Seleb Indonesia

Rossa Dan Afgan Pasangan Duet Terbaik APM 2015

Oleh -

Rossa dan Afgan berhasil mendapatkan penghargaan kategori Duo Terbaik dalam Anugerah Planet Musik (APM) 2015 yang diselenggarakan di Suntec, Singapura pada 9 Oktober 2015 lalu. Kemenangan mereka didapatkan melalui lagu Kamu Yang Ku Tunggu. Keduanya meraih gelar artis penampilan kolaborasi terbaik.

Rossa Dan Afgan via tempo
Rossa Dan Afgan via tempo

Afgan meluapkan rasa bangganya akan prestasi ini. “Aku bangga karena lagu ini diapresiasi di Malaysia dan Singapura. Kami sangat terharu dapat penghargaan ini, apalagi saingannya dari berbagai negara. Aku dan Kak Ocha (panggilan Rossa) bangga bisa menang. Itu artinya musik yang kami bawakan bersama ini diapresiasi dengan baik,” kata Afgan.

Sedangkan, Rossa mengaku lagu yang diciptakan Alam Purba ini sebetulnya bukan lagu baru karena dibuat pada 2011 lalu. Saat itu Afgan tengah menjalani kuliah di Malaysia. “Akhirnya aku menemukan teman duet seperti Afgan, aku sudah beberapa kali mengaransemen ulang lagu ini hingga pas untuk karakternya Afgan,” tutur Rossa.

Menurutnya, mencari teman duet itu tidak mudah. Karena masing-masing harus memberi warna pada musik yang dinyanyikan. Meksi demikian, Rossa tak pernah gagal ketika berduet dengan penyanyi lain meski saat ini Afgan menjadi yang paling cocok untuk berkolaborasi di atas panggung. Kesuksesan berkolaborasi dan meraih beberapa penghargaan ini membuat mereka punya keinginan membuat konser duet.

“Kami kenal sudah lama, sekitar 5 tahun. Tapi dalam rentang waktu itu belum pernah sekali pun kami bekerja sama. Nah, ketika kami didaulat berduet, kami enggak perlu waktu lama untuk dapat menyatukan chemistry. Aku dan Afgan memiliki ide seru yang mudah-mudahan bisa terwujud membuat konser duet kami berdua. Seru juga tapi belum tahu kapan. Tunggu dan doakan saja semoga saja terwujud,” harap Rossa.

Ini memang bukan pertama kali Rossa memenangkan penghargaan duet di ajang tersebut. Pada 2013 lalu, Rossa pernah mendapat penghargaan yang sama lewat lagu Aku Bersahaja bersama penyanyi Singapura, Taufik Batisah. Kemudian pada 2014, Rossa juga mendapatkan penghargaan untuk lagu Salahkah bersama penyanyi Malaysia, Hafiz. Tapi penghargaan ini punya makna istimewa untuk Rossa lantaran waktunya bertepatan dengan ulang tahunnya.

Dengan kemenangan itu, Rossa dan Afgan berhasil mengalahkan pesaing duo lainnya seperti Siti Nurhalizah dan Cakra Khan yang juga sukses menyanyikan lagu Seluruh Cinta, GAC, Nana Karia dan Sufie Rashid dengan lagu Suratan Cinta, Stacy dan Ungu yang membawakan lagu Berteman Sepi. Anugerah Planet Musik 2015 ini sendiri diadakan untuk mengapresiasi para musikus Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Next

Apakah Kamu Setuju?