Seleb Indonesia

Rio Reifan Pasrah Dipenjara Karena Narkoba

Oleh -

Aktor Rio Reifan merupakan salah satu pesinetron langganan stasiun tv swasta yang cukup digandrungi. Kemunculannya di layar kaca merupakan angin sejuk dan sesi yang paling ditunggu-tunggu bagi para pecintanya. Ya, peran apiknya di depan layar kaca terbukti sukses mendapat tempat di hati para pemirsa.

Tapi sayang, lama tak terdengar kabarnya tiba-tiba Rio telah mendekam di balik penjara berkat tindak kriminalnya. Dan berikut ini merupakan fakta-fakta seputar kasus yang menimpa Rio.

1. Mengaku Salah, Rio Siap Dipenjara

Tertangkap pada 8 Januari di kawasan Kalibata dengan barang bukti berupa paket sabu seberat 0,48 gram dengan dua buah alat hisap serta paket sabu siap pakai seberat 1,78 gram, menjadikan dirinya sah sebagai tersangka. Usai ditangkap dan diamankan, Rio mengaku sempat sakit di dalam tahanan. Pun dengan sidang yang berjalan alot membuat Rio terombang-ambing terkait masa hukuman yang akan diterimanya. Kendati demikian akhirnya putusan hakim pun berkumandang dan menyatakan Rio memang bersalah.

Mengaku Salah, Rio Siap Dipenjara
Mengaku Salah, Rio Siap Dipenjara [ImageSource]
Dengan demikian Rio pun sah dijatuhi hukuman kurungan selama 1 tahun 2 bulan penjara. Mengakui semua kesalahannya, sebelum sidang Rio mengaku deg-degan dan pasrah akan hukuman yang diberikan. Meski begitu, aktor berusia 30 tahunan itu tetap berharap mendapatkan keringanan yakni berupa rehabilitasi. Terlepas dari masalah keringanan, Rio pribadi dan kuasa hukumnya memang memilih jalur terapi untuk menghilangkan ketergantungan kepada barang haram yang satu itu.

2. Ternyata Rio Merupakan Pengguna Sejak Lama!

Lama vakum dari kilat layar kaca, Rio Reifan tiba-tiba meringkuk di balik penjara. Ya, aktor pemeran Robi sebelum menjadi Restu di serial Tukang Bubur Naik Haji itu kedapatan membawa barang haram dan ditangkap di Kalibata pada 8 Januari 2015 silam, sekitar pukul 03.30 WIB dini hari. Usut punya usut ternyata peristiwa ini bukan kali pertama Rio menggunakan barang haram tersebut. Diakui olehnya bahwa ia membawa serta barang haram itu kemanapun ia pergi.

Ternyata Rio Merupakan Pengguna Sejak Lama!
Ternyata Rio Merupakan Pengguna Sejak Lama! [ImageSource]
Pasalnya pekerjaan Rio sendiri yang menjadi publik figur selalu menuntut keadaan dan kondisi untuk selalu fit. Itu mengapa Rio selalu menghisap barang haram itu untuk menjaga kondisi tubuhnya. Dan faktanya Rio telah menggunakan barang haram ini selama beberapa tahun terakhir. Namun nahas, pertahanan yang Rio bangun akhirnya terbongkar juga pada 8 Januari kemarin. Dan kini pesinetron berjambang itu harus rela merayakan setiap detik berharganya diĀ  balik dinginnya sel besi penjara.

3. Ini Dia Alasan Rio Menjadi Pecandu Narkoba

Tak banyak yang tahu jika Rio merupakan pecandu narkoba aktif yang cukup lama. Pasca tertangkapnya ia kemarin, ucapan prihatin mengalir dari para sahabat dan kerabat, salah satunya Andi Arsyil. Ya, pemeran tokoh Robi dalam serial TBNH itu mengaku kaget mendapati sahabatnya tertangkap karena kasus yang pilu. Andi sendiri mengaku jika ia sangat menyanyangkan kejadian ini. Karena menurutnya Rio merupakan pribadi yang sangat baik, supel dan enak untuk diajak berteman.

Ini Dia Alasan Rio Menjadi Pecandu Narkoba
Ini Dia Alasan Rio Menjadi Pecandu Narkoba [ImageSource]
Namun begitu Andi sendiri juga mengungkapkan jika Rio memang sosok yang sedikit tertutup. Alhasil Andi pun menilai jika peristiwa yang dialami Rio ini merupakan bentuk pelampiasannya karena banyak masalah dan pikiran yang tengah dihadapi. Dan pernyataan Andi ini sama dengan opini yang santer beredar, yakni Rio stress dan lari kepada barang haram karena baru saja ditinggal orang tuanya. Yang bisa dilakukan Andi untuk Rio sendiri hanyalah berdoa agar masalah sahabatnya itu cepat selesai.

4. Kuat Iman, Mantan Rio Ogah Jajal Barang Haram

Kenyataaan Rio merupakan pecandu lama ternyata bukan isapan jempol belaka. Ya, selain dari diri sendiri penuturan juga mengalir dari mantan kekasih Rio, Izty Nathalia. Wanita cantik yang juga berkarir di depan layar kaca itu mengakui jika Rio telah menggunakan obat-obatan sejak jaman mereka pacaran dulu. Tak hanya itu, yang lebih mencengangkannya lagi, Izty pernah diiming-imingi untuk mencicipi barang haram tersebut. “Malah dia juga pernah mempengaruhi aku, cuma aku sebisa mungkin tak mau terpengaruh,”.

Kuat Iman, Mantan Rio Tak Ingin Jajal Barang Haram
Kuat Iman, Mantan Rio Tak Ingin Jajal Barang Haram [ImageSource]
Ironisnya, karena dilandasi kata cinta dan sayang Izty pun tak berani melaporkan perbuatan kekasihnya itu sampai sekarang. Sama dengan Andi Arsyil, Izty juga mengungkapkan rasa prihatinnya atas penangkapan yang dialami Rio. Izty sendiri hanya bisa berdoa agar mantan kekasihnya itu segera tobat dan kembali menjalani rutinisnya yakni berakting, karena pasti sudah dinantikan para penggemar. “Semoga Rio bisa cepat sembuh dan syuting kembali. Karena bagaimanapun sudah ditunggu oleh para penggemar,” tutup Izty. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page