Seleb Indonesia

Putri Patricia, Pesinetron Cantik yang Jadi Petani Setelah Tolak Film Vulgar

Oleh -

Untuk sebagian orang, wajah Putri Patricia memang terasa tak asing lagi. Ia merupakan salah satu pesinetron yang cukup populer di tahun 2000-an. Beberapa judul sinetron terkenal pun sukses dibintangi aktris asal Purworejo, Jawa Tengah tersebut. Namun sayang, wajah Putri Patricia kini jarang muncul lagi di layar kaca.

Beberapa tahun menghilang dari dunia sinetron, ternyata Putri Patricia telah alih profesi. Lama vakum, Putri Patricia sempat mencicipi profesi sebagai petani. Hingga akhirnya, ia kembali ke layar televisi namun bukan sebagai pesinetron lagi. Lantas, jadi apa dong? Daripada penasaran, mending baca beritanya langsung yuk!

Pesinetron yang Populer di Tahun 2000-an

Di awal tahun 2000an, wajah cantik Putri Patricia memang kerap wira-wiri di layar televisi melalui beberapa sinetron yang dibintanginya. Meski sudah mengawali karirnya sejak tahun 1999, namun pemilik nama Raden Putri Patricia Ayu Dewayani Widjaya Wardani tersebut dikenal setelah membintangi Dewi Fortuna yang telah melejitkan namanya.

Sering dipasangkan dengan aktor tampan Didi Riyadi
Sering dipasangkan dengan aktor tampan Didi Riyadi

Uniknya lagi, dalam beberapa sinetron Putri Patricia kerap dipasangkan dengan aktor tampan Didi Riyadi seperti dalam Dewi Fortuna hingga kembali bertemu dalam Tersanjung 6. Tak hanya sukses pesinetron, Putri Patricia bahkan juga merambah membintangi beberapa film hingga iklan. Di antaranya Enam (2007) dan Rayuan Arwah Penasaran (2010).

Sempat Jadi Petani Setelah Tolak Film Vulgar

Namun sayang, seiring dengan banyaknya pendatang baru, nama Putri Patricia perlahan mulai tenggelam. Ia bahkan sudah lama tidak bermain sinetron lagi. Dan kabarnya, aktris kelahiran 24 Mei 1980 tersebut beralih profesi sebagai petani. Vakum dari dunia hiburan, Putri Patricia membantu meneruskan bisnis keluarganya.

Sempat Jadi Petani Setelah Tolak Film
Pilih jadi petani daripada main film vulgar

Yup Putri Patricia lebih memilih jualan bibit dan pupuk daripada syuting film vulgar yang mempertontonkan tubuhnya. Ia bahkan tak segan menolak tawaran film vulgar yang mendatanginya. Putri Patricia mengaku selektif dalam menerima tawaran karena karyanya akan ditonton anak cucunya kelak.

Jadi Presenter Berita

Setelah lama vakum, Putri Patricia kembali hadir di layar kaca. Akan tetapi bukan sebagai pesinetron dan pemain film lagi melainkan alih profesi (lagi) sebagai presenter di salah satu stasiun televisi swasta. Mengejutkannya lagi, Putri Patricia mengaku lebih enjoy jadi presenter daripada bermain sinetron. Kenapa?

Jadi Presenter Berita
Jadi Presenter Berita

Usut punya usut, Putri Patricia memiliki pengalaman buruk dengan rumah produksi. Sehingga, ia pun memutuskan untuk tidak menginjakkan kakinya lagi ke dalam dunia sinetron. Padahal, akting termasuk bagus lho. Apalagi, lewat sinetron pula namanya dikenal banyak orang.

Putri Patricia Kangen Main Film

Kendati enjoy dengan profesi sebagai pembawa berita, namun Putri Patricia mengaku kangen syuting film lagi. Ia mengutarakan keinginannya untuk kembali unjuk bakat akting. Tak menutup kemungkinan, Putri Patricia akan kembali menghibur penggemarnya melalui karya barunya.

Putri Patricia Kangen Main Film
Putri Patricia Kangen Main Film

“Kangen banget. Sebenarnya juga lagi cari jadwal dan peran yang pas saja. Karena kan banyak sekali sekarang ini cerita-cerita yang kurang cocok sama saya,” ungkap Putri Patricia.

Wah, jadi nggak sabar ya kembali melihat akting si cantik Putri Patricia. Meski kerap berperan jutek, namun akting Putri Patricia ternyata ditunggu banyak orang lho.. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page