Seleb Indonesia

Kronologi Penangkapan Saipul Jamil Hingga Ditetapkan Sebagai Tersangka Pencabulan

Oleh -

Berita Artis – Siapa sangka penyanyi dangdut yang dikenal alim dan religius malah digelandang polisi untuk menjalani pemeriksaan. Itulah yang terjadi pada Saipul Jamil saat ini. Mantan suami Dewi Persik dan Almarhumah Virginia Anggraeni ini hebohkan publik setelah seorang remaja melaporkan dirinya melakukan tindak cabul.

Sontak banyak orang dekat dan juga penggemar Saipul yang syok dan tak percaya dengan kabar tersebut. Lalu seperti apa sih kronologi penangkapan Saipul Jamil hingga ia ditetapkan tersangka ini? Berikut berita selengkapnya.

1. Pertemuan Awal di Acara Musik Dangdut Acaedmy 3, Bang Ipul Jatuh Cinta?

Acara Musik Dangdut Academy 3 atau DA3 menjadi awal pertemuan Saipul dengan korban. Saat itu, korban yang berinisial DS mendatangi Saipul dan mengaku bahwa dirinya adalah fans dari Saipul. Mendengar pengakuan dari remaja 17 tahun tersebut, sepertinya Saipul sudah jatuh hati padanya. Pasalnya, Saipul langsung mengajak DS untuk main ke rumah Saipul.

Saipul Jamil Ditangkap Polisi
Pertemuan Awal di Acara Musik Dangdut Acaedmy 3, Bang Ipul Jatuh Cinta?

Namun sayang, ajakan Saipul tersebut ditolak oleh DS. Tak berbeda jauh dengan pertemua kedua, lagi-lagi Saipul bertemu lagi dengan DS. Saipul kembali mengajak DS untuk menginap di rumahnya namun lagi-lagi ajakan tersebut di tolak oleh remaja satu ini. Rupanya penolakan dari DS ini membuat Saipul makin penasaran dengan fansnya satu ini.

2. Kelabuhi Korban, Saipul Akhirnya Berhasil Ajak Korban Menginap Di rumahnya

Setelah acara DA Academy 3 rampung, Saipul kembali dipertemukan dengan DS. Merasa lelah, Saipul memanggil korban dan meminta tolong untuk membawa barang-barang pelengkapan syuting miliknya. Saat itu Saipul beralasan bahwa ia kerepotan karena hanya membawa seorang asisten.

Kelabuhi Korban, Saipul Akhirnya Berhasil Ajak Korban Menginap Di rumahnya
Kelabuhi Korban, Saipul Akhirnya Berhasil Ajak Korban Menginap Di rumahnya

Bujuk rayu tersebut membuat Saipul berhasil mengajak korban untuk pergi dan menginap di rumahnya yang berada di Jalan Kepala Puan Timur RW 12 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sesampai di rumah Saipul, Pemain film Setan Budeg ini meminta korban untuk memijat badannya.

3. Saipul Lakukan Pencabulan Saat Korban Dalam Keadaan Tertidur

Bukan hanya memiijat bagian punggung saja, ternyata Saipul meminta seluruh anggota badannya. Bahkan Saipul juga sempat meminta pijit yang aneh-aneh, namun ditolak oleh remaja satu ini. Pun ditolak, Saipul masih sempat menggerayangi tubuh DS hingga sang korban pamit untuk tidur di kamar yang lain.

Saipul Lakukan Pencabulan Saat Korban Dalam Keadaan Tertidur
Saipul Lakukan Pencabulan Saat Korban Dalam Keadaan Tertidur [via instagram]
Penasaran dengan remaja satu ini, Saipul mendatangi kamar DS dan nekat melakukan perbuatan tak senonoh kepada korban yang tengah tertidur. Merasakan hal yang aneh, korbanpun bangun dan tak tahunya Saipul telah melakukan pencabulan terhadap dirinya.

4. Beralasan Pulang Untuk Shalat Subuh, Korban Laporkan Tindakan Saipul

Menjadi korban perbuatan tak senonoh dari Saipul, DS meminta izin pulang subuh-subuh dari kediaman rumah Saipul. Saipul akhirnya mengizinkan stelah DS beralasan ingin shalat subuh di rumahnya. Bukannya pulanng, DS langsung menuju ke kantor polisi untuk melaporkan tindakan Saipul.

Beralasan Pulang Untuk Shalat Subuh, Korban Laporkan Tindakan Saipul
Beralasan Pulang Untuk Shalat Subuh, Korban Laporkan Tindakan Saipul [via instagram]
Laporan dari remaja satu inipun akhirnya langsung di eksekusi dan menyeret Saipul untuk dimintai keterangan. Saat penangkapan tersebut, Saipul sama sekali tak melawan dan mengikuti semua instruksi yang diberikan oleh pihak kepolisian.

5. Mengaku Lakukan Pecabulan, Saipul Resmi Dijadikan Tersangka

Setelah menjalani pemeriksaan selama 1 x 24 jam dan harus meninggalkan sejumlah pekerjaan, Saipul akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka. Pria 35 tahun ini mengakui bahwa apa yang dilaporkan oleh DS kepada pihak polisi benar adanya.

Mengaku Lakukan Pecabulan, Saipul Resmi Dijadikan Tersangka
Mengaku Lakukan Pecabulan, Saipul Resmi Dijadikan Tersangka [via instagram]
Atas tindakan Saipul Jamil melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur dipastikan ia tak bisa lagi menjadi juri acara D Academy 3 yang baru saja di mulai. Sementara itu, lama pendangdut ini mendekam di jeruji besi juga masih belum ditentukan.

Yah, banyak orang yang tak menyangka jika seorang Saipul Jamil yang terkenal alim dan religius malah melakukan tindakan tak senonoh ini kepada anak di bawah umur. Hal tersebut membuat banyak orang yang kecewa terhadap sang idolanya satu ini. Bagaimana denganmu? Next

Apakah Kamu Setuju?