak dari mantan kekasih Ikhsan itu.

“Kalau komen seperti dari yang kemarin-kemarin, selama komen itu ditujukan kepada saya, saya bisa memilah mana yang penting buat saya untuk dimasukin ke hati saya mana yang tidak,” imbuhnya.

“Tapi kalau untuk anak saya, dari saat itu memang cuma dia (pelaku) satu-satunya orang yang sampai ngomong hal yang menurut saya keji dan kejam,” tutup Denada.

Hal ini bisa dijadikan pelajaran yah gengs, untuk lebih berhati-hati lagi dalam memberi komentar di sosial media. Cheerss!

  Next

Apakah Kamu Setuju?

next page