Seleb Indonesia

Pernah Tembus 3 Besar, Rating D’Academy 3 Saat Ini Menurun

Oleh -

Berita Selebritis – Istilah Rating TV pasti sudah akrab di telingga Anda bukan? Namun tak banyak yang tahu maksud dari istilah tersebut. Rating televisi sendiri mengacu pada penilaian atau evaluasi terhadap sebuah program acara yang tayang. Semakin tinggi ratingnya maka minat pemirsa untuk menonton acara tersebut juga semakin tinggi pula.

Begitu juga dengan D’Academy 3. Ajang pencarian bakat tersebut terbilang sukses di season pertama dan keduanya. Kini pihak penyelenggara D’Academy ingin mengulang kembali kesuksesan mereka lewat D’Academy 3. Ketika di minggu-minggu awal tayang, acara yang dipandu oleh Ramzi, Rina Nose dan beberapa host lain ini banyak dilirik oleh para pemirsa.

D_academy3
D’Academy 3

Jumlah penontonnya pun melejit, sehingga tak heran jika pihak Indosiar yang menayangkan acara ini sampai menyediakan durasi hingga lima jam lamanya. Bahkan saking populernya, D’Academy 3 pernah menduduki posisi tiga besar program televisi dengan rating tertinggi di bawah Anak JalananĀ  dan Uttaran.

Namun D’Academy 3 tidak bisa mempertahankan posisi itu. Lambat laun rating yang didapat menurun hingga saat ini bertahan di posisi 5 besar. Memang meski banyak dibanggakan oleh orang Indonesia, namun tak sedikit juga yang mengkritik tayangan tersebut. Bahkan ada juga yang beranggapan jika D’Academy 3 adalah acara settingan.

Posisi puncak perolehan rating masih diduduki oleh sinetron Anak jalanan. Sedangkan di posisi kedua ada sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Acara permainan seru bertajuk Sasuke Ninja Warrior Indonesia kokoh diposis tiga. Lalu yang satu tingkat di atas D’Academy tiga adalah drama Uttaran. Meski menurun, masih banyak yang berharap agar D’Academy 3 tetap eksis dan lebih baik lagi termasuk dalam hal kualitas acara. Karena banyak yang merasa mendapatkan manfaat dari adanya D’Academy 3. Salah satunya adalah bangkitnya kembali gairah musik dangdut Tanah Air. Next

Apakah Kamu Setuju?