Holywood

OMG, Seleb Hollywood Ini Pernah Dibayar Murah Untuk Peran Utama?!

Oleh -

Salah satu ekspor terbesar di Amerika Serikat adalah industri hiburan. Dari film hingga acara televisi yang diproduksi di Amerika Serikat akan ditampilkan di seluruh dunia. Mengubah seorang aktor biasa menjadi superstar yang dikenal seluruh masyarakat. Beberapa bintang besar bahkan pernah membuat lebih dari US$50 juta untuk penampilan mereka sebagai peran utama. Namun ini tidak berlaku untuk semua aktrid dan aktor lho!

Beberapa seleb berikut malah rela di bayar murah karena beberapa alasan! Dari terlalu ambisi dengan peran tersebut, mencoba peruntungan sampai ambisi untuk bisa menjadi bagian proyek tersebut. Dan ini dia beberapa bintang Hollywood yang rela memangkas harga saat bermain sebagai pemeran utama.

1. Jamie Dornan Sebagai Christian Grey di ’50 Shades of Grey’

’50 Shades of Grey’ menjadi sensasi novel Best Seller dan film pornografi paling dinanti. Popularitas buku tersebut membuat film dan pemain di dalamnya mendapat cipratan ketenaran. Dua pemeran utama yaitu Jamie Dornan dan Dakota Johnson makin dikenal dan meraih popularitas tinggi. Tapi siapa sangka jika film hit ini membayar sang aktor dengan bayaran murah.

Jamie Dornan [Image Source]
Jamie Dornan [Image Source]
Jamie Dornan mendapatkan peran sebagai seorang maniak sex dengan bayaran sebesar US$ 125.000 saja. Tentu harga ini hanya harga kecil untuk seorang pemeran utama. Sebelumnya Christian Grey akan diperankan oleh Charlie Hunnam, namun ia tidak cocok dengan bayaran yang ditawarkan. Jamie Dornan nekad mengambil peran tersebut karena menilai karirnya akan melejit dengan film ini. Dan bisa kita lihat prediksinya memang benar!

2. Tom Cruise Sebagai Frank T.J.Mackey di ‘Magnolia’

Tom Cruise dikenal sebagai bintang mahal dengan gaji jutaan dollar dalam film blockbuster-nya. Ia dibayar sebanyak US$75 juta untuk dua perannya di dalam seri film ‘Mission Impossible’. Diantara film tersebut Tom Cruise mengambil kontrak untuk tiga film lain, tapi ia dibayar jauh dari label harga wajarnya lho!

Tom cruise [Image Source]
Tom cruise [Image Source]
Selama hiatus dari ‘Mission Impossible’, ia bermain dalam ‘Jerry Maguire’ dan ‘Eyes Wide Shut’ dengan bayaran US$20 juta untuk masing-masing perna utama. Namun Tom Cruise hanya dibayar sebesar US$100.000 saat bermain di film ‘Magnolia’ di tahun 1999. Film ini sukses di Hollywood namun Tom Cruise hanya memiliki sedikit tabungan dari film tersebut. Tom memang mengincar proyek garapan sutradara Paul Thomas ini sampai tak peduli dengan bayaran kecil yang ia terima.

3. Barkhad Abdi Sebagai Muse di ‘Captain Philips’

Tom Hanks adalah salah satu aktor paling mengesankan selama sejarah perfilman Hollywood. Sehingga banyak bintang yang rela potong gaji hanya untuk bergabung dalam proyeknya. Dan Barkhad Abdi adalahs alah satunya. Ia rela dibayar kecil demi memiliki kesempatan bermain dengan aktor kawakan ini. Ia berharap suksesnya proyek film bersama Tom Hank membawanya jadi bintang besar di Hollywood.

Barkhad Abdi [Image Source]
Barkhad Abdi [Image Source]
Barkhad Abdi berperan sebagai tokoh perompak yang menculik Tom Hanks sebagai kapten sebuah kapal pelayaran. Meski dibenci dengan perannya yang jahat, Barkhad Abdi berhasil masuk menjadi nominasi ‘Academy Award’. Produser ‘Captain Philips’ hanya membayar Barkhad sebesar US$65.000 tapi bayaran kecil ini berhasil membawa Barkhad jadi bintang di produksi film Hollywood.

4. Jonah Hill Sebagai Donnie Azoff di ‘The Wolf of Wall Street’

Kesuksesan sebuah film biasanya bergantung pada besar anggaran yang dipakai. Tapi tahukah kalian jika budget minim ini ternyata dipakai untuk memperoduksi film laris ‘The Wolf of Wall Street’. Jonah Hill mengambil peran dalam film yang diangkat dari kejadian nyata ini dan menginginkan bayaran kecil lho! Kok bisa? Ini gara-gara Jonah ingin produser berhasil membayar Leonardo Di Caprio sebagai lawan mainnya.

Jonah Hill [Image Source]
Jonah Hill [Image Source]
Jonah hanya dibayar sebesar US$60.000, sebuah nilai terendah dari kesepakatan film mengingat Jonah Hill bukanlah bintang kecil di Hollywood. Sedangkan Leonardo Di Caprio bergabung dengan bayaran sebesar US$10 juta. Namun Jonah berhasil masuk nominasi ‘Academy Award’ dengan bayaran kecil ini.

5. Oprah Winfrey Sebagai Sofia di “The Color Purple’

Oprah Winfrey debut sebagai seorang aktris dalam film ‘The Color Purple’ di tahun 1985. Film tersebut sukses besar dengan 11 nominasi di ‘Academy Awards’. Oprah berusia 30 tahun saat itu dan belum jadi bintang tenar di Hollywood. Ia hanya dibayar senilai US$35.000 dalam film tersebut.

Oprah Winfrey [Image Source]
Oprah Winfrey [Image Source]
Sampai akhirnya ia fokus di talk show yang membuat namanya melejit dan membawanya jadi miliarder Hollywood. Meski telah jadi bintang sukses, Oprah tak begitu tertarik dengan akting, ia lebih mencintai dunia layar televisi sebagai pembawa acara. Tapi namanya memang jadi besar dengan andil kecil di ‘The Color Purple’!

Itu tadi beberapa selebriti papan atas yang ternyata pernah di gaji kecil sebagai seorang pemeran utama. Bagaimana menurutmu? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page