Seleb Indonesia

Sandhy Sondoro Sembunyikan Perceraian Dari Buah Hati

Oleh -

Penyanyi Sandhy Sondoro ternyata merahasiakan perceraiannya dengan Fitria Hardiani atau Ade Sechan dari sang buah hati, Aeshan Sachiarputra Sondoro. Dia dan mantan istrinya, tak memberitahu lantaran usia anak masih sangat belia untuk mengetahui masalah orang tua. Selain itu, alasan lainnya karena Sandhy tidak mau sang anak larut dalam kesedihan.

Pelantun Tak Pernah Padam ini belum tega melihat anaknya sedih lantaran punya orang tua yang bercerai. Hingga saat ini Sandhy mencari alasan bila dirinya kerap tidak bertemu. Saat ditanyai sampai kapan akan merahasiakan perceraiannya kepada sang anak, Sandhy sendiri belum bisa memastikannya. Dia juga belum membicarakan hal itu dengan mantan istrinya.

“Mau enggak mau, karena anak kan masih kecil. Saya dan mamanya anak masih enggak tega untuk memberitahu kepada anak bahwa kami sudah pisah. Yang dia tahu saya kerja. Enggak tahu. Kami lihat nanti saja. Mungkin nanti kalau sudah agak besar lah,” kata Sandhy Sandoro di Gedung Menara Prima, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Selasa (26/8).

Sandhy Sondoro via kompas
Sandhy Sondoro via kompas

Sandhy juga mengaku sudah tak berminat untuk mencari istri lagi setelah bercerai. Dia pun mengungkapkan alasan tidak ingin menikah lagi. Menurutnya, dia masih merasakan nyaman dengan kesendirian. Apalagi pekerjaannya sebagai seorang seniman musik membuat dirinya bisa melupakan kondisi tersebut. Dia juga harus memikirkan masa depan anaknya.

“Move on sudah lama tetapi saya memang, jujur saya sudah enggak niat cari istri lagi, stres. Karena kehidupan musisi kan begini. Banyak fans cewek. Kita laki-laki. Misalkan kalau saya punya istri Shakira, ya sudah kalau kita tahu dia begitu, dipeluk-peluk cowok ya sudah. Saya enggak ada masalah. Kami berpisah karena sudah enggak cocok,” ujarnya.

Sandhy Sondoro mengatakan dia melepas beban perceraiannya dengan cara bermain musik. Meski awalnya sulit melepas beban tersebut, namun perlahan-lahan dia bisa mengatasi hal itu. “Ya bikin lagu saja. Banyak, macam-macam. Enggak usah terikat sama cerita yang saya alami, bikin lagu apa kek, yang happy-happy. Intinya bikin lagu atau musik saja,” tutupnya.

Sandhy Sondoro dan Fitria Hardiani atau Ade Sechan menikah pada 31 Agustus 2012 silam. Tanpa tercium oleh media, diam-diam keluarga kecil itu retak hingga akhirnya mantan istri mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Depok pada 13 Januari 2016 lalu. Pasangan ini pun resmi diputus bercerai pada akhir Februari tahun ini. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?